Satu Pelaku Curas Dibonus Pelor


Satu Pelaku Curas Dibonus Pelor

PANGKALPINANG - Unit Opsnal Sub Dit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan konferensi pers terkait keberhasilan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan di halaman ruangan Jatanras Polda Babel, Selasa (17/07). Konferensi pers dipimpin langsung oleh Wadirkrimum Polda Babel AKBP Nono Wardoyo.SIk.

Ia mengatakan keberhasilan pengungkapan kasus tersebut merupakan kesigapan dari jajaran Ditkrimum Polda Babel dalam menanggapi laporan dari masyarakat.

"Ini adalah keseriusan kita dalam merespon adanya laporan dari masyarakat. Terutama terkait kasus pencurian dan kekerasan," ujarnya.

Polisi berhasil membekuk dua pelaku berinisial AN (17) dan WY (20) di dua tempat berbeda. Pelaku berinisial (AN) berhasil dibekuk dikediamannya pada pukul 09:00 WIB di Desa Pugul Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka.

Sementara pelaku berinisial WY (20) berhasil dibekuk di kawasan hutan Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Pelaku WY terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap.
"Dua tersangka berhasil kita bekuk di tempat berbeda. Satu pelaku, terpaksa kita lumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan ketika penangkapan," ujar Wadirkrimum AKBP Nono Wardoyo.Sik.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat terkait maraknya kasus pencurian di wilayah Kabupaten Bangka.

Pelaku melakukan tindak pidana berupa penjambretan. Ada sebanyak 11 Tempat Kejadian Perkara (TKP) mereka melakukan aksi kejahatan tersebut. Adapun modus opreandi mereka menurutnya adalah mengincar ibu-ibu atau wanita yang sedang berkendara sendirian di tempat sepi dengan mengincar tas maupun dompet.

"Ada 11 TKP pencurian motor, jambret, maupun curas dan curat lainnya yang diakui oleh tersangka. Tetapi melihat sepak terjangnya mereka tidak menutup kemungkinan lebih dari yang diakui mereka saat ini masih kita kembangkan," kata AKBP Nono.  (Cr11)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Selasa, 15 Oktober 2019 11:03 WIB
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan tentang Indonesia 100 tahun? Semua cita-cita kebangsaan yang dicanangkan para pendiri bangsa seharusnya sudah
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
PANGKALPINANG - "Asak Kawa Apepun Pacak" itulah sepenggal kalimat dari bahasa daerah Bangka Belitung (Babel), sebagai ungkapan masyarakat Babel memotivasi