Dirjen Pembiayaan Perumahan PUPR Gelar Diskusi Branding Perumahan ​


Dirjen Pembiayaan Perumahan PUPR Gelar Diskusi  Branding Perumahan ​

PANGKALPINANG - Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR gelar kegiatan Diskusi Penyusunan Materi Komunikasi untuk Menciptakan Branding Pembiayaan Rumah yang dilaksanakan di Hotel Sahid, Pangkalpinang, Kamis (25/10/2018), pagi. 

 Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik, Ditjen Pembiayaan Perumahan, Dedy S. Budisusetyo mengatakan, Direktorat Pembinaan Perumahan merupakan salah satu Direktorat yang baru karena baru dibentuk tahun 2014 lalu. 

"Mungkin kurang dikenal jadi melalui branding ini kita akan lebih mengenalkan Direktorat Pembinaan Perumahan ​ terutama program dan kebijakannya karena selama inikan negara tidak pernah dianggap hadir bagi masyarakat  terutama masyarakat rendah," paparnya. 

Ia juga menjelaskan, melalui kegiatan tersebut akan memberikan informasi kepada masyarakat, Pemda dan media bahwa pendanaan sudah sampai 90%. Partisipasi menjadi 75% dari APBN dan 25% dari bank. Hal ini menunjukkan bahwa sesungguhnya negara itu ada untuk masyarakat. 

Sementata Sekda Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat kreatif dari Dirjen Pembiayaan Perumahan. 

"Ini menurut saya cara yang sangat kreatif dari Dirjen Pembiayaan Perumahan. Menghadirkan ahli fotografi, designer grafis, dan wartawan karena masyarakat yang kita hadapi sekarang ini adalah masyarakat digital yang ditandai dengan segala sesuatu yang disajikan dalam foro-foto grafis yang dinikmati oleh publik," kata Yan kepada Wartawan. 

Yan Megawandi juga mengatakan, bahwa pihaknya nanti juga akan melakukan branding program-progran unggulan, serta menyiapkan berbagai cara pendekatannya. 

"Ini rasanya beberapa program unggulan dari kami juga di branding seperti cara menjual "kepada publik" karena sekarang kita berada dalam generasi milenial. Kita juga harus siapkan cara pendekatannya. Teman-teman pembinaan sudah, jadi saya kira ini cukup bagus untuk coba dilakukan dalam konteks bagaimana pembiayaan," ungkapnya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini menjadi bagian penting karena berkaitan dengan citra. Selama ini pemerintah dikanal kaku, lambat san tidak cepat berubah melalui pendekatan - pendekatan seperti ini akan memperbaiki citra tersebut menjadi ke arah yang lebih positif. (cr13)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Apresiasi, PLN Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni
Gubernur Apresiasi, PLN Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni
Selasa, 19 November 2019 19:25 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi PLN atas kontribusinya membantu pemerintah daerah mewujudkan harapan warga Kampung
Pers Alat Pemersatu Bangsa, Kasum TNI : Itu Kewajiban Tidak Bisa Ditawar Lagi !
Pers Alat Pemersatu Bangsa, Kasum TNI : Itu Kewajiban Tidak Bisa Ditawar Lagi !
Minggu, 17 November 2019 18:23 WIB
JAKARTA - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen Joni Supriyanto menegaskan, Pers sebagai alat pemersatu bangsa dan itu tidak bisa
Insan Pers Babel Berduka, Ketua Setwil FPII Babel Tutup Usia
Insan Pers Babel Berduka, Ketua Setwil FPII Babel Tutup Usia
Minggu, 17 November 2019 10:51 WIB
PANGKALPINANG - Innalillahi Wainnalillahi Rojiiun. Kabar duka menyelimuti keluarga besar wartawan Bangka Belitung (Babel). Pasalnya, rekan sejawat sekaligus Ketua Satwil
Tinjau Berbagai Permasalahan, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Kunker Ke Babel
Tinjau Berbagai Permasalahan, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Kunker Ke Babel
Sabtu, 16 November 2019 19:34 WIB
PANGKALPINANG - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa wilayah pelabuhan perikanan di Provinsi