RS Siloam Membuka Layanan BPJS Kesehatan


RS Siloam Membuka Layanan BPJS Kesehatan

PANGKALPINANG - Rumah Sakit (RS) Siloam Bangka merealiasikan komitmennye untuk melayani masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Bangka Belitung (Babel), dengan membuka layanan BPJS Kesehatan. Pengunaan layanan BPJS Kesehatan sendiri sudah di mulai sejak akhir bulan Juli 2018.

Pelayanan BPJS Kesehatan dilengkapi oleh poliklinik rawat jalan dengan dokter spesialis Anak, Kandungan dan kebidanan, THT, penyakit dalam, syaraf, Tulang, Mata, Urologi, Penyakit kulit dan kelamin, Bedah umum, gigi dan bedah mulut, dan paru.

Selain itu peralatan yang lengkap seperti CT Scan, USG, X-ray, EKG, Spirometri, audiometri dan kamar operasi juga sudah tersedia di RS.Siloam Bangka untuk dapat melayani pasien BPJS Kesehatan.

Pelayanan pendukung seperti Laboratorium, Farmasi dan juga rehabilitasi medis (fisioterapi) sudah bisa dinikmati oleh pasien dengan menggukanan kartu BPJS Kesehatan. 
RS. Siloam Bangka juga menyediakan Kamar rawat inap mulai dari kelas 3, kelas 2 dan kelas 1 sesuai dengan kriteria kelas pasien BPJS Kesehatan serta kelas VIP bagi pasien yang meminta sendiri untuk upgrade fasilitas kamarnya.

Tentu saja sebagai Rumah Sakit Rujukan, pelayanan BPJS Kesehatan di RS.Siloam Bangka harus melalui proses sesuai dengan aturan BPJS Kesehatan yaitu melalui rujukan dari fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat 1, seperti puskesmas, klinik dan dokter praktek yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. 

Namun bagi kasus kegawat daruratan yang sesuai dengan PermenKes No.826/2012 dapat langsung ke UGD RS.Siloam Bangka tanpa melalui proses rujukan faskes tingkat 1.

Fasilitas UGD RS.Siloam Bangka 24 Jam telah dilengkapi dengan peralatan yang memadai untuk kasus-kasus gawat darurat khususnya kecelakaan dan otak karena sudah ada dokter spesialis bedah yang siap 24 jam untuk kasus kegawat daruratan kategori 1.

Selain itu untuk kasus otak seperti stroke, RS.Siloam Bangka sudah mempunyai unit Stroke yang didukung oleh dokter spesialis syaraf, perawat yang bersertifikat serta berpengalaman menangani stroke dan alat CT Scan 128 slices yang bisa membantu diagnosa lebih akurat. 

Menurut bapak Yohan Gusanto sebagai Kepala Divisi Business Development dan Hubungan Masyarakat menjelaskan bahwa RS.Sakit Siloam Bangka dengan membuka layanan BPJS Kesehatan ini adalah salah satu wujud dari visi misi Siloam Hospitals Group yaitu untuk menjangkau segala lapisan masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang berkualitas standar internasional, khususnya bagi masyarakat Bangka Belitung. 

Selain itu, bapak Yohan Gusanto berharap dengan bekerjasamanya RS.Siloam Bangka dengan BPJS Kesehatan, bisa meningkatkan mutu dan layanan dari BPJS Kesehatan secara keseluruhan di Bangka. Singkatnya, masyarakat tidak perlu mengantri terlalu lama di rumah sakit-rumah sakit yang sudah ada sekarang, tapi kebutuhan masyarkat itu bisa terlayani juga di RS.Siloam Bangka. 

RS.Siloam Bangka selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Bangka Belitung dengan memberikan pelayanan kesehatan yang baik. RS.Siloam Bangka, Care and Compassion for the Nation. (rel)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Penyampaian Raperda Pencegahan Penyebaran Covid-19 Masih Ditunda
Penyampaian Raperda Pencegahan Penyebaran Covid-19 Masih Ditunda
Rabu, 03 Juni 2020 18:35 WIB
PANGKALPINANG – Rapat paripurna di DPRD Provinsi Kepulauan Babel mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19
Gubernur Erzaldi Jadi Narasumber Webinar Oleh Kemendagri RI
Gubernur Erzaldi Jadi Narasumber Webinar Oleh Kemendagri RI
Rabu, 03 Juni 2020 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menjadi salah satu narasumber dalam webinar yang bertema "Mendorong Inovasi Daerah Dalam Penanganan Covid-19". Webinar
Pemda Harus Miliki Cadangan Pangan Guna Hadapi Musim Kemarau
Pemda Harus Miliki Cadangan Pangan Guna Hadapi Musim Kemarau
Rabu, 03 Juni 2020 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin rapat sekaligus mendengarkan paparan terkait penguatan cadangan pangan pada
Pemprov Babel Hibahkan Lahan Untuk Bangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Babel
Pemprov Babel Hibahkan Lahan Untuk Bangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Babel
Rabu, 03 Juni 2020 14:27 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menghadiri rapat koordinasi dengan satuan kerja (satker) PU balai praskim, Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Babel,