BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif


BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang  dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif

PANGKALPINANG - Usai apel pagi, Senin (14/1), Walikota Pangkalpinang langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Dikumpulkannya para ASN Pemkot Pangkalpinang ini lantaran Walikota Pangkalpinang ingin melakukan tes urine para pejabat dilingkungan Pemkot Pangkalpinang guna mewujudkan Kota Pangkalpinang Bersih Narkoba (Bersinar) di 2019 ini.

"Alhamdulillah seluruhnya bersih, totalnya ada 66 pejabat eselon termasuk saya sendiri (Walikota Pangkalpinang,Red) ikut juga test urine ini," kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa dalam pencegahan peredaran narkoba ini memang harus benar-benar dilakukan.

"Kami mulai dari kami dulu, harus intens dalam pencegahan dan berantas narkoba dan ini akan terus kami lakukan hingga sampai ke staf-staf kami sehingga memang benar seluruh ASN di Pemkot Pangkalpinang bersih dari narkoba," sebutnya.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pangkalpinang yang peduli terhadap pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pemerintah kota Pangkalpinang.

"Kita memberikan apresiasi kepada bapak Wali Kota atas kepeduliaannya terhadap pencegahan narkoba di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dengan melakukan tes urine kepada seluruh kepala OPD," katanya.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Wali kota yang memang peduli terhadap pencegahan narkoba kepada seluruh kepala OPD, dan Alhamdulillah dar hasil tes yang telah dilaksanakan hasilnya negatif," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Wali kota yang akan menganggarkan anggaran di setiap OPD untuk kegiatan tes urine kepada jajaran di Pemkot Pangkalpinang.

"Idealnya tes urine ini dilakukan satu tahun dua kali, dan kalau mungkin tahun ini akan dianggarkan di ABT oleh Wali Kota Pangkalpinang untuk kegiatan tes urine disetiap OPD sesuai dengan dikatakan pak Wali Kota akan melakukan tes urine sampai ke staf-staf jajaran pemkot," katanya.(tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Seleksi CASN Tahun 2021, Ini Formasi Jabatan Untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis di Pemprov Babel
Seleksi CASN Tahun 2021, Ini Formasi Jabatan Untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis di Pemprov Babel
Sabtu, 29 Mei 2021 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 sudah akan dimulai. CASN ini terdiri dari Calon Pegawai Negeri
Gubernur Harap BKPRMI Jadi Pelopor Umat Pegang Kekuatan Ekonomi
Gubernur Harap BKPRMI Jadi Pelopor Umat Pegang Kekuatan Ekonomi
Sabtu, 29 Mei 2021 14:25 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengharapkan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kepulauan Bangka
Mari Sambut Idul Adha dengan Membeli Hewan Kurban dari Peternak Lokal
Mari Sambut Idul Adha dengan Membeli Hewan Kurban dari Peternak Lokal
Sabtu, 29 Mei 2021 14:21 WIB
PANGKALPINANG - Jelang Idul adha 1442 H tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melalui
Gubernur Babel Tekankan Pentingnya Peran Guru BK Dalam Pembentukan Karakter Siswa
Gubernur Babel Tekankan Pentingnya Peran Guru BK Dalam Pembentukan Karakter Siswa
Sabtu, 29 Mei 2021 14:20 WIB
PANGKALPINANG - Tingginya jumlah siswa SMA/SMK yang mengalami pemutusan hubungan studi atau drop out (DO) yang salah satu penyebabnya dikarenakan