Lapas Narkotika III Pangkalpinang Jalin Kebersamaan dengan Napi dan Keluarga


Lapas Narkotika III Pangkalpinang Jalin Kebersamaan dengan Napi dan Keluarga

PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pangkalpinang kembali mengadakan acara hari bhakti yang ke-54 bersama keluarga binaan di halaman dalam, Sabtu (5/5).

Sebelumnya, acara hari bhakti yang pertama digelar bersama keluarga petugas lapas "family gathering" serta anak-anak panti asuhan Al-Ikhlas beberapa waktu yang lalu.

Kalapas Kelas III Narkotika, Yugo Indra Wicaksi mengatakan, acara hari bhakti yang ke-54 kali ini digelar bersama keluarga binaan agar tercipta rasa kebersamaan antara petugas lapas dengan pihak keluarga binaan.

"Acara yang digelar hari ini masih dalam rangka hari bhakti lapas yang ke-54, kita mengundang keluarga napi agar tercipta rasa kebersamaan antara keluarga dengan napi dan petugas lapas," katanya kepada harian Radar Bangka.

Lebih lanjut Yugo menjelaskan, acara hari bhakti kali ini diisi dengan beberapa perlombaan untuk warga binaan serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

"Rangkaian acara hari bhakti ini diisi dengan berbagai perlombaan untuk para napi, seperti lomba gaple, lomba futsal, bola voli dan masih banyak lagi, serta dilanjutkan pembagian hadiahnya dipuncakkan hari ini," ungkapnya.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini kata Yugo, untuk memberikan hiburan kepada warga binaan bersama keluarganya.

"Acara dari lapas untuk menghibur para warga binaan dan keluarganya yang ditinggalkan oleh warga binaan. Jadi mereka berkumpul disini, refreshing lah biar mereka nggak jenuh," ujarnya.

Lapas Kelas III Narkotika sudah memberikan beberapa penyuluhan dan bimbingan rohani kepada warga binaan agar mereka dapat menyadari kesalahan dan tidak akan mengulangi perbuatan dikemudian hari.

"Bimbingan untuk para napi, utamakan bimbingannya, bimbingan kepribadian. Kepribadian itu sifatnya rohani keagamaan, Islam, Kristen, Budha, Hindu, dan lainnya," pungkasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Minggu, 13 Oktober 2019 17:07 WIB
PANGKALPINANG - Gugatan Tata Usaha Negara (TUN) yang diajukan Zaidan SH & Partner selaku kuasa hukum pedagang Plaza Tamansari Sungailiat,
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan  Gugatan Praperadilan Suranto
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan Gugatan Praperadilan Suranto
Minggu, 13 Oktober 2019 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Kuasa hukum tersangka dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek PJU solar call Belitung, Suranto Wibowo optimis gugatan
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Sabtu, 12 Oktober 2019 16:04 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekwan DPRD Belitung, Bangka Belitung (Babel), Kristianto Didit Wibowo diamankan oleh tim gabungan Kejati Babel, Intelijen Kejagung
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Sabtu, 12 Oktober 2019 08:33 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) Kristianto DW, Bungkam saat ditanya wartawan terkait penangkapan dirinya