Polda Babel Perketat Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru


Polda Babel Perketat Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

PANGKALPINANG - Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memperketat pengamanan menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru terutama di tempat ibadah seperti gereja, tempat-tempat wisata serta perbelanjaan yang menjadi pusat-pusat keramaian.

Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Istiono, mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan memperketat pengamanan khususnya di jalur penyebrangan laut serta tempat-tempat yang rawan kejahatan.

"Kita harus mewaspadai adanya peningkatan perdagangan baik yang ilegal dan juga kejahatan, kemudian masyarakat yang pergi berwisata di pinggiran pantai maupun di laut seperti tempat rawan terjadinya kejahatan harus betul-betul kita jaga," kata Istiono, saat diwawancarai seusai menghadiri acara HUT Polairud Ke-68 di Gedung Tribarata Mapolda Babel, Senin (3/12).

Selain itu, ia menambahkan, Polda Babel juga akan mengerahkan para personilnya untuk fokus melakukan penjagaan di gereja-gereja dan tempat-tempat perbelanjaan agar tercipta rasa aman dan damai bagi masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

"Nanti kita akan fokus penjagaan seperti tempat gereja tempat perbelanjaan seperti di jalan raya serta kita akan konsentrasikan tempat wisata biar masyarakat yang berkunjung ke pantai lebih merasa aman," ungkapnya.

"Nanti kita juga akan turunkan pengamanan dengan personil tiga perempat dari kekuatan personil kita yang ada jelang natal dan tahun baru serta operasi lilin nanti," sambungnya.

Tidak hanya fokus pada pengamanan Natal dan Tahun baru saja, dijelaskan Istiono, pihaknya juga akan fokus terkait pengawasan ketersediaan bahan pangan menjelang kedua hari besar tersebut.

"Karena kita juga sudah membentuk tim Satgas pangan untuk antisipasi terjadi kelangkaan atau penimunan-penimunan bahan pangan termasuk BBM yang bisa minumbulkan kelangkaan," tungkasnya (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka
Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka
Sabtu, 20 April 2019 05:54 WIB
PANGKALPINANG - Innalillahi wainaillaihi rojiun, Polri berduka, Mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri meninggal dunia di usia
Waduh "Anak SD" Jadi Petugas PPS
Waduh "Anak SD" Jadi Petugas PPS
Rabu, 17 April 2019 18:20 WIB
PANGKALPINANG - Berbagai cara dilakukan oleh Pengawas Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menarik antusiasme partisipasi pemilih pada momen Pesta
Erzaldi : Saya Sudah Melaksanakan Kewajiban
Erzaldi : Saya Sudah Melaksanakan Kewajiban
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
PANGKALANBARU, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta istri, Melati Erzaldi dan dua putrinya melakukan pencoblosan ke TPS 003, Desa
H-1 Jelang Pemilu Serentak, Polda Babel Tingkatkan Patroli Gabungan
H-1 Jelang Pemilu Serentak, Polda Babel Tingkatkan Patroli Gabungan
Selasa, 16 April 2019 14:28 WIB
PANGKALPINANG - Perhelatan akbar Pemilu Serentak akan diselenggarakan besok, Rabu (17/4/2019), yang menjadi pusat perhatian seluruh dunia.