ISSI Babel Tatap Asa Tampil Di PON, Kali Pertama Cabor Sepeda di Lombakan di Ajang Porprov V


ISSI Babel Tatap Asa Tampil Di PON, Kali Pertama Cabor Sepeda di Lombakan di Ajang Porprov V

PANGKALPINANG - Baru kali pertama cabang olahraga (cabor) sepeda diperlombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung Tahun 2018, yang saat ini sedang berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (Pengcab ISSI) se-babel, Ferdiyan Hermawan Lubis atau yang akrab disapa Bob merasa bersyukur dan bahagia pada gelaran Porprov V tahun 2018 ini terasa istimewa bagi cabor sepeda.

"Alhamdulillah, ini sejarah, karena baru tahun ini cabor sepeda dimasukkan dalam Porprov. Kami sangat berterimakasih kepada panitia Bangka Tengah yang sudah memasukkan event sepeda," kata Bob kepada awak media, Selasa (27/11) kemarin.

Bob menambahkan, masuknya cabor sepeda dalam event Porprov tahun 2018 ini dapat membangkitkan semangat para atlet disetiap kabupaten/kota untuk meraih prestasi yang telah diidamkan.

"Ini bisa bangkitkan semangat adik-adik kita di lapangan, apalagi saat ini setiap kabupaten/kota masing-masing sudah punya atlet, Alhamdulillah sekarang sudah semakin sering ada event," ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Bob, cabor sepeda ini mempertandingkan dua kategori, yakni MTB dan Criterium, yang diikuti oleh atlet-atlet dari lima kabupaten/kota yakni, dari Bangka Tengah, Bangka, Bangka Selatan, Belitung Timur, dan Kota Pangkalpinang untuk memperebutkan medali.

"Setiap kabupaten dibatasi mengirimkan 8 atlet. Mereka akan bertarung memperebutkan medali. Total medali yang dipersiapkan ada 4 untuk criterium dan 4 untuk MTB," terangnya.

Mengenai jadwal perlombaannya, diuraikan Bob, bagi atlet putra dan putri tanggal 1 Desember dilombakan kategori Criterium di sekitar Kantor Bupati Bangka Tengah dan tanggal 2 Desember untuk kategori MTB di Kawasan Danau Koalin. "Untuk di Danau Koalin ini bagus juga, bisa meramaikan wisata di daerah situ. Masyarakat bisa berkunjung sekalian juga bisa melihat balap sepeda," ujarnya.

Melalui ajang Porprov ini, ia berharap akan lahir atlet-atlet yang berkualitas asal Babel yang berpotensial tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. "Ada atlet umur 17 tahun. Misalnya dari kabupaten Bangka yang mengutus atlet potensial mereka. Memang disengaja dengan harapan saat PON mereka masuk umurnya," imbuhnya.

Ajang Porprov dikatakannya, juga sangat penting untuk menambah jam terbang dan melatih mental atlet sepeda di Babel. "Dengan bergabung ISSI mereka tahu bermain sepeda yang benar dan baik, bukan sekedar fun saja, tapi bisa menjadi atlet berprestasi," tandasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
Selasa, 11 Desember 2018 21:01 WIB
PANGKALANBARU - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:38 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (Nas) bersama Pengacara Internasional dari Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA, Gustavo
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:35 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (NAS) bersama Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA siap memberikan bantuan pendampingan
Didit : DPRD Belum Melihat Kontriobusi ICDX Membangun Babel
Didit : DPRD Belum Melihat Kontriobusi ICDX Membangun Babel
Senin, 10 Desember 2018 17:22 WIB
PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menjelaskan, keberadaan ICDX belum memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Bangka