Satu Pelaku Curas Dibonus Pelor


Satu Pelaku Curas Dibonus Pelor

PANGKALPINANG - Unit Opsnal Sub Dit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan konferensi pers terkait keberhasilan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan di halaman ruangan Jatanras Polda Babel, Selasa (17/07). Konferensi pers dipimpin langsung oleh Wadirkrimum Polda Babel AKBP Nono Wardoyo.SIk.

Ia mengatakan keberhasilan pengungkapan kasus tersebut merupakan kesigapan dari jajaran Ditkrimum Polda Babel dalam menanggapi laporan dari masyarakat.

"Ini adalah keseriusan kita dalam merespon adanya laporan dari masyarakat. Terutama terkait kasus pencurian dan kekerasan," ujarnya.

Polisi berhasil membekuk dua pelaku berinisial AN (17) dan WY (20) di dua tempat berbeda. Pelaku berinisial (AN) berhasil dibekuk dikediamannya pada pukul 09:00 WIB di Desa Pugul Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka.

Sementara pelaku berinisial WY (20) berhasil dibekuk di kawasan hutan Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Pelaku WY terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap.
"Dua tersangka berhasil kita bekuk di tempat berbeda. Satu pelaku, terpaksa kita lumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan ketika penangkapan," ujar Wadirkrimum AKBP Nono Wardoyo.Sik.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat terkait maraknya kasus pencurian di wilayah Kabupaten Bangka.

Pelaku melakukan tindak pidana berupa penjambretan. Ada sebanyak 11 Tempat Kejadian Perkara (TKP) mereka melakukan aksi kejahatan tersebut. Adapun modus opreandi mereka menurutnya adalah mengincar ibu-ibu atau wanita yang sedang berkendara sendirian di tempat sepi dengan mengincar tas maupun dompet.

"Ada 11 TKP pencurian motor, jambret, maupun curas dan curat lainnya yang diakui oleh tersangka. Tetapi melihat sepak terjangnya mereka tidak menutup kemungkinan lebih dari yang diakui mereka saat ini masih kita kembangkan," kata AKBP Nono.  (Cr11)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Wagub Abdul Fatah Pimpin Rapat Pembahasan Rekomendasi Birokrasi 2019
Wagub Abdul Fatah Pimpin Rapat Pembahasan Rekomendasi Birokrasi 2019
Senin, 13 Juli 2020 18:34 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Abdul Fatah memimpin rapat pembahasan tindak lanjut rekomendasi birokrasi 2019 di Ruang Rapat Tanjung Pesona Kantor
Polsek Toboali Ingatan Stop TI Tungau
Polsek Toboali Ingatan Stop TI Tungau
Senin, 13 Juli 2020 13:41 WIB
TOBOALI - Dipimpin langsung oleh Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha melaksanakan penertiban TI jenis tungau yang dekat bahu jalan
Kakwarda Melati Erzaldi buka Pelatihan "Melati Tuk Ketapang"
Kakwarda Melati Erzaldi buka Pelatihan "Melati Tuk Ketapang"
Sabtu, 11 Juli 2020 13:26 WIB
BALUNIJUK - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi membuka Training Of Trainer (TOT) atau
Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMA Negeri 3 Pangkalpinang Gelar Pertemuan Virtual
Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMA Negeri 3 Pangkalpinang Gelar Pertemuan Virtual
Sabtu, 11 Juli 2020 13:24 WIB
PANGKALPINANG - SMA Negeri 3 Pangkalpinang mengadakan pertemuan virtual melalui aplikasi zoom bersama para orang tua murid baru angkatan 2020/2021