BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif


BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang  dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif

PANGKALPINANG - Usai apel pagi, Senin (14/1), Walikota Pangkalpinang langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Dikumpulkannya para ASN Pemkot Pangkalpinang ini lantaran Walikota Pangkalpinang ingin melakukan tes urine para pejabat dilingkungan Pemkot Pangkalpinang guna mewujudkan Kota Pangkalpinang Bersih Narkoba (Bersinar) di 2019 ini.

"Alhamdulillah seluruhnya bersih, totalnya ada 66 pejabat eselon termasuk saya sendiri (Walikota Pangkalpinang,Red) ikut juga test urine ini," kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa dalam pencegahan peredaran narkoba ini memang harus benar-benar dilakukan.

"Kami mulai dari kami dulu, harus intens dalam pencegahan dan berantas narkoba dan ini akan terus kami lakukan hingga sampai ke staf-staf kami sehingga memang benar seluruh ASN di Pemkot Pangkalpinang bersih dari narkoba," sebutnya.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pangkalpinang yang peduli terhadap pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pemerintah kota Pangkalpinang.

"Kita memberikan apresiasi kepada bapak Wali Kota atas kepeduliaannya terhadap pencegahan narkoba di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dengan melakukan tes urine kepada seluruh kepala OPD," katanya.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Wali kota yang memang peduli terhadap pencegahan narkoba kepada seluruh kepala OPD, dan Alhamdulillah dar hasil tes yang telah dilaksanakan hasilnya negatif," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Wali kota yang akan menganggarkan anggaran di setiap OPD untuk kegiatan tes urine kepada jajaran di Pemkot Pangkalpinang.

"Idealnya tes urine ini dilakukan satu tahun dua kali, dan kalau mungkin tahun ini akan dianggarkan di ABT oleh Wali Kota Pangkalpinang untuk kegiatan tes urine disetiap OPD sesuai dengan dikatakan pak Wali Kota akan melakukan tes urine sampai ke staf-staf jajaran pemkot," katanya.(tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pegawai Honorer Jadi Saksi Tipikor Mamin, Hakim: Jangan Takut Beri Keterangan
Pegawai Honorer Jadi Saksi Tipikor Mamin, Hakim: Jangan Takut Beri Keterangan
Senin, 22 April 2019 11:46 WIB
PANGKALPINANG - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pangkalpinang menggelar sidang anggaran belanja makanan dan minuman (Mamin) Setda
Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka
Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka
Sabtu, 20 April 2019 05:54 WIB
PANGKALPINANG - Innalillahi wainaillaihi rojiun, Polri berduka, Mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri meninggal dunia di usia
Waduh "Anak SD" Jadi Petugas PPS
Waduh "Anak SD" Jadi Petugas PPS
Rabu, 17 April 2019 18:20 WIB
PANGKALPINANG - Berbagai cara dilakukan oleh Pengawas Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menarik antusiasme partisipasi pemilih pada momen Pesta
Erzaldi : Saya Sudah Melaksanakan Kewajiban
Erzaldi : Saya Sudah Melaksanakan Kewajiban
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
PANGKALANBARU, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta istri, Melati Erzaldi dan dua putrinya melakukan pencoblosan ke TPS 003, Desa