Ratusan Relawan Gelar Aksi Pemilu Damai


Ratusan Relawan Gelar Aksi Pemilu Damai

PANGKALPINANG - Ratusan relawan yang tergabung dalam dua kelompok yakni, Aliansi Rakyat Babel Cinta Damai dan Relawan Pemilu Damai 2019, menggelar aksi damai dengan melakukan jalan santai bersama masyarakat, yang dimulai dari ATM alun-alun mengelilingi jalan sekitar kota Pangkalpinang. Minggu (9/9) pagi.

Salah satu perwakilan dari Komunitas/Aliansi Rakyat Babel Cinta Damai, Amir Hamzah mengatakan kegiatan aksi damai dalam rangka mengajak seluruh masyarakat kota Pangkalpinang khusunya dan Babel umumnya untuk menjaga suasana kondusif menjelang pemilu dan pilpres mendatang.

"Menjelang Pemilu dan Pilpres 2019, kita mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi agar selalu kondusif. Berbeda pilihan itu hal biasa dalam berdemokrasi. Tapi mari kita jaga stabilitas dan kondusifitas di Babel untuk menjaga persaudaraan masyarakat Babel," kata Amir.

Amir menegaskan, pada Pemilu dan Pilpres yang akan datang, pihaknya menolak gerakan-gerakan yang bersifat tendensius, provokatif dan menebar teror.

Senada dengan Amir, ketua koordinator Kelompok Relawan Pemilu Damai 2019, Joni mengajak seluruh masyarakat Babel untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

"kita siap mensukseskan Pemilu dan pilpres 2019 secara damai, aman dan kondusif, serta mendukung sepenuhnya #2019 tetap bersaudara," tutur Joni.

Joni pun menegaskan, pihaknya menolak segala bentuk kekerasan, perpecahan dan dinsitegrasi sesama anak bangsa khususnya masyarakat Bangka Belitung.

Dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres nanti, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar mensikapi pesta demokrasi 2019 secara riang dan gembira.

"Kepada seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing dan jngan sampai Golput," ajaknya.

Kemudian sekitar pukul 09.16 wib tampak masyarakat yang tergabung dari kedua kelompok itu membubarkan diri setelah pernyataan sikap dibacakan.

Adapun pernyataan sikapnya sebagai berikut dibawah yakni, Pertama, Kami Aliansi/Relawan Pemilu Damai 2019 siap mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden secara damai, aman dan kondusif, Kedua, Kami Aliansi/Relawan Pemilu Damai mengajak seluruh masyarakat Babel menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Selanjutnya yang Ketiga, Kami Aliansi / Relawan Pemilu Damai mendukung sepenuhnya #2019 TETAP BERSAUDARA, Keempat, Kami Aliansi/Relawan Pemilu Damai 2019 menolak segala bentuk kekerasan, perpecahan, disintegrasi sesama anak bangsa khususnya masyarakat Bangka Belitung,

Kemudian yang Kelima, Kami Aliansi/Relawan Pemilu Damai 2019 mengajak seluruh elemen masyarakat agar mensikapi pesta demokrasi 2019 secara riang dan Gembira, Keenam, Kami Aliansi/Relawan Pemilu 2019 mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput.

Masuk poin Ketujuh, Kami Aliansi/Relawan Pemilu Cinta Damai menolak gerakan-gerakan yang bersifat tendensius, dan terakhir yang Kedelapan, Kami Aliansi/Relawan Pemilu dan Pileg Cinta Damai 2019 mengajak masyarakat Babel untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas di Babel untuk menjaga persaudaraan masyarakat Babel. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Erzaldi Rosman Gunakan Aplikasi Seluler Untuk Pantau ODP
Gubernur Erzaldi Rosman Gunakan Aplikasi Seluler Untuk Pantau ODP
Sabtu, 04 April 2020 19:58 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman instruksikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 persiapkan tenaga pemandu untuk penggunaan aplikasi untuk memantau
Bukan Melalui Udara, Warga Sekitar Karantina ODP/PDP Covid-19 Tidak Berisiko Tertular
Bukan Melalui Udara, Warga Sekitar Karantina ODP/PDP Covid-19 Tidak Berisiko Tertular
Jum'at, 03 April 2020 19:48 WIB
PANGKALPINANG - Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak menular melalui udara. Warga di sekitar tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP)
Pemprov Babel Sampaikan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pada Ketua DPRD Babel
Pemprov Babel Sampaikan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pada Ketua DPRD Babel
Jum'at, 03 April 2020 19:38 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyampaikan kondisi terkini terkait penanganan Covid-19 di hadapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19
Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19
Jum'at, 03 April 2020 19:33 WIB
PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengikuti "video conference" bersama pemda se-Indonesia untuk mendengarkan arahan Kementrian Dalam