Dengan Samolnas, Bayar Pajak Dan Perpanjang STNK Lebih Cepat Dan Praktis


Dengan Samolnas, Bayar Pajak Dan Perpanjang STNK Lebih Cepat Dan Praktis

PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung memperkenalkan sistem pembayaran pajak dan STNK kendaraan bermotor berbasis online.

Dirlantas Polda Babel, Kombes Dwi Asmoro mengatakan, sistem pembayaran ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak dan STNK kendaraan bermotornya. 

"Sehingga lebih nyaman dalam melakukan pembayaran pajak maupun STNK kendaraan bermotor tidak harus kembali ke tempat asal tapi bisa langsung dari tempat dimana dia saat ini berada," kata Dwi kepada awak media di Ruang Kerjanya, Selasa (8/1).

Tidak hanya itu, Dwi menambahkan, melalui sistem online ini, proses pembayarannya menjadi lebih cepat dengan biaya yang ringan.

"Kemudian secara waktu lebih cepat, secara biaya lebih ringan karena tidak perlu mengirim STNK ke daerah asal, tidak perlu  mengurus melalui perantara atau pihak ketiga," imbuhnya. 

"Artinya otomatis secara waktu, secara biaya, itu akan lebih murah, lebih mudah, otomatis akan lebih nyaman karena rekan-,rekan bisa melakukan perpanjangannya dimana saja, tidak perlu kembali ke daerah asal," sambungnya.

Lebih jauh, ia menjelaskan, sistem pembayaran ini dinamakan Samsat Online Nasional (Samolnas) yang diterapkan oleh sembilan Polda percontohan.

"Nantinya ada sembilan Polda percontohan yang akan melaksanakan Samsat Online Nasional (Samolnas), sebelumnya baru Jakarta, nantinya akan ada seperti di Palembang, Medan, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, termasuk Bangka Belitung," urainya.

Mengenai persyaratannya, ia mengungkapkan, tetap sama pada umumnya

"Harus membawa KTP asli dan membawa STNK asli, SKPD yang asli juga harus dibawa," pungkasnya (mon) 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Event Porprov V Bateng Berjalan Sukses, Didit Tunggu LPJ Anggaran
Event Porprov V Bateng Berjalan Sukses, Didit Tunggu LPJ Anggaran
Senin, 21 Januari 2019 21:03 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar audiensi di Ruang Banmus, Senin (21/1), terkait permasalahan-permasalahan yang muncul pada saat
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Selasa, 15 Januari 2019 17:23 WIB
PANGKALPINANG - Perjuangan para nelayan Bangka Selatan ( Basel), dalam menyampaikan aspirasi menolak aktivitas Kapal Compreng, Trawl dan TI
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel,  Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng,  Ancam Datangi Mabes Polri
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel, Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng, Ancam Datangi Mabes Polri
Selasa, 15 Januari 2019 15:35 WIB
PANGKALPINANG - Masyarakat Nelayan Bangka Selatan kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa damai ke Polda Babel, Selasa (15/1)
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang  dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
Senin, 14 Januari 2019 20:42 WIB
PANGKALPINANG - Usai apel pagi, Senin (14/1), Walikota Pangkalpinang langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kota