DPRD Babel Setujui Dua Reperda Usulan Gubernur


DPRD Babel Setujui Dua Reperda Usulan Gubernur

PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Perda No. 4 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan Pendidikan, dan Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Persetujuan Dua Raperda usulan Gubernur Babel itu, ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman, disela-sela Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan dua Raperda melalui Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel Senin (23/4/2018).

Sebelum diambil keputusan, masing - masing fraksi yang ada di DPRD terlebih dulu menyampaikan pendapat akhirnya, yang intinya fraksi di DPRD Babel menerima dua Raperda itu teruskan menjadi Perda.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel menyambut baik atas disetujuinya Raperda yang menjadi bagian dari kebijakan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengelolaan barang milik daerah.

Dua Raperda yang telah disampaikan dan disetujui menjadi Perda tersebut, diungkapkan Gubernur, merupakan bagian penting dalam membangun sinergitas seluruh stake holder  serta dalam pengambilan kebijakan penyelenggaraan pendidikan dan pengelolaan barang milik daerah.

“Melalui dua Raperda tersebut juga memperkaya substansi atas Raperda yang diubah, sehingga memberikan dampak posistif terhadap pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan  dan pengelolaan barang milik daerah,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengharapkan, dengan disetujuinya dua Raperda tersebut menjadi Perda, dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Babel.

Didit mengingatkan agar segera membuat petunjuk teknis terkait dengan pelaksanaan Perda penyelenggaraan pendidikan serta pengelolaan barang milik Negara tersebut.

Rapat Paripurna itu, juga dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Pimpinan dan Anggota DPRD Babel, unsur Forkopimda,  Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tnggi Pratama di Lingkungan Pemprov Babel.(Sentosa).





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Membuat Perda Harus Selektif
Membuat Perda Harus Selektif
Rabu, 20 November 2019 11:48 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Selasa (19/11/2019) pagi, rapat bersama Bupati/Walikota se- Bangka Belitung, yang diselenggarakan di
577 Siswa Tahfidz Quran Menerima Beasiswa
577 Siswa Tahfidz Quran Menerima Beasiswa
Rabu, 20 November 2019 11:39 WIB
PANGKALPINANG – Sebanyak 577 Siswa, Mahasiswa dan Tahfidz Qur’an berprestasi dan kurang mampu, menerima Beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan
Pemprov Babel Segera Selesaikan Seluruh Temuan BPK
Pemprov Babel Segera Selesaikan Seluruh Temuan BPK
Rabu, 20 November 2019 11:35 WIB
JAKARTA – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, menyatakan bahwa pada tahun 2020
Gubernur Apresiasi, PLN Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni
Gubernur Apresiasi, PLN Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni
Selasa, 19 November 2019 19:25 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi PLN atas kontribusinya membantu pemerintah daerah mewujudkan harapan warga Kampung