Gubernur Erzaldi Ingin Napi Lapas Narkoba Belajar Menghafal Al-Quran


Gubernur Erzaldi Ingin Napi Lapas Narkoba Belajar Menghafal Al-Quran

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman sangat ingin mengembangkan potensi para Napi yang masih dalam masa rehabilitasi di Lapas Narkoba Kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Gubernur Babel saat menerima kunjungan Kepala BNNP Babel beserta rombongan, Kamis (5/7) siang kemarin, di ruangnya lantai II Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam kesempatan itu menegaskan, Ia ingin para pengguna narkoba yang berada di Lapas Narkoba Kota Pangkalpinang agar mendapat pembinaan rohani yang lebih intens.

"Ke depan, saya menginginkan mereka (penghuni Lapas Narkoba) bisa belajar menghafal Al Qur’an dan mereka juga akan dibekali dengan keterampilan menjahit melalui bantuan 10 unit mesin jahit yang Insya Allah akan saya serahterimakan ke Kepala Lapas Narkoba Kota Pangkalpinang pada tanggal 10 Juli 2018 nanti," kata Erzaldi.

Selain itu, dikatakan Gubernur, tanggal 10 Juli 2018 pagi, Ia akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di SMAN 2 Pangkalpinang, yang proses pembangunan Masjid tersebut dilakukan oleh penghuni Lapas Narkoba Pangkalpinang.

Sementara itu, berkaitan dengan puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2018, Gubernur ingin membuat film dokumenter terkait kegiatan para pengguna narkoba yang masih dalam masa rehabilitasi sampai akhirnya mereka keluar dari Lapas Narkoba Pangkalpinang.

"Ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian kita bersama terhadap mereka yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba di Babel. Harapan saya, begitu mereka keluar Lapas Narkoba, di benak mereka sudah tertanam untuk tidak lagi menggunakan Narkoba," ujar Gubernur Erzaldi.

Di akhir pertemuannya dengan Kepala BNNP Babel, Gubernur Babel Erzaldi mengapresiasi atas kinerja Kepala BNNP Babel beserta jajarannya dalam mensosialisasikan Stop Penyalahgunaan Narkoba di Babel dalam rangka menekan pertumbuhan angka penyalahgunaan Narkoba di Babel.

Sebelumnya, Kepala BNNP Babel Brigjen Pol Nanang Hadiyanto mengatakan, audiensi dengan Gubernur Babel ini, dalam rangka membahas agenda kegiatan puncak peringatan HANI Tahun 2018 yang akan dihelat pada tanggal 12 Juli 2018 bertempat di Hotel Bangka City Pangkalpinang.

"Acara ini puncak HANI tahun 2108 kita kemas lebih sederhana dengan menggelar dialog terbuka dengan masyarakat terkait pentingnya ‘Stop Penyalahgunaan Narkoba’. Sebelum puncak acara HANI Tahun 2018 juga telah digelar serangkaian kegiatan sosial di masyarakat seperti donor darah, car free day di ATM Pangkalpinang dalam rangka mensosialisasikan program 'stop penyalahgunaan Narkoba'," ungkap Kepala BNNP.

Alhamdulilah, kata Kepala BNNP Babel, sejak September 2017 sampai Juni 2018, terjadi penurunan angka penyalahgunaan narkoba di Babel dari sebelumnya tercatat 385 orang menjadi 150 orang.

Audiensi Gubernur Babel Erzaldi Rosman dengan Kepala BNNP Babel turut dihadiri Johan Jabri Kabid Rehabilitasi, Eka Agustina Kabid Pemberdayaan, Muhtani Kabag Umum BNNP Babel. (humasprov/rb)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Jum'at, 03 Juli 2020 18:25 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari UMKM Internasional 2020, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan webinar dengan tema UMKM Kreatif
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Rabu, 01 Juli 2020 13:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Rabu, 01 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan masyarakat.
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
Rabu, 01 Juli 2020 15:41 WIB
MUNTOK -- Kepolisian Resort Bangka Barat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian.