DPRD Babel Kesal, Pertamina Depo Pangkalbalam Mankir akibatnya Rapat Dengar Pendapat Dengan Nelayan Tertunda


DPRD Babel Kesal, Pertamina Depo Pangkalbalam Mankir akibatnya Rapat Dengar Pendapat Dengan Nelayan Tertunda

PANGKALPINANG - Pimpinan dan Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengaku kecewa, Pertamina Depo Pangkalbalam tidak dapat memenuhi panggilan untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Babel, Senin (14/1) siang.

Dengan ketidakhadiran Pihak Pertamina tersebut, RDP yang sudah diagendakan oleh DPRD Babel bersama Nelayan Lubuk terpaksa ditunda. 

Dalam RDP tersebut, rencananya DPRD Babel ingin meminta pendapat kepada Pihak Pertamina Depo Pangkalbalam mengenai kelangkaan BBM jenis pertalite dan premium yang tidak dapat diatasi dengan cepat.  

"Secara resmi kita sudah mengirimkan surat ke Depo Pangkalbalam. Secara pribadi juga sudah saya sampaikan. Padahal, RDP ini untuk kepentingan masyarakat," keluh anggota Komisi II DPRD Babel, Haryadi kepada wartawan.

Haryadi menambahkan, RDP yang digelar di DPRD ini agar dapat diselesaikan secara musyawarah, sehingga tidak dilakukan aksi ke Pertamina. 

"Saya dan pimpinan DPRD sangat kecewa. Nelayan Lubuk menggunakan premium dan pertalite, tapi selama ini mengalami kelangkaan. Kami mengharapkan pertamina menghargai DPRD," ungkapnya.

"Kalau ini tidak bisa diselesaikan, kami akan menyampaikan persoalan ini ke Pertamina Palembang," lanjutnya.

Sementara itu, Sales Representatif Pertamina Depo Pangkalbalam Dany ketika dikonfirmasi mengaku, pihaknya tidak dapat menghadiri RDP ke DPRD Babel karena ada agenda yang tidak dapat ditinggalkan.

"Surat baru kami terima hari Senin tadi. Sebenarnya, ada acara yang tidak bisa kami tinggalkan juga," pungkasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek
Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek
Rabu, 20 Februari 2019 18:27 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak Walikota Maulana Aklil Gowes dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, meninjau sejumlah
Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millenial Safety Road
Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millenial Safety Road
Minggu, 17 Februari 2019 15:26 WIB
PANGKALPINANG - Komunitas motor listrik Pangkalpinang yang akrab disapa dengan Millennial Electric Vehicle ikut meramaikan gelaran millenial safety road di
STKAN Bakal Berdiri Pulau Bangka,  Antara Kota Pangkalpinang atau Bangka Tengah
STKAN Bakal Berdiri Pulau Bangka, Antara Kota Pangkalpinang atau Bangka Tengah
Rabu, 13 Februari 2019 19:00 WIB
KETUA Umum Majelis tinggi agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ahyun harapkan support Pemerintah Daerah dalam rencana
Pak Gubernur Sarankan Kita Mart Dikelola dengan Profesional
Pak Gubernur Sarankan Kita Mart Dikelola dengan Profesional
Rabu, 13 Februari 2019 18:19 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (12/2/2019) sore, menggelar Pertemuan dengan Kepengurusan Koperasi Syari’ah Barokah Inti