DPRD Babel Setujui Dua Reperda Usulan Gubernur


DPRD Babel Setujui Dua Reperda Usulan Gubernur

PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Perda No. 4 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan Pendidikan, dan Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Persetujuan Dua Raperda usulan Gubernur Babel itu, ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman, disela-sela Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan dua Raperda melalui Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel Senin (23/4/2018).

Sebelum diambil keputusan, masing - masing fraksi yang ada di DPRD terlebih dulu menyampaikan pendapat akhirnya, yang intinya fraksi di DPRD Babel menerima dua Raperda itu teruskan menjadi Perda.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel menyambut baik atas disetujuinya Raperda yang menjadi bagian dari kebijakan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengelolaan barang milik daerah.

Dua Raperda yang telah disampaikan dan disetujui menjadi Perda tersebut, diungkapkan Gubernur, merupakan bagian penting dalam membangun sinergitas seluruh stake holder  serta dalam pengambilan kebijakan penyelenggaraan pendidikan dan pengelolaan barang milik daerah.

“Melalui dua Raperda tersebut juga memperkaya substansi atas Raperda yang diubah, sehingga memberikan dampak posistif terhadap pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan  dan pengelolaan barang milik daerah,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengharapkan, dengan disetujuinya dua Raperda tersebut menjadi Perda, dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Babel.

Didit mengingatkan agar segera membuat petunjuk teknis terkait dengan pelaksanaan Perda penyelenggaraan pendidikan serta pengelolaan barang milik Negara tersebut.

Rapat Paripurna itu, juga dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Pimpinan dan Anggota DPRD Babel, unsur Forkopimda,  Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tnggi Pratama di Lingkungan Pemprov Babel.(Sentosa).





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
BI Launching Aplikasi QRIS,  Apa Saja  Keunggulannya?
BI Launching Aplikasi QRIS, Apa Saja Keunggulannya?
Senin, 19 Agustus 2019 12:13 WIB
PANGKALPINANG - Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Bank Indonesia (BI) meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Senin, 19 Agustus 2019 10:41 WIB
PANGKALPINANG - Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI melakukan penilaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Senin, 19 Agustus 2019 07:40 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak ribuan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya mengikuti jalan sehat yang diselenggarkan oleh PT Timah Tbk dalam rangka
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Senin, 19 Agustus 2019 06:50 WIB
PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) akan berusaha melaksanakan tugas sesuai dengan amanat yang