Dengan Samolnas, Bayar Pajak Dan Perpanjang STNK Lebih Cepat Dan Praktis


Dengan Samolnas, Bayar Pajak Dan Perpanjang STNK Lebih Cepat Dan Praktis

PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung memperkenalkan sistem pembayaran pajak dan STNK kendaraan bermotor berbasis online.

Dirlantas Polda Babel, Kombes Dwi Asmoro mengatakan, sistem pembayaran ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak dan STNK kendaraan bermotornya. 

"Sehingga lebih nyaman dalam melakukan pembayaran pajak maupun STNK kendaraan bermotor tidak harus kembali ke tempat asal tapi bisa langsung dari tempat dimana dia saat ini berada," kata Dwi kepada awak media di Ruang Kerjanya, Selasa (8/1).

Tidak hanya itu, Dwi menambahkan, melalui sistem online ini, proses pembayarannya menjadi lebih cepat dengan biaya yang ringan.

"Kemudian secara waktu lebih cepat, secara biaya lebih ringan karena tidak perlu mengirim STNK ke daerah asal, tidak perlu  mengurus melalui perantara atau pihak ketiga," imbuhnya. 

"Artinya otomatis secara waktu, secara biaya, itu akan lebih murah, lebih mudah, otomatis akan lebih nyaman karena rekan-,rekan bisa melakukan perpanjangannya dimana saja, tidak perlu kembali ke daerah asal," sambungnya.

Lebih jauh, ia menjelaskan, sistem pembayaran ini dinamakan Samsat Online Nasional (Samolnas) yang diterapkan oleh sembilan Polda percontohan.

"Nantinya ada sembilan Polda percontohan yang akan melaksanakan Samsat Online Nasional (Samolnas), sebelumnya baru Jakarta, nantinya akan ada seperti di Palembang, Medan, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, termasuk Bangka Belitung," urainya.

Mengenai persyaratannya, ia mengungkapkan, tetap sama pada umumnya

"Harus membawa KTP asli dan membawa STNK asli, SKPD yang asli juga harus dibawa," pungkasnya (mon) 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bahas Pelaksanaan Program Ketenagakerjaan Non ASN
Bahas Pelaksanaan Program Ketenagakerjaan Non ASN
Rabu, 20 Maret 2019 12:45 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menerima kunjungan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan untuk Wilayah Sumbagsel, Arief Budiarto,
Sidang Lanjutan Zircon Ilegal, Antoni Direktur PT Indorec Sejahtera Jalankan Usaha Tanpa Dilengkapi  IUP  OPK
Sidang Lanjutan Zircon Ilegal, Antoni Direktur PT Indorec Sejahtera Jalankan Usaha Tanpa Dilengkapi IUP OPK
Selasa, 19 Maret 2019 06:07 WIB
PANGKALPINANG - Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali mengelar sidang lanjutan atas kepemilikan zircon ilegal dengan terdakwa
PLN Babel Operasikan PLTS Hybrid Pertama di Sumatera
PLN Babel Operasikan PLTS Hybrid Pertama di Sumatera
Senin, 18 Maret 2019 19:01 WIB
PANGKALPINANG - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung berhasil mengoperasikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Hybrid pertama di Sumatera, Senin
Perguruan Pencak Silat " Pulau Kelapa" Gelar Ujian Kenaikan Sabuk
Perguruan Pencak Silat " Pulau Kelapa" Gelar Ujian Kenaikan Sabuk
Minggu, 17 Maret 2019 19:18 WIB
SUNGAILIAT - Ketua Perguruan persilatan "Pulau Kelapa" terletak Gang Bumbu RT 04, Kampung Nelayan 1, Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar