Nelayan Basel Demo Mapolda Babel, Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng, Ancam Datangi Mabes Polri


Nelayan Basel Demo Mapolda Babel,  Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng,  Ancam Datangi Mabes Polri

PANGKALPINANG - Masyarakat tergabung dalam Nelayan Bangka Selatan kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa damai ke Polda Babel, Selasa (15/1) siang.

Mereka menolak keberadaan Trawl, Kapal Compreng dan TI Apung yang masih beroperasi di wilayah tangkap nelayan tradisional.

"Pak Kapolda, kami kesini hanya menuntut hak- hak kami, tindak tegas keberadaan Kapal Compreng, Trawl dan TI Apung di Bangka Selatan," kata Kadir, salah satu Koordinator lapangan (Korlap) saat menyampaikan orasinya.

"Kalau Pak Kapolda tidak mampu, beri kami surat pernyataan, kami akan datang ke Polri, Ke Presiden, kami akan  bergerak kesana," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, Tim Terpadu yang sudah dibentuk oleh Gubernur Erzaldi beberapa waktu lalu, sampai saat ini belum bekerja dengan baik.

"Apa kerja Tim Terpadu, sudah hampir satu bulan ini, menangkap tiga Kapal Compreng saja tidak becus, ada apa ini? apakah ini ada permainan Pak Gubernur atau Kapolres Basel ?, kita tidak tahu" tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Kapolda Babel, Brigjen Istiono belum bisa ditemui oleh pengunjuk rasa. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek
Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek
Rabu, 20 Februari 2019 18:27 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak Walikota Maulana Aklil Gowes dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, meninjau sejumlah
Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millenial Safety Road
Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millenial Safety Road
Minggu, 17 Februari 2019 15:26 WIB
PANGKALPINANG - Komunitas motor listrik Pangkalpinang yang akrab disapa dengan Millennial Electric Vehicle ikut meramaikan gelaran millenial safety road di
STKAN Bakal Berdiri Pulau Bangka,  Antara Kota Pangkalpinang atau Bangka Tengah
STKAN Bakal Berdiri Pulau Bangka, Antara Kota Pangkalpinang atau Bangka Tengah
Rabu, 13 Februari 2019 19:00 WIB
KETUA Umum Majelis tinggi agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ahyun harapkan support Pemerintah Daerah dalam rencana
Pak Gubernur Sarankan Kita Mart Dikelola dengan Profesional
Pak Gubernur Sarankan Kita Mart Dikelola dengan Profesional
Rabu, 13 Februari 2019 18:19 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (12/2/2019) sore, menggelar Pertemuan dengan Kepengurusan Koperasi Syari’ah Barokah Inti