Dirjen Pembiayaan Perumahan PUPR Gelar Diskusi Branding Perumahan ​


Dirjen Pembiayaan Perumahan PUPR Gelar Diskusi  Branding Perumahan ​

PANGKALPINANG - Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR gelar kegiatan Diskusi Penyusunan Materi Komunikasi untuk Menciptakan Branding Pembiayaan Rumah yang dilaksanakan di Hotel Sahid, Pangkalpinang, Kamis (25/10/2018), pagi. 

 Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik, Ditjen Pembiayaan Perumahan, Dedy S. Budisusetyo mengatakan, Direktorat Pembinaan Perumahan merupakan salah satu Direktorat yang baru karena baru dibentuk tahun 2014 lalu. 

"Mungkin kurang dikenal jadi melalui branding ini kita akan lebih mengenalkan Direktorat Pembinaan Perumahan ​ terutama program dan kebijakannya karena selama inikan negara tidak pernah dianggap hadir bagi masyarakat  terutama masyarakat rendah," paparnya. 

Ia juga menjelaskan, melalui kegiatan tersebut akan memberikan informasi kepada masyarakat, Pemda dan media bahwa pendanaan sudah sampai 90%. Partisipasi menjadi 75% dari APBN dan 25% dari bank. Hal ini menunjukkan bahwa sesungguhnya negara itu ada untuk masyarakat. 

Sementata Sekda Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat kreatif dari Dirjen Pembiayaan Perumahan. 

"Ini menurut saya cara yang sangat kreatif dari Dirjen Pembiayaan Perumahan. Menghadirkan ahli fotografi, designer grafis, dan wartawan karena masyarakat yang kita hadapi sekarang ini adalah masyarakat digital yang ditandai dengan segala sesuatu yang disajikan dalam foro-foto grafis yang dinikmati oleh publik," kata Yan kepada Wartawan. 

Yan Megawandi juga mengatakan, bahwa pihaknya nanti juga akan melakukan branding program-progran unggulan, serta menyiapkan berbagai cara pendekatannya. 

"Ini rasanya beberapa program unggulan dari kami juga di branding seperti cara menjual "kepada publik" karena sekarang kita berada dalam generasi milenial. Kita juga harus siapkan cara pendekatannya. Teman-teman pembinaan sudah, jadi saya kira ini cukup bagus untuk coba dilakukan dalam konteks bagaimana pembiayaan," ungkapnya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini menjadi bagian penting karena berkaitan dengan citra. Selama ini pemerintah dikanal kaku, lambat san tidak cepat berubah melalui pendekatan - pendekatan seperti ini akan memperbaiki citra tersebut menjadi ke arah yang lebih positif. (cr13)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset
M Alfan Budiman Terpilih Jadi Komisaris Utama PT Timah Tbk
M Alfan Budiman Terpilih Jadi Komisaris Utama PT Timah Tbk
Senin, 10 Februari 2020 14:07 WIB
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Luar Biasa (LB) PT Timah TBK (TINS) melakukan perombakan jajaran Komisaris dan
Klarifikasi dan Hak Jawab Pemberitaan Judul
Klarifikasi dan Hak Jawab Pemberitaan Judul
Kamis, 30 Januari 2020 23:30 WIB
PANGKALPINANG - Dalam hal ini kami yang bertindak selaku kuasa hukum dari Lina Wen menyampaikan klarifikasi dan hak jawab pemberitaan