Gubernur Erzaldi : Kaum Milenial Harus Cerdas Memilih Pemimpin


Gubernur Erzaldi : Kaum Milenial Harus Cerdas Memilih Pemimpin

PANGKALPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menjadi salah satu narasumber dalam acara Gerakan Cerdas Memilih yang digelar di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung (MBB), Sabtu (9/3).

Acara tersebut dikoordinator oleh STKIP MBB bersama Radio Republik Indonesia (RRI), dengan mengusung tema "Generasi Milenial Sukseskan Pemilu Bermartabat".

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi mengatakan, toleransi dan kebhinnekaan di Babel sudah sangat teruji dan saat ini mendapat tantangan dari dunia teknologi.

"Saya ingin menyampaikan kepada semua, khususnya kepada audience dan masyarakat, Dalam hal ini para milenial, toleransi dan kebhinnekaan ini sekarang mendapat tantangan untuk di Babel, terhadap teknologi, medsos, hoax dan lain sebagainya," kata Erzaldi.

Menurutnya, ada dua cara untuk mengantisipasi agar toleransi dan Kebhinnekaan di Babel tetap terjaga yakni melalui teknologi dan dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya bagi kaum milenial.

"Ini bisa kita antisipasi agar toleransi ini tetap terjaga tentunya dengan teknologi juga, memfilter berita-berita hoax dan 
filter yang paling dahsyat lagi, bagaimana kita menjaga kebhinnekaan ini dengan memberikan kecerdasan kepada masyarakat kita khususnya kaum milenial," paparnya.

Dalam memilih pemimpin negara, ditegaskannya, perlu kecerdasan yang lebih karena hal ini akan menentukan nasib bangsa di masa mendatang.

"Nah ini kadang-kadang yang kurang kita mantapkan di Pemilu, kalau hanya banyak hadir (di TPS) tapi kalau dia tidak cerdas memilih, bangsa kita akan tetap seperti ini, dia tidak akan cepat untuk maju," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Babel, Davitri memberikan apresiasi kepada pihak koordinator yang telah menyelenggarakan kegiatan acara tersebut.

Ia berharap, para pemilih pemula khususnya kaum milenial dapat menggunakan hak politiknya pada Pemilu 17 April mendatang.

"Kita harapkan semua milenial yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 ini bisa menggunakan hak pilihnya," harapnya.

"Yang kedua, kami juga mengharapkan seluruh kampus di Provinsi Babel, tidak hanya STKIP, itu bisa membantu sosialisasi ke pemilih milenial yang ada di kampus-kampus," pungkasnya.

Turut hadir menjadi narasumber pada acara tersebut, yakni, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWB) Babel, Kamarudin dan Direktur Utama (Dirut) LPP RRI, Muhammad Rohanudin. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun