Lapas Narkotika III Pangkalpinang Jalin Kebersamaan dengan Napi dan Keluarga


Lapas Narkotika III Pangkalpinang Jalin Kebersamaan dengan Napi dan Keluarga

PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pangkalpinang kembali mengadakan acara hari bhakti yang ke-54 bersama keluarga binaan di halaman dalam, Sabtu (5/5).

Sebelumnya, acara hari bhakti yang pertama digelar bersama keluarga petugas lapas "family gathering" serta anak-anak panti asuhan Al-Ikhlas beberapa waktu yang lalu.

Kalapas Kelas III Narkotika, Yugo Indra Wicaksi mengatakan, acara hari bhakti yang ke-54 kali ini digelar bersama keluarga binaan agar tercipta rasa kebersamaan antara petugas lapas dengan pihak keluarga binaan.

"Acara yang digelar hari ini masih dalam rangka hari bhakti lapas yang ke-54, kita mengundang keluarga napi agar tercipta rasa kebersamaan antara keluarga dengan napi dan petugas lapas," katanya kepada harian Radar Bangka.

Lebih lanjut Yugo menjelaskan, acara hari bhakti kali ini diisi dengan beberapa perlombaan untuk warga binaan serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

"Rangkaian acara hari bhakti ini diisi dengan berbagai perlombaan untuk para napi, seperti lomba gaple, lomba futsal, bola voli dan masih banyak lagi, serta dilanjutkan pembagian hadiahnya dipuncakkan hari ini," ungkapnya.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini kata Yugo, untuk memberikan hiburan kepada warga binaan bersama keluarganya.

"Acara dari lapas untuk menghibur para warga binaan dan keluarganya yang ditinggalkan oleh warga binaan. Jadi mereka berkumpul disini, refreshing lah biar mereka nggak jenuh," ujarnya.

Lapas Kelas III Narkotika sudah memberikan beberapa penyuluhan dan bimbingan rohani kepada warga binaan agar mereka dapat menyadari kesalahan dan tidak akan mengulangi perbuatan dikemudian hari.

"Bimbingan untuk para napi, utamakan bimbingannya, bimbingan kepribadian. Kepribadian itu sifatnya rohani keagamaan, Islam, Kristen, Budha, Hindu, dan lainnya," pungkasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Semarak HBA dan HUT IAD 2019, Pasar Murah Kejati Babel Diserbu Warga
Semarak HBA dan HUT IAD 2019, Pasar Murah Kejati Babel Diserbu Warga
Rabu, 17 Juli 2019 20:48 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aditya Warman membuka langsung pasar murah dalam rangka memperingati
Bupati Ibnu Saleh Support Poktan Lebih Berkembang
Bupati Ibnu Saleh Support Poktan Lebih Berkembang
Rabu, 17 Juli 2019 20:33 WIB
SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM mengunjungi Kelompok Tani Tunas Baru Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan
Membandel, Tambang Timah Skala Besar Beroperasi di Belakang Bandara
Membandel, Tambang Timah Skala Besar Beroperasi di Belakang Bandara
Rabu, 17 Juli 2019 20:31 WIB
PANGKALPINANG - Aktivitas tambang skala besar yang beraktivitas dengan santainya di belakang bandara Depati Amir Pangkalpinang, padahal beberapa hari sebelumnya
Bupati Ibnu Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah Program PTSL
Bupati Ibnu Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah Program PTSL
Selasa, 16 Juli 2019 14:48 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)