Lima Langkah Utama Bangun Zona Integritas


Lima Langkah Utama Bangun Zona Integritas

PANGKALPINANG - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di halaman Kantor Kejati Babel, Selasa (5/3).
"Ini langkah awal dalam upaya kami menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani," kata Kepala Kejati (Kajati) Babel, Aditya Warman dalam sambutannya.

Menurut Kajati, Keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

"Keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut besaran dan melakukan kegiatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang dipimpin dari negaranya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.
Lebih lanjut ia mengungkapkan, Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung telah membuat lima langkah utama dalam membangun Zona Integritas.

"Yang pertama, komitmen, yang kedua, kemudahan pelayanan, yang ketiga, program yang menyentuh masyarakat, keempat monitoring dan evaluasi, kelima, manajemen media," ungkapnya. Selain itu, dijelaskannya, ada dua hal yang menjadi urgensi Kejati Babel dalam menuju WBK dan WBBM.

"Ada dua yang harus diarahkan, yang pertama layani dan berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam hal penegakkan hukum, yang kedua, hindari perbuatan-perbuatan koruptif," terangnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada seluruh jajaran Kejati Babel secara bersama-sama membangun integritas agar menjadi instansi yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

"Saya mengimbau kepada seluruh jajaran Kejaksaan agar secara bersama-sama membangun integritas individu dan integritas organisasi di lingkungan kerja agar Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung menjadi instansi yang bersih dan terbebas dari tindak pidana koruptif, kolusi dan nepotisme," imbaunya.

Dengan demikian, ia berharap dukungan dari semua pihak khususnya Forkompimda untuk mewujudkan Kejati Babel yang bebas KKN dan bersih melayani.

"Semoga upaya yang telah kita lakukan tersebut mendapat penilaian dan kritikan Wilayah Bebas Korupsi, Saya juga mengharapkan agar adanya dukungan dari semua pihak Forkompimda untuk mewujudkan Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung yang bebas dan bersih melayani," harapnya.

Pencanangan WBK dan WBBM ini dituangkan dalam penandatanganan Fakta Integritas, Komitmen Bersama, Piagam Zona Integritas dan Prasasti oleh Kepala Kejati Babel bersama seluruh jajaran Kejati Babel. 

Penandatanganan tersebut turut diikuti dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, Kapolda Babel, Brigjen Istiono, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya dan unsur Forkompimda lainnya. (wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pansus RZWP3K DPRD Babel Selesaikan Penetapan Zona Wisata
Pansus RZWP3K DPRD Babel Selesaikan Penetapan Zona Wisata
Kamis, 22 Agustus 2019 22:15 WIB
PANGKALPINANG - Pansus Rencana Zona Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pembahasan
Keliru Input Data Perolehan Suara Sah, KPU Pangkalpinang Lakukan Perbaikan Lampiran Formulir Model E1.2
Keliru Input Data Perolehan Suara Sah, KPU Pangkalpinang Lakukan Perbaikan Lampiran Formulir Model E1.2
Kamis, 22 Agustus 2019 22:11 WIB
PANGKALPINANG - KPU Kota Pangkalpinang melakukan perbaikan keputusan tentang perolehan kursi partai politik dan calon anggota DPRD Kota Pangkalpinang dalam
Tugas Berat Molen Dalam Memberantas Tambang Ilegal, Razia Cuma Amankan Ponton, Bos dan Penambang Tak Tersentuh
Tugas Berat Molen Dalam Memberantas Tambang Ilegal, Razia Cuma Amankan Ponton, Bos dan Penambang Tak Tersentuh
Kamis, 22 Agustus 2019 18:50 WIB
PANGKALPINANG - Penegakan hukum terkesan lemah membuat para penambang timah di sejumlah lokasi dalam kawasan kota Pangkalpinangpun tak akan pernah
Promo Gebyar Kemerdekaan 2019, Cara Mudah Tambah Daya Listrik Discon 50 Persen
Promo Gebyar Kemerdekaan 2019, Cara Mudah Tambah Daya Listrik Discon 50 Persen
Rabu, 21 Agustus 2019 16:55 WIB
PANGKALPINANG - Merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-74, PLN berikan kado istimewa bagi pelanggan dan calon pelanggan di seluruh Indonesia melalui