BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif


BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang  dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif

PANGKALPINANG - Usai apel pagi, Senin (14/1), Walikota Pangkalpinang langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Dikumpulkannya para ASN Pemkot Pangkalpinang ini lantaran Walikota Pangkalpinang ingin melakukan tes urine para pejabat dilingkungan Pemkot Pangkalpinang guna mewujudkan Kota Pangkalpinang Bersih Narkoba (Bersinar) di 2019 ini.

"Alhamdulillah seluruhnya bersih, totalnya ada 66 pejabat eselon termasuk saya sendiri (Walikota Pangkalpinang,Red) ikut juga test urine ini," kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa dalam pencegahan peredaran narkoba ini memang harus benar-benar dilakukan.

"Kami mulai dari kami dulu, harus intens dalam pencegahan dan berantas narkoba dan ini akan terus kami lakukan hingga sampai ke staf-staf kami sehingga memang benar seluruh ASN di Pemkot Pangkalpinang bersih dari narkoba," sebutnya.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pangkalpinang yang peduli terhadap pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pemerintah kota Pangkalpinang.

"Kita memberikan apresiasi kepada bapak Wali Kota atas kepeduliaannya terhadap pencegahan narkoba di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dengan melakukan tes urine kepada seluruh kepala OPD," katanya.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Wali kota yang memang peduli terhadap pencegahan narkoba kepada seluruh kepala OPD, dan Alhamdulillah dar hasil tes yang telah dilaksanakan hasilnya negatif," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Wali kota yang akan menganggarkan anggaran di setiap OPD untuk kegiatan tes urine kepada jajaran di Pemkot Pangkalpinang.

"Idealnya tes urine ini dilakukan satu tahun dua kali, dan kalau mungkin tahun ini akan dianggarkan di ABT oleh Wali Kota Pangkalpinang untuk kegiatan tes urine disetiap OPD sesuai dengan dikatakan pak Wali Kota akan melakukan tes urine sampai ke staf-staf jajaran pemkot," katanya.(tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Harapkan Royalti Dari Pusat, Gubernur Erzaldi Dorong Ekspor Zirkon
Harapkan Royalti Dari Pusat, Gubernur Erzaldi Dorong Ekspor Zirkon
Jum'at, 23 Agustus 2019 14:15 WIB
PANGKALPINANG - Salah satu bentuk upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung dalam mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yakni dengan
Pansus RZWP3K DPRD Babel Selesaikan Penetapan Zona Wisata
Pansus RZWP3K DPRD Babel Selesaikan Penetapan Zona Wisata
Kamis, 22 Agustus 2019 22:15 WIB
PANGKALPINANG - Pansus Rencana Zona Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pembahasan
Keliru Input Data Perolehan Suara Sah, KPU Pangkalpinang Lakukan Perbaikan Lampiran Formulir Model E1.2
Keliru Input Data Perolehan Suara Sah, KPU Pangkalpinang Lakukan Perbaikan Lampiran Formulir Model E1.2
Kamis, 22 Agustus 2019 22:11 WIB
PANGKALPINANG - KPU Kota Pangkalpinang melakukan perbaikan keputusan tentang perolehan kursi partai politik dan calon anggota DPRD Kota Pangkalpinang dalam
Tugas Berat Molen Dalam Memberantas Tambang Ilegal, Razia Cuma Amankan Ponton, Bos dan Penambang Tak Tersentuh
Tugas Berat Molen Dalam Memberantas Tambang Ilegal, Razia Cuma Amankan Ponton, Bos dan Penambang Tak Tersentuh
Kamis, 22 Agustus 2019 18:50 WIB
PANGKALPINANG - Penegakan hukum terkesan lemah membuat para penambang timah di sejumlah lokasi dalam kawasan kota Pangkalpinangpun tak akan pernah