Bangkitkan Syiar Islam


Bangkitkan Syiar Islam

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah didampingi Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin mebuka kegiatan Pembinaan Hafidz Musyabaqoh Hafidz Qur’an Tingkat Provinsi Babel Tahun 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bangka City (10/09/2018) Kota Pangkalpinang ini, berlangsung sejak 10 hingga 14 September 2018, diikuti sebanyak  60 peserta yang merupakan utusan masing-masing Kabupaten/Kota se Babel.

Mengawali arahannya, Wagub Abdul Fatah memberikan apresiasinya kepada para peserta yang antusias mengikuti pembinaan ini.

Menurut Wagub, Kegiatan Pembinaan Hafidz ini adalah momen yang sangat baik. Untuk itu, Ia mengajak seluruh peserta khususnya dan masyarakat Babel pada umumnya, untuk membangkitkan kembali syi’ar islam di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, mari kita bangkitan kembali syi’ar islam yang sudah mulai luntur dan hilang di masyarakat kita. Secara pribadi kegiatan ini, harus terus dilakukan. Terus terang saya bangga, dan memberikan apresiasi yang luar biasa,” tegas Wagub.

Wagub dihadapan para Hafid muda Babel ini, ingin Babel menjadi masyarakat Madani dan  religius serta sejahtera. “Dari itu, saya minta kepada para peserta untuk bisa mencapai prestasi setinggi – tingginya dalam lomba nanti, dan bisa membawa nama baik Babel pada tingkat nasional," harap Wagub.

Disamping itu, Wagub juga mengharapkan pesetrta pembinaan hafidz ini, dapat mengikuti kegiatan ini, dengan niat yang ikhlas, karena ini akan menjadi suatu investasi baik di dunia maupun di akhirat, bukan hanya sekedar mampu meraih suatu prestasi untuk bisa membanggakan provinsi kita.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan Pembinaan Hafidz, Sofyan menyampaikan, dalam kegiatan ini, para peserta akan dibina sebanyak 8 pembina, 2 diantaranya dari tingkat nasional.

“Target kita Babel adalah 10 besar secara nasional. Untuk itu, kami berharap para peserta pembinaan bisa terus memperbaiki diri, agar bisa lebih baik dikedapannya,” kata Sofyan.

Acara pembukaan yang turut dihadiri jajaran Pejabat di Biro Kesra Setda Babel, dan para Pembina Hafidz ini,  diawali dengan pembukaan Kalam Ilahi.(Imam).

 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
DPRD Babel Santuni Anak Anggota Dewan  Korban Pesawat Lion Air
DPRD Babel Santuni Anak Anggota Dewan Korban Pesawat Lion Air
Rabu, 14 November 2018 19:23 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan santunan berupa beasiswa kepada anak-anak dari ahli waris keluarga korban musibah
Saatnya Beralih Kemotor Listrik, PLN Sediakan 34 Titik SPLU
Saatnya Beralih Kemotor Listrik, PLN Sediakan 34 Titik SPLU
Selasa, 13 November 2018 05:47 WIB
PANGKALPINANG - Guna mengatasi kekosongan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan antrea kendaraan di SPBU beberapa hari terakhir motor listrik solusi
Selamat Jalan Bang Dollar
Selamat Jalan Bang Dollar
Jum'at, 09 November 2018 15:07 WIB
PANGKALPINANG - Kedatangan Jenazah Dollar (38), anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disambut tangis histeris dari keluarga almarhum saat berada
Jenazah Indra dan Matthew Tiba, Dollar dan Filzaladi Menyusul
Jenazah Indra dan Matthew Tiba, Dollar dan Filzaladi Menyusul
Jum'at, 09 November 2018 11:34 WIB
PANGKALPINANG - Jenazah Indra Bayu Aji (39) dan Matthew Darryl (13) korban pesawat Lion Air JT-619, tiba di Bandara Depati