Gubernur Kembali Terima Mahasiswa Peserta AIESEC dari 7 Negara


Gubernur Kembali Terima Mahasiswa Peserta AIESEC dari 7 Negara

PANGKALPINANG - Untuk kesekian kalinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima Mahasiswa Peserta Association For The International Exchange of Student In Economics and Commerce (AIESEC).

Setidaknya ada 7 peserta dari 6 Negara ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diterima kembali oleh Gubernur Erzaldi tersebut, antara lain Meksiko, India, Maroko, Spanyol, Belanda dan Mesir. Para Pelajar ini akan mengeksplor Kabupaten Bangka Selatan sebagai tempat tugasnya.

Berbeda dengan Program AIESEC sebelumnya, kali ini Program AIESEC lebih kepada Pengembangan Daerah yang dituju dengan masing masing kemampuan daripada peserta, dengan Program Wonderful Bangka Belitung Project 2018.

Selama dua Bulan yaitu Juli hingga akhir Agustus 2018 para peserta harus mempunyai target pengembangan dan memberikan paparan serta evaluasi di akhir kegiatan.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menerima kedatangan para Pelajar AIESEC, di Ruang Pertemuan Tanjung Pendam Kantor Gubernur, Kamis (5/7) siang kemarin.

Dalam Sambutannya Gubernur Babel Erzaldi menyampaikan ucapan selamat datangnya pada para peserta. Dijelaskannya, Babel yang terdiri dari beberapa pulau, dan Dua Pulau besar yaitu Bangka dan Belitung, saat ini memiliki Rencana Program Konektivitas diantara Pulau itu, yang didalamnya mempunyai Potensi potensi Keindahan Alam yang luar biasa.

Untuk itu, dirinya berharap kepada para Peserta, dengan Sistem Program yang baru ini untuk mengeksplor sekaligus memberikan pemikiran untuk mengembangkan tempat tersebut, utamanya di Sektor Pariwisata, termasuk pengembangan Homestay.

Selama tinggal di Bangka Selatan, Gubernur juga berharap kepada para peserta untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar, khususnya mengenai pemanfaatan Gadget secara Positif untuk Pengembangan Daerah, serta Program lain yang telah disiapkan Panitia.

Gubernur Erzaldi juga mempersilakan para peserta untuk menikmati Kuliner yang ada di sana, di mana Babel ini terkenal akan Kulinernya. Setelah usai nanti, diharapkan seluruh pesona Babel yang dikunjunginya untuk diviralkan dan dikenalkan kepada masyarakat Dunia setelah sekembalinya ke negara masing-masing.

"Tahun ini, berbeda dengan sebelumnya, dimana kali ini lebih bermanfaat bagi pengembangan Babel. Mereka kita giring kesini untuk membuat project mengembangkan kepulauan yang ada di Bangka Selatan, yaitu lepar, pongok, lapan dan sekitarnya. Sehingga mereka bisa merekomendasikan sistem bagaimana memasarkan, memanaje, hingga bagaimana melayani para turis. Ujungnya hal ini menjadi luar biasa bagi pengembangan Babel," ujarnya.

Sebelumnya, Vivian Wakil AIESEC Indonesia menyampaikan, untuk kesekian kalinya pogram AIESEC ini dilaksanakan, dan kali ini para peserta diajak untuk membuat sebuah project untuk pengembangan daerah yang menjadi tempat magangnya.

Para peserta dari bulan Juli hingga 31 Agustus 2018 akan magang di Babel mengikuti jadwal yang telah direncanakan. Dalam kegiatan ini, akan melibatkan 2 mahasiswa dari Babel.

Program ini juga,  kata dia, bertujuan untuk berkontribusi pengembangan pariwisata Babel. “Pada dua hari awal ini akan diberikan pembekalan atau orientasi kepada mereka sebelum menuju dan diserahkan kepada Kabupaten Bangka Selatan untuk kegiatannya,” jelasnya.

Selama dua bulan ini, para peserta akan tinggal di Bangka Selatan mengikuti kegiatan-kegiatan, satu diantaranya akan dilibatkan para peserta ini dalam Kegiatan Toboali City on Fire.

Ikut mendampingi pada pertemuan dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam kesempatan itu Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Babel, dan Perwakilan Pemkab Bangka Selatan. (rel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Rabu, 01 Juli 2020 13:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Rabu, 01 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan masyarakat.
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
Rabu, 01 Juli 2020 15:41 WIB
MUNTOK -- Kepolisian Resort Bangka Barat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian.
Gubernur Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019
Gubernur Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019
Selasa, 30 Juni 2020 15:04 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan Raperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2019 kepada DPRD Prov. Kepulauan Babel, Selasa (30/6/20).