Nelayan Basel Demo Mapolda Babel, Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng, Ancam Datangi Mabes Polri


Nelayan Basel Demo Mapolda Babel,  Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng,  Ancam Datangi Mabes Polri

PANGKALPINANG - Masyarakat tergabung dalam Nelayan Bangka Selatan kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa damai ke Polda Babel, Selasa (15/1) siang.

Mereka menolak keberadaan Trawl, Kapal Compreng dan TI Apung yang masih beroperasi di wilayah tangkap nelayan tradisional.

"Pak Kapolda, kami kesini hanya menuntut hak- hak kami, tindak tegas keberadaan Kapal Compreng, Trawl dan TI Apung di Bangka Selatan," kata Kadir, salah satu Koordinator lapangan (Korlap) saat menyampaikan orasinya.

"Kalau Pak Kapolda tidak mampu, beri kami surat pernyataan, kami akan datang ke Polri, Ke Presiden, kami akan  bergerak kesana," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, Tim Terpadu yang sudah dibentuk oleh Gubernur Erzaldi beberapa waktu lalu, sampai saat ini belum bekerja dengan baik.

"Apa kerja Tim Terpadu, sudah hampir satu bulan ini, menangkap tiga Kapal Compreng saja tidak becus, ada apa ini? apakah ini ada permainan Pak Gubernur atau Kapolres Basel ?, kita tidak tahu" tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Kapolda Babel, Brigjen Istiono belum bisa ditemui oleh pengunjuk rasa. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pegawai Honorer Jadi Saksi Tipikor Mamin, Hakim: Jangan Takut Beri Keterangan
Pegawai Honorer Jadi Saksi Tipikor Mamin, Hakim: Jangan Takut Beri Keterangan
Senin, 22 April 2019 11:46 WIB
PANGKALPINANG - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pangkalpinang menggelar sidang anggaran belanja makanan dan minuman (Mamin) Setda
Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka
Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka
Sabtu, 20 April 2019 05:54 WIB
PANGKALPINANG - Innalillahi wainaillaihi rojiun, Polri berduka, Mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri meninggal dunia di usia
Waduh "Anak SD" Jadi Petugas PPS
Waduh "Anak SD" Jadi Petugas PPS
Rabu, 17 April 2019 18:20 WIB
PANGKALPINANG - Berbagai cara dilakukan oleh Pengawas Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menarik antusiasme partisipasi pemilih pada momen Pesta
Erzaldi : Saya Sudah Melaksanakan Kewajiban
Erzaldi : Saya Sudah Melaksanakan Kewajiban
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
PANGKALANBARU, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta istri, Melati Erzaldi dan dua putrinya melakukan pencoblosan ke TPS 003, Desa