PT Timah dan UBB Gelar Magang Mahasiswa Bersertifikat


PT Timah dan UBB Gelar Magang Mahasiswa Bersertifikat


PANGKALPINANG - PT Timah Tbk bekerja sama dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar program magang mahasiswa bersertifikat, guna meningkatkan kualitas pendidikan dalam  menciptakan mahasiswa siap kerja.

"Program magang gelombang pertama tahun ini diikuti 24 mahasiswa dan mereka akan magang kerja selama enam bulan," kata Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk, Muhammad Rizki  di Pangkalpinang, Senin (11/03).

Ia mengatakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) ini sebagai tindaklanjut penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan Kementerian BUMN beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Sebanyak 24 mahasiswa ini ditempatkan di 12 divisi yang ada di PT Timah sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing selama kurang lebih 6 (enam) bulan kedepan," ujarnya.

Menurut dia program ini merupakan PMMB gelombang 1 yang nantinya mahasiswa magang akan ditempatkan dibeberapa divisi serta anak perusahan di PT Timah sesusai dengan penerapan ilmunya masing-masing.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi jembatan untuk mensinergikan pendidikan di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia industri diberbagai bidang, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang siap pakai bagi dunia kerja kedepannya," katanya.

Universitas Pancasila mewakili PTN/PTS di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Petiana Indriati mengatakan program yang diluncurkan ini merupakan berkah dan anugrah bagi PTN/PTS untuk bersama-sama dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat istimewa dan kami berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin, mendapatkan suatu pelajaran, mendapatkan suatu hal-hal yang baru, yang tiba saatnya jadikanlah ini suatu inovasi," katanya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pengadilan Tinggi Canangkan Zona Integritas WBK
Pengadilan Tinggi Canangkan Zona Integritas WBK
Jum'at, 22 Maret 2019 11:14 WIB
PANGKALPINANG - Pengadilan Tinggi Bangka Belitung (Babel) melaksanakan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan
Audiensi Raperda RPZWP3K, Ketua DPRD Babel Minta Pemda Bersinergi
Audiensi Raperda RPZWP3K, Ketua DPRD Babel Minta Pemda Bersinergi
Jum'at, 22 Maret 2019 11:09 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar audiensi bersama bupati/walikota se-Babel dan perangkat OPD di Lingkup Pemprov dalam
Dit Polair Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 82 Jenis Sparepart Ilegal
Dit Polair Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 82 Jenis Sparepart Ilegal
Jum'at, 22 Maret 2019 11:06 WIB
PANGKALPINANG - Direktorat Polair Polda Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan penyelundupan 82 jenis sparepart (onderdil) kendaraan roda dua dari tangan
KPU Babel Tetapkan Hasil Rekapitulasi DPTHP2
KPU Babel Tetapkan Hasil Rekapitulasi DPTHP2
Jum'at, 22 Maret 2019 11:01 WIB
PANGKALPINANG - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tingkat provinsi pada