Rumah Retak, Warga Air Mesu Tuntut PT Pratama Property


Rumah Retak,  Warga Air Mesu Tuntut PT Pratama Property

PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat audiensi dengan masyarakat Desa Air Mesu di ruang Banmus, Selasa (3/7).

Kedatangan masyarakat Desa Air Mesu tersebut terkait dampak dari pemangkasan Bukit Manunggal yang menggunakan peledak oleh PT. Pratama Property sehingga menyebabkan sekitar 50 rumah warga retak-retak.

Ketua BPD Air Mesu, Joni mengatakan, ada 10 item tuntutan masyarakat Desa Air Mesu terhadap PT. Pratama Property.

"Ada 10 item tuntutan kami kepada perusahaan tersebut diantaranya, meminta ganti rugi terhadap keretakan rumah warga, CSR nya, kesehatan warga, dampak lingkungan," kata Joni.

Lebih lanjut Joni meminta kepada DPRD Babel untuk melakukan investigasi di lapangan, apabila tak kunjung selesai ia meminta DPRD untuk membentuk Pansus.

"Kami meminta dan berharap kepada DPRD Babel untuk melakukan investigasi, kalau tidak tuntas, harus menentukan Pansus untuk pemangkasan Bukit Manunggal," ungkapnya.

Menanggapi aspirasi warga Desa Air Mesu,  Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan, akan mengundang dinas perhubungan dan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kami akan mengundang, yang pertama Dinas Perhubungan, Kedua Dinas Pertambangan, Lingkungan hidup, BLHD, dan pihak perusahaan. Kita akan sampaikan apa-apa permasalahannya," ucap Didit.

Lebih lanjut Didit menambahkan, apabila permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan, maka DPRD akan membentuk Pansus.

"DPRD tidak boleh main-main. Insya Allah kalau tidak selesai, kita akan bentuk Pansus agar permasalahannya selesai," tungkasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun