Istri dan Anak Mantan Lurah Menjerit Histeris Rumahnya Digeledah Tim Pidsus


Istri dan Anak Mantan Lurah Menjerit Histeris Rumahnya Digeledah Tim Pidsus

PANGKALPINANG - Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung menggeledah rumah mantan Lurah Selindung, Effendi M Ali, di Selindung RT 001 RW 001 Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Rabu (8/8/2018).

Dalam penggeledahan yang dipimpin Kasidik, Wilman Ernaldy SH MH itu, istri dan anak perempuan Fendi sempat menjerit histeris saat rumahnya digeledah dan sempat menghalang-halangi wartawan masuk ke dalam rumah berikut tim Pidsus Kejati.

Selain menggeledah rumah Fendi, kantor lurah Selindung juga turut digeldah. Pengeledahan ini terkait penyitaan barang bukti surat menyurat tanah dari tahun 2014 sampai 2017.

Bahkan ruangan Pak Lurah pun ikut disegel dengan tulisan kejati dibagian pintu depan. 

Plt Lurah Selindung, Dennie Antrika, yang baru satu bulan setengah bertugas mengatakan bahwa pihak kejati sebelumnya ingin membuka ruang tersebut, namun yang memegang kunci ruangan yakni sekretaris kelurahan tidak masuk pada hari ini sehingga akan datang kembali pada esok hari.

"Saya pun kesehariannya tidak pernah menggunakan fasilitas ruangan tersebut karena saya masih menjabat sebagai Kasi Pembangunan di Kecamatan Gabek. Jadi paginya saya bertugas dikecamatan dan siang menjelang sore dikeluarahan," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Ketika ditanyakan mengenai kasus yang ingin ditanyakan oleh Kejaksaan Tinggi Babel, Dennie menduga adalah kasus lama yang belum tuntas yakni mengenai surat tanah. Bahkan diawal penggeledahan pihak kejati menanyakan arsip surat tanah tersebut.
Serta beberapa dokumen seperti hasil rapat rutin, agenda rapat dan lainnya ikut dibawa oleh pihak kejati.

"Kalau untuk mendetail, saya kurang pagam. Sebab saya saja baru satu bulan lebih bertugas disini sedangkan penggantian PLT Lurah sudah tiga kali bergulir dan lurah yang lama sudah pensiun sejak November 2017 lalu," ungkapnya.

Dennie menambahkan, mungkinan pihak Kejati Babel akan datang kembali esok, untuk melihat isi dalam ruangan kantor lurah Selindung sebab tadi tidak bisa dibuka karena kuncinya tidak ada.

Kedatangan Tim Pidsus Kejati Babel untuk melakukan pengeledahan di tiga tempat dimaksud yakni, di kediaman mantan Lurah Selindung, Kantor Lurah Selindung dan Kantor Camat Gabek.

Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi, adanya pengeledahan ini terkait penyitaan barang bukti surat menyurat tanah dari tahun 2014 sampai 2017.

Pantauan di lokasi saat pengeledahan di tiga tempat tersebut, Tim Pidsus Kejati Babel yang diketuai Wilman Ernaldy SH.MH.
Selain menyita sejumlah  arsip surat tanah dari kantor Lurah tim Pidsus pun menyegel pintu Ruangan kantor lurah dengan pita yang bertuliskan Kejaksaan RI

“Betul  kami lakukan penggeledahan di kediaman Effendi M.Ali selaku mantan lurah Selindung Lama berkisar pukul 10 lebih,” sebut Wilman kepada wartawan usai penggeledahan.

“Dari penggeledahan ditempat berbeda itu kami dapatkan dokumen pendukung berupa arsip arsip tanah,” terang Wilman.
Untuk di ketahui, pihak Pidsus Kejati Babel sudah melakukan serangkaian penyelidikan hingga penyidikan agar perkara dugaan jual beli tanah RTH tersebut segera di sidangkan.

Setidaknya Tim Pidsus Kejati sudah memanggil belasan orang terkait perkara dugaan korupsi jual beli ruang terbuka hijau (RTH) yang terletak di Jerambah Gantung yang dulu bernama Pulau Baruk kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang. (don)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
 LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
Kamis, 13 Desember 2018 00:18 WIB
PANGKALPINANG - Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menetapkan LZ, tak lain pemilik sekaligus otak penyelundupan 207 balok
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
Selasa, 11 Desember 2018 21:01 WIB
PANGKALANBARU - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:38 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (Nas) bersama Pengacara Internasional dari Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA, Gustavo
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:35 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (NAS) bersama Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA siap memberikan bantuan pendampingan