​Ribuan Massa Bela Islam dan Kalimat Tauhid Turun Kejalan


​Ribuan Massa Bela Islam dan Kalimat Tauhid Turun Kejalan

PANGKALPINANG - Ribuan massa dari aksi bela Islam dan kalimat Tauhid Provinsi Bangka Belitung (Babel), Jumat (26/10)  mengelar loung march sebagai bentuk protes terhadap pembakaran bendera tauhid yang terjadi di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. 

Loung marc berpusat di Taman Mandara Pangkalpinang, melintasi ruas jalan A Yani, Majid Jami, Jalan Jendral Sudirman, RRI, kembali lagi ke Jalan A Yani dan berakhir kembali di Taman Mandara tersebut dijaga sekitar 600 persnonil aparat kepolisian. 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Pangkalpinang Samsumi Sheleh yang ikut mengawasi aksi tersebut optimis dapat berjalan aman dan damai. 

"Kita atas nama MUI mengayomi sebagai wasit, boleh emosi, tetapi hati tetap tenang, boleh marah tapi tidak boleh anarkais, boleh demo tapi jangan arogansi, " ujarnya.

 
Dia juga memahami jika umat Islam marah dengan adanya aksi pembakaran bendera tauhid. Bukan hanya umat islam di Indonesia, tapi juga di Turki melakukan hal serupa. 

"Bukan hanya di Indonesia, sampai ke Presiden Turki Erdogan pun menangis melihat kalimat tauhid dibakar. Aksi umat hari ini membela kalimat Allah sangat wajar, ini reaksi positif dari masyarakat dan tidak bisa kita bendung," jelasnya.


Pantauan dilokasi, loung march ribuan massa bela Islam dan Kalimat Tauhid sendiri juga diikuti oleh ibu-ibu dan anak-anak sebagai lambang bersatunya umat muslim di Negeri Serumpun Sebalai.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Sahbaini mengatakan, guna pengamanan aksi tersebut pihaknya menurunkan sekitar 600 personil yang disebar disejumlah lokasi yang menjadi perlintasan. Langkah ini dilakukan agar situasi berjalan aman.

 " Lebih kurang ada 600 personil gabungan yang mengamankan aksi ini, yakni dari Polda Babel, Polres Pangkalpinang, TNI, dan Satpol PP,", ujanya.

Adapun pernyataan sikap yang disampaikan oleh massa Islam dan kalimat Tauhid yakni ;  

1. Mengecam dan mengutuk keras pembakaran bendera tauhid, bendera Rasullullah SAW.

2. ‎Hati kami tersakiti dan sekaligus marah, melihat pembakaran bendera tauhid tersebut.

3. ‎Menuntut kepada pemerintah dan aparat agar berlaku adil dan memberikan pernyataan yang benar dan jujur, dalam menyikapi peristiwa ini, bahwa yang dibakar oleh anggota Banser tersebut adalah benar bendera tauhid sebagaimana yang sudah dinyatakan Majelis Ulama Indonesia.

4. ‎Menuntut kepada aparat kepolisian agar para pelaku pembakaran tersebut ditangkap dan di proses secara hukum karena terindikasi kuat menista agama Islam

5. ‎Memperingatkan Banser dan GP Ansor baik anggota atau pimpinan, dan pengurusnya untuk tidak mengulangi atau berbuat yang dapat menista agama Islam dan melukai umatnya dan menciderai Ukhuwah Islamiah

6. ‎Menyeru kepada seluruh umat Islam agar tetap tenang, menjaga perdamaian, serta tidak melakukan tindakan melawan hukum.

7. ‎Menyeru kepada seluruh umat Islam agar tetap istiqomah, berpegang teguh pada syariat Islam, dan melakukan aktifitas amar mahruf nahi mungkar sebagaimana dicontohkan oleh rassullullah SAW. (Cr11)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Keluarga Korban Gustavo : Pihak Keluarga Korban Lion Air Bisa Dapatkan Hasil Kompensasi 10 - 200 Kali Lipat Dari Tawaran Pihak Asuransi Maskapai Lion Air
Keluarga Korban Gustavo : Pihak Keluarga Korban Lion Air Bisa Dapatkan Hasil Kompensasi 10 - 200 Kali Lipat Dari Tawaran Pihak Asuransi Maskapai Lion Air
Minggu, 16 Desember 2018 22:08 WIB
PANGKALANBARU - Pengacara Internasional dari Firma Hukum Podhurst Orseck P.A, Gustavo E. Fuentes mengatakan, pihaknya tidak akan membebankan biaya operasional
Gustavo : Keluarga Korban Lion Air JT 610 Jangan Hanya Mengandalkan Laporan Investigasi KNKT
Gustavo : Keluarga Korban Lion Air JT 610 Jangan Hanya Mengandalkan Laporan Investigasi KNKT
Minggu, 16 Desember 2018 22:05 WIB
PANGKALPINANG - Law Office Niru Anita Sinaga bersama pengacara internasional dari Firma Hukum Podhurst Orseck P.A yang tergabung dalam Aliansi
Walikota Pangkalpinang Siapkan Program "Jumat Berkah"
Walikota Pangkalpinang Siapkan Program "Jumat Berkah"
Minggu, 09 Desember 2018 12:16 WIB
PANGKALPINANG - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyiapkan program "Jumat Berkah" dengan memanfaatkan rumah dinasnya untuk menerima seluruh lapisan masyarakat yang
 LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
Kamis, 13 Desember 2018 00:18 WIB
PANGKALPINANG - Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menetapkan LZ, tak lain pemilik sekaligus otak penyelundupan 207 balok