BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif


BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang  dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif

PANGKALPINANG - Usai apel pagi, Senin (14/1), Walikota Pangkalpinang langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Dikumpulkannya para ASN Pemkot Pangkalpinang ini lantaran Walikota Pangkalpinang ingin melakukan tes urine para pejabat dilingkungan Pemkot Pangkalpinang guna mewujudkan Kota Pangkalpinang Bersih Narkoba (Bersinar) di 2019 ini.

"Alhamdulillah seluruhnya bersih, totalnya ada 66 pejabat eselon termasuk saya sendiri (Walikota Pangkalpinang,Red) ikut juga test urine ini," kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa dalam pencegahan peredaran narkoba ini memang harus benar-benar dilakukan.

"Kami mulai dari kami dulu, harus intens dalam pencegahan dan berantas narkoba dan ini akan terus kami lakukan hingga sampai ke staf-staf kami sehingga memang benar seluruh ASN di Pemkot Pangkalpinang bersih dari narkoba," sebutnya.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pangkalpinang yang peduli terhadap pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pemerintah kota Pangkalpinang.

"Kita memberikan apresiasi kepada bapak Wali Kota atas kepeduliaannya terhadap pencegahan narkoba di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dengan melakukan tes urine kepada seluruh kepala OPD," katanya.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Wali kota yang memang peduli terhadap pencegahan narkoba kepada seluruh kepala OPD, dan Alhamdulillah dar hasil tes yang telah dilaksanakan hasilnya negatif," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Wali kota yang akan menganggarkan anggaran di setiap OPD untuk kegiatan tes urine kepada jajaran di Pemkot Pangkalpinang.

"Idealnya tes urine ini dilakukan satu tahun dua kali, dan kalau mungkin tahun ini akan dianggarkan di ABT oleh Wali Kota Pangkalpinang untuk kegiatan tes urine disetiap OPD sesuai dengan dikatakan pak Wali Kota akan melakukan tes urine sampai ke staf-staf jajaran pemkot," katanya.(tya)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Jum'at, 03 Juli 2020 18:25 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari UMKM Internasional 2020, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan webinar dengan tema UMKM Kreatif
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Rabu, 01 Juli 2020 13:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Rabu, 01 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan masyarakat.
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
Rabu, 01 Juli 2020 15:41 WIB
MUNTOK -- Kepolisian Resort Bangka Barat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian.