Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek


Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak Walikota Maulana Aklil Gowes dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, meninjau sejumlah lokasi yang akan masuk dalam rencana Proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Peninjauan dengan mengendarai sepeda yang dikemas dalam gowes bersama pada Rabu (20/2/2019) pagi tersebut, dimulai dari Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, di Alun-alun Taman Merdeka.

Dari Rumah Dinas Walikota, Gubernur bersama Walikota dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, memulai peninjauan di area Museum Timah, kemudian ke kawasan Pertokoan Jalan Jenderal Sudirman, lanjut ke area Pasar Pasir Putih, Kelurahan Genas Kampung Seberang, dan kawasan Jalan Semabung.

Di Jalan Semabung, Gubernur sempat terjun ke bandar mengecek langsung kondisi bandar yang ada di pinggir jalan tersebut. Karena, Jalan Semabung menurut rencana bakal dilebarkan.

Gubernur disela-sela peninjauannya mengatakan, Ia ingin mengubah wajah Kota Pangkalpinang mulai dari Trotoar, Taman, Pohon, menjadi lebih bagus dan cantik.

Ini, menurut Gubernur Erzaldi, akan dimulai dari titik nol yakni Polres - Gereja Pangkalpinang, termasuk pelebaran jalan dan pembuatan Museum di daerah Genas dalam upaya untuk mencegah Banjir.

"Penataan dan pengendalian banjir ini, untuk merubah Kota kita Pangkalpinang, bermartabat dan kota yang senyum. Kita perlu saling bekerjasama,” ujar Gubernur.

Intinya, kata Gubernur, kegiatannya bersama Walikota Pangkalpinang ini, untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya.

“Yang penting ada keselarasan untuk penanganan banjir, kita butuh 300 miliar rupiah. Termasuk untuk mempercantik kota kita, juga membuat Patung Depati Amir. Diperkirakan 2 triliun rupiah kesemuanya yang kita butuhkan, dan ini bertahap," ungkap Gubernur.

Pada kesempatan sama, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan pujian dan dukungan terhadap Program Gubernur Erzaldi.

"Ini baru namanya orang tua, dan ini namanya pemimpin. Saya bersyukur bersama Gubernur Erzaldi membuat kita selaku anak bisa sangat diperhatikan. Dan rencana kita terealisasi adalah 2020, setidaknya untuk banjir," kata Walikota.

Sebelum meninjau sejumlah titik rencana Proyek Pemprov dan Pemkot, Gubernur Erzaldi bersama Walikota Pangkalpinang terlebih dahulu melaksanakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Kampung Opas, Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang. (humas prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Diskominfo Babel Kenalkan Potensi Daerah di Bali ITT Expo 2019
Diskominfo Babel Kenalkan Potensi Daerah di Bali ITT Expo 2019
Jum'at, 06 Desember 2019 15:56 WIB
PANGKALPINANG - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya mempublikasikan destinasi wisata dan produk unggulan UMKM.
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
Kamis, 05 Desember 2019 16:55 WIB
BALI – Ketua Dewan Pers Indonesia – terpilih sebagai Ketua South Asian Press Council Network (SEAPC-Net) dalam pertemuan pertama
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Kamis, 05 Desember 2019 16:43 WIB
PANGKALPINANG - Anggota DPR RI, Rudianto Tjen menanggapi penyelesaian kasus Sijuk yang mengarah pada penyelesaian secara damai dan kekeluargaan. 
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
Rabu, 04 Desember 2019 14:20 WIB
PANGKALPINANG - Penanganan proses hukum terhadap anggota Sat Pol PP Babel saat melakukan penertiban lokasi tambang di Desa Sijuk,