Wakil Walikota Ingatkan Lurah Jangan Bermain Anggaran Dana Kelurahan


Wakil Walikota Ingatkan Lurah Jangan Bermain Anggaran Dana Kelurahan

PANGKALPINANG - Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengingatkan para lurah di Kota Pangkalpinang  jangan coba-coba untuk bermain dalam mengelola anggaran dana kelurahan. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota dalam sambutan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2019 yang bertempat di Ruang Pertemuan Kecamatan Bukit Intan, Senin (11/2).

Sopian menjelaskan 42 kelurahan di Kota Pangkalpinang akan mendapatkan dana Rp 42 milyar dari Program Satu Milyar Satu Kelurahan ditambah dengan Rp15 milyar dana pendamping dari pusat. Dana ini akan dikelola kelurahan dengan lurah sebagai Kuasa Pengguna Anggaran.

“Di era sekarang ini tentunya sejak dini saya ingin mengingatkan para lurah jangan coba-coba untuk bermain dalam tanda kutip. Dek bermain ge disangka orang bermain,  ape agik lah bermain,”tegas Sopian.

Sopian meminta agar penggunaan dana kelurahan sejalan antara lurah, RPM, RT dan RW dan jangan sampai ada kesalahpahaman. Ia juga meminta para lurah, RT dan RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di kelurahan selalu kompak.

“Biasanya kalau kompak dalam satu kelurahan tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, RW,  Lurah tidak ada yang berani mengobok-obok kelurahan kita. Coba kalau dek kompak, kadang-kadang Pak RT tukang ngasut. Nah, ini jangan sampai terjadi. Kasihan Pak Lurah. Dapat duit dek, masok penjara aok,”ujarnya.

Dikatakan Sopian, tujuan hibah dana pusat ini adalah untuk menyejahterakan masyarakat. Jangan sampai tujuan ini tidak tercapai malah berbalik menghukum para lurah.

“Jangan sampai ini terjadi. Mari kita kawal bersama-sama, mari kita jaga bersama-sama,”ajaknya.(rel/humas)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek
Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek
Rabu, 20 Februari 2019 18:27 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak Walikota Maulana Aklil Gowes dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, meninjau sejumlah
Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millenial Safety Road
Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millenial Safety Road
Minggu, 17 Februari 2019 15:26 WIB
PANGKALPINANG - Komunitas motor listrik Pangkalpinang yang akrab disapa dengan Millennial Electric Vehicle ikut meramaikan gelaran millenial safety road di
STKAN Bakal Berdiri Pulau Bangka,  Antara Kota Pangkalpinang atau Bangka Tengah
STKAN Bakal Berdiri Pulau Bangka, Antara Kota Pangkalpinang atau Bangka Tengah
Rabu, 13 Februari 2019 19:00 WIB
KETUA Umum Majelis tinggi agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ahyun harapkan support Pemerintah Daerah dalam rencana
Pak Gubernur Sarankan Kita Mart Dikelola dengan Profesional
Pak Gubernur Sarankan Kita Mart Dikelola dengan Profesional
Rabu, 13 Februari 2019 18:19 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (12/2/2019) sore, menggelar Pertemuan dengan Kepengurusan Koperasi Syari’ah Barokah Inti