BNN Provinsi Babel dan STMIK Atma Luhur Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


BNN Provinsi Babel dan STMIK Atma Luhur Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

PANGKALPINANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  bekerjasama dengan STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, mengelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, Senin (25/2/2019).

Sosialiasi bahaya narkoba berlangsung di Aula STMIK Atma Luhur diikuti sekitar 520 peserta, terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi STMIK Atma Luhur Pangkalpinang pada seminar proses pembelajaran di era industri 4.0.

Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel, Brigjen Pol Drs Nanang Hadiyanto  melalui Kabid P2M, Ebon Meternik mengatakan, dampak negatif penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan manusia sangat dahsyat. Baik terhadap diri sendiri, keluarga, masyarakat, terutama generasi muda dari aspek social, ekonomi, budaya, politik dan keamanan pertahanan. Generasi Muda Kita yang merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan akan mengalami degradasi mental maupun intelektual disebabkan adiksi terhadap penyalahgunaan narkoba. 

Melalui seminar bahaya narkoba inipula diharapkan dapat membangun ketahanan diri pada Mahasiswa untuk menolak narkoba, kegiatan ini bertujuan agar perguruan tinggi lebih berperan dan waspada serta berupaya menjauhkan Mahasiswa mereka dari penyalahgunaan narkoba.

 “Kegiatan ini membuktikan bahwa pemerintah sangat peduli pada generasi muda. Apalagi saat ini penggunaan narkoba sudah masuk ke semua lini. Perlu ada upaya konkret yang tidak hanya semboyan atau himbauan tetapi berupa kebijakan atau aturan yang terapkan oleh perguruan tinggi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus” ujar Kepala BNNP Kep Babel, Brigjend. Pol. Drs. Nanang Hadiyanto melalui Kabid P2M, Evon Meternik, SE. 

Para peserta diberikan sosialisasi mengenai Bahaya dan dampak buruk Narkoba, Modus-modus operandi peredaran narkoba juga kiat-kiat yang dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan berdasarkan standar yang ditetapkan oleh UNODC (United Nation Office on Drugs and Crime) yang memasukkan sekolah/perguruan sebagai salah satu objek dari lima objek lainnya seperti Keluarga, organisasi Kemasyarakatan, Pekerja dan Kelompok Marginal termasuk anak – anak jalanan yang rentan akan penyalahgunaan narkoba. 

“Bagi masyarakat yang memiliki informasi mengenai permasalahan narkoba baik di keluarga maupun di lingkungan sekitarnya silahkan kabari kami di Call Center BNNP di nomor 08127174747 atau mendatangi Kantor BNNP Kep. Babel di komplek perkantoran dan pemukiman terpadu pemprov kep. Babel, kami akan meninjaklanjuti setiap informasi yang masuk,” tutup Evon. (von/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Suranto Terancam di Pecat Jika Terbukti Korupsi, Tersangka Belum Ajukan Pensiun Dini
Suranto Terancam di Pecat Jika Terbukti Korupsi, Tersangka Belum Ajukan Pensiun Dini
Selasa, 17 September 2019 20:09 WIB
PANGKALPINANG - Tersangka dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) PJU solar call Belitung dan Belitung Timur (Beltim) senilai Rp 2,9 miliar,
Kapolda Babel Instruksikan Jajaran Polres Pro Aktif Hadapi Karhutla
Kapolda Babel Instruksikan Jajaran Polres Pro Aktif Hadapi Karhutla
Senin, 16 September 2019 15:55 WIB
PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Istiono menyoroti permasalahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kerap terjadi saat
Tiga Kapolres Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda Babel
Tiga Kapolres Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda Babel
Senin, 16 September 2019 15:52 WIB
PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Istiono memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan untuk
Gubernur Erzaldi Sebut Keluarga Adalah Landasan Dasar Kekuatan Negara
Gubernur Erzaldi Sebut Keluarga Adalah Landasan Dasar Kekuatan Negara
Jum'at, 13 September 2019 11:48 WIB
PANGKALANBARU - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan, pembangunan keluarga merupakan landasan dasar kekuatan untuk membangun negara