Rumah Retak, Warga Air Mesu Tuntut PT Pratama Property


Rumah Retak,  Warga Air Mesu Tuntut PT Pratama Property

PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat audiensi dengan masyarakat Desa Air Mesu di ruang Banmus, Selasa (3/7).

Kedatangan masyarakat Desa Air Mesu tersebut terkait dampak dari pemangkasan Bukit Manunggal yang menggunakan peledak oleh PT. Pratama Property sehingga menyebabkan sekitar 50 rumah warga retak-retak.

Ketua BPD Air Mesu, Joni mengatakan, ada 10 item tuntutan masyarakat Desa Air Mesu terhadap PT. Pratama Property.

"Ada 10 item tuntutan kami kepada perusahaan tersebut diantaranya, meminta ganti rugi terhadap keretakan rumah warga, CSR nya, kesehatan warga, dampak lingkungan," kata Joni.

Lebih lanjut Joni meminta kepada DPRD Babel untuk melakukan investigasi di lapangan, apabila tak kunjung selesai ia meminta DPRD untuk membentuk Pansus.

"Kami meminta dan berharap kepada DPRD Babel untuk melakukan investigasi, kalau tidak tuntas, harus menentukan Pansus untuk pemangkasan Bukit Manunggal," ungkapnya.

Menanggapi aspirasi warga Desa Air Mesu,  Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan, akan mengundang dinas perhubungan dan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kami akan mengundang, yang pertama Dinas Perhubungan, Kedua Dinas Pertambangan, Lingkungan hidup, BLHD, dan pihak perusahaan. Kita akan sampaikan apa-apa permasalahannya," ucap Didit.

Lebih lanjut Didit menambahkan, apabila permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan, maka DPRD akan membentuk Pansus.

"DPRD tidak boleh main-main. Insya Allah kalau tidak selesai, kita akan bentuk Pansus agar permasalahannya selesai," tungkasnya. (mon)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
Selasa, 15 September 2020 21:21 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan kuliah umum online yang mengangkat tema
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Senin, 14 September 2020 12:44 WIB
AIR ANYIR - Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan pimpinan yang ada di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan pemeriksaan
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Senin, 14 September 2020 12:42 WIB
PANGKALPINANG - Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Minggu, 13 September 2020 16:40 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi mengatakan bahwa pusat pendidikan dan pelatihan