Selamat Jalan Bang Dollar


Selamat Jalan Bang Dollar

PANGKALPINANG - Kedatangan Jenazah Dollar (38), anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disambut tangis histeris dari keluarga almarhum saat berada di Crisis Center Bandara Depati Amir, Kamis (9/11).

Jenazah Dollar diterbangkan dengan pesawat Garuda GA 136 yang berangkat pukul 10.00 WIB dari Bandara Soetta dan tiba di Crisis Center Bandara Depati Amir sekira pukul 11.30 WIB.

Pimpinan, anggota dan staff humas DPRD Babel ikut menyambut kedatangan jenazah di Crisis Center.

Sebagai tanda penghormatan, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya menyelimuti peti jenazah Dollar dengan bendera Merah Putih didalam mobil ambulans.

Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Jendral Sudirman, RT. 05 RW. 02 Kel. Selindung Baru Kec. Gabek, Pangkalpinang. Kemudian jenazah dishalatkan di Masjid Al-Ittifaq dan setelah itu jenazah dikebumikan di Pemakaman Selindung Lama.,

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengucapkan belasungkawa kepada pihak keluarga yang ditinggalkan atas musibah ini.

"Kami atas nama keluarga besar DPRD Bangka Belitung turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah ini," kata Didit saat memberikan sambutannya di Masjid Al-Ittifaq.

Lebih lanjut ia menjelaskan, almarhum Dollar berangkat ke Jakarta beberapa waktu lalu dalam rangka menjalankan tugas.

"Beliau saya tugaskan selaku Ketua DPRD untuk melaksanakan tugas mendampingi Pemerintahan Bangka Belitung pada kegiatan S-Kup Makanan Bangka Belitung di Jakarta," terangnya.

"Insyaallah atas doa kita dengan izin Allah SWT, beliau meninggalkan kita dalam khusnul khotimah, selanjutnya kami juga akan menyerahkan jenazah ini kepada keluarga untuk dimakamkan," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi II DPRD Babel yang mewakili rekan-rekan dan keluarga almarhum, Aksan Visyawan, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila almarhum telah melakukan kesalahan semasa hidupnya.

"Apabila masih ada hal-hal yang masih ada sangkut paut pada beliau, Kami siap untuk menampung segala aspirasi untuk kita selesaikan,  agar beliau kembali menghadap Allah SWT dengan tenang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Aksan menceritakan keseharian almarhum yang murah senyum dan penyabar. Ia pun bersaksi bahwa almarhum adalah orang yang baik.

"Kesehariaannya beliau tidak pernah marah, beliau selalu tersenyum, itu lah yang membuat kami merasa kehilangan. Beliau orang baik," ungkapnya.

Almarhum Dollar merupakan Anggota Komisi II DPRD dari fraksi partai PKB, dan almarhum meninggalkan satu orang istri serta lima orang anak. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Chef Martin Rekomendasikan Pemakaian Air Fryer dan Kompor Induksi di Rumah
Chef Martin Rekomendasikan Pemakaian Air Fryer dan Kompor Induksi di Rumah
Kamis, 17 Oktober 2019 18:07 WIB
PANGKALPINANG - Chef di Hotel Soll Marina Bangka, Martin merekomendasikan penggunaan air fryer dan kompor induksi untuk rumah tangga setelah
2020, Kemenaker Tetapkan UMP Naik 8,51 Persen, Begini Tanggapan Ketua DPRD Babel
2020, Kemenaker Tetapkan UMP Naik 8,51 Persen, Begini Tanggapan Ketua DPRD Babel
Kamis, 17 Oktober 2019 15:28 WIB
PANGKALPINANG - Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI telah menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) sebesar
Gerak Babel Desak Kejari Tuntaskan Perkara SPPD Fiktif 13 Dewan Kota, Berikut Tuntutanya
Gerak Babel Desak Kejari Tuntaskan Perkara SPPD Fiktif 13 Dewan Kota, Berikut Tuntutanya
Kamis, 17 Oktober 2019 10:06 WIB
PANGKALPINANG - Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Bangka Belitung (Babel) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang, untuk segera menuntaskan perkara tindak pidana
Empat Pimpinan DPRD Babel Resmi Dilantik, Didit Tetap Jadi Ketua
Empat Pimpinan DPRD Babel Resmi Dilantik, Didit Tetap Jadi Ketua
Rabu, 16 Oktober 2019 13:23 WIB
PANGKALPINANG - Empat Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik setelah pengucapan sumpah/janji jabatan di Ruang