Cosa Rianda AV President PT Timah Dikebumikan di Kacang Pedang


Cosa Rianda AV President PT Timah Dikebumikan di Kacang Pedang

PANGKALPINANG - Jenazah Cosa Rianda Shahab (39), salah satu korban pesawat nahas Lion Air JT 610, akhirnya tiba di Bandara Depati Amir (BDA) pukul 11.45 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda GA136 yang berangkat sekira pukul 11.00 WIB dari Bandara Soetta.

Isak tangis keluarga dan rekan-rekan almarhum tak terbendung saat melihat jenazah almarhum tiba.

Jenazah Cosa dibawa ke Crisis Center BDA untuk prosesi serah terima dokumen jenazah ke pihak keluarga korban kemudian jenazah langsung dibawa ke Graha PT. Timah untuk dilakukan prosesi penghormatan terakhir.

Almarhum diketahui, bekerja di PT. Timah Tbk selama 10 tahun lebih, yang dipercaya menjabat sebagai Pengawas Publikasi dan Berita pada Divisi Administrasi Perusahaan, Pengawas Komunikasi dan Hubungan Masyarakat pada Sekretaris Perusahaan, Kepala Program Pembina Lingkungan Divisi CSR, dan jabatan terakhir sebagai Assisten Vice President pada Sekretariat Divisi Perencanaan dan Pengendalian Produksi.

Atas insiden ini, almarhum meninggalkan seorang istri bernama Dini Wahyu Risma Ningsih, serta dua orang putri bernama Syarifah Nayla Sahab (10) dan Syarifah Jasmine Sahab (6).

Direktur Utama PT. Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengajak seluruh karyawan PT. Timah untuk mendoakan almarhum, agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

"Semoga almarhum meninggal dalam keadaan Khusnul khotimah, mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," kata Mochtar saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut Mochtar juga menyampaikan permohonan maaf terutama kepada keluarga korban, apabila usaha yang telah dilakukan PT. Timah tidak maksimal.

"Atas nama manajemen, direksi, karyawan PT. Timah, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dari kami apabila upaya yang telah kami laksanakan tidak optimal tetapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada sahabat kami ini," ucapnya.

Senada, perwakilan keluarga korban, Kolonel Inf Irhamni Zainal mengharapkan doa dari seluruh staff karyawan PT. Timah agar almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Kami memohon doa, mudah-mudahan almarhum diampuni segala dosanya, khusnul khotimah dan ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT," ucapnya

"Terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu seluruh proses sampai dengan hari ini," sambungnya.  

Atas jasa-jasa almarhum, PT. Timah memberikan kenaikan golongan gaji pengabdian yang berlaku mulai tanggal 01 November 2018.

Setelah pemberian tanda kehormatan, jenazah bawa ke rumah duka dan dishalatkan di Masjid Baitul Rahman. Jenazah Cosa Rianda Shahab akhirnya dikebumikan di TPU Kacang Pedang depan Stikes Citra Delima pukul 15.30 WIB. Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT. Timah besèrta rekan-rekan almarhum ikut dalam prosesi pemakaman. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Selasa, 15 Januari 2019 17:23 WIB
PANGKALPINANG - Perjuangan para nelayan Bangka Selatan ( Basel), dalam menyampaikan aspirasi menolak aktivitas Kapal Compreng, Trawl dan TI
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel,  Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng,  Ancam Datangi Mabes Polri
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel, Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng, Ancam Datangi Mabes Polri
Selasa, 15 Januari 2019 15:35 WIB
PANGKALPINANG - Masyarakat Nelayan Bangka Selatan kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa damai ke Polda Babel, Selasa (15/1)
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang  dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
Senin, 14 Januari 2019 20:42 WIB
PANGKALPINANG - Usai apel pagi, Senin (14/1), Walikota Pangkalpinang langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kota
DPRD Babel Kesal, Pertamina Depo Pangkalbalam Mankir akibatnya Rapat Dengar Pendapat Dengan Nelayan Tertunda
DPRD Babel Kesal, Pertamina Depo Pangkalbalam Mankir akibatnya Rapat Dengar Pendapat Dengan Nelayan Tertunda
Senin, 14 Januari 2019 20:19 WIB
PANGKALPINANG - Pimpinan dan Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengaku kecewa, Pertamina Depo Pangkalbalam tidak dapat memenuhi panggilan