Rumah Retak, Warga Air Mesu Tuntut PT Pratama Property


Rumah Retak,  Warga Air Mesu Tuntut PT Pratama Property

PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat audiensi dengan masyarakat Desa Air Mesu di ruang Banmus, Selasa (3/7).

Kedatangan masyarakat Desa Air Mesu tersebut terkait dampak dari pemangkasan Bukit Manunggal yang menggunakan peledak oleh PT. Pratama Property sehingga menyebabkan sekitar 50 rumah warga retak-retak.

Ketua BPD Air Mesu, Joni mengatakan, ada 10 item tuntutan masyarakat Desa Air Mesu terhadap PT. Pratama Property.

"Ada 10 item tuntutan kami kepada perusahaan tersebut diantaranya, meminta ganti rugi terhadap keretakan rumah warga, CSR nya, kesehatan warga, dampak lingkungan," kata Joni.

Lebih lanjut Joni meminta kepada DPRD Babel untuk melakukan investigasi di lapangan, apabila tak kunjung selesai ia meminta DPRD untuk membentuk Pansus.

"Kami meminta dan berharap kepada DPRD Babel untuk melakukan investigasi, kalau tidak tuntas, harus menentukan Pansus untuk pemangkasan Bukit Manunggal," ungkapnya.

Menanggapi aspirasi warga Desa Air Mesu,  Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan, akan mengundang dinas perhubungan dan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kami akan mengundang, yang pertama Dinas Perhubungan, Kedua Dinas Pertambangan, Lingkungan hidup, BLHD, dan pihak perusahaan. Kita akan sampaikan apa-apa permasalahannya," ucap Didit.

Lebih lanjut Didit menambahkan, apabila permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan, maka DPRD akan membentuk Pansus.

"DPRD tidak boleh main-main. Insya Allah kalau tidak selesai, kita akan bentuk Pansus agar permasalahannya selesai," tungkasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi
Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi
Rabu, 21 Agustus 2019 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Komandan Korem (Dandrem) 045/ Gaya, Kolonel Inf  Dadang Arif Abdurahman memimpin serahterima jabatan (Sertijab) tiga perwira tinggi  dilingkungan
Kepala BKKBN Babel Etna Estelita : Keberhasilan Program KKBPK Tidak Terlepas Dari Peran Jurnalis
Kepala BKKBN Babel Etna Estelita : Keberhasilan Program KKBPK Tidak Terlepas Dari Peran Jurnalis
Rabu, 21 Agustus 2019 11:32 WIB
PANGKALPINANG - Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Kegiatan Forum Koordinasi Kehumasan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga
Wakapolda dan Dua Kapolres di Babel Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda
Wakapolda dan Dua Kapolres di Babel Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda
Rabu, 21 Agustus 2019 10:40 WIB
PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Istiono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda, Kapolres Bangka, dan Kapolres
Perkara DY dengan Pedagang Plaza Tamansari Berlanjut ke KPK RI
Perkara DY dengan Pedagang Plaza Tamansari Berlanjut ke KPK RI
Selasa, 20 Agustus 2019 20:52 WIB
PANGKALPINANG - Perseteruan hukum antara DY yang diketahui adalah salah seorang anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan para pedagang