Gubernur dan DPRD Babel Tetap Solid


Gubernur dan DPRD Babel Tetap Solid

PANGKALPINANG - Rumor yang mengatakan hubungan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan selaku pihak eksekutif dengan pihak legislatif (DPRD) Babel tidak terjalin dengan baik ternyata masih terjalin dengan harmonis, bahkan tetap solid.

Demikian terlihat saat Erzaldi Rosman Djohan bersama Wakil Gubernur, Abdul Fatah dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Yan Megawandi serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Babel, Senin (23/4).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya dan dihadiri oleh beberapa anggota dewan, dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir tahun 2017 dan dilanjutkan jawaban Gubernur Erzaldi atas 12 pertanyaan hak interpelasi yang dikeluarkan DPRD Provinsi Babel.

Gubernur Erzaldi selaku lembaga Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi dan menyambut baik atas catatan strategis yang merupakan saran dan masukan DPRD Babel terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang tertuang dalam LKPJ akhir tahun 2017.

"DPRD adalah mitra kita dan kita apresiasi tanggapannya. DPRD juga sudah menjalankan fungsi pengawasan dan kontrolnya dengan baik terhadap pemerintah," tutur Erzaldi.

Setelah membahas LKPJ tahun 2017, rapat paripurna dilanjutkan dengan agenda jawaban Gubernur Erzaldi atas 12 pertanyaan Hak Interpelasi yang diajukan DPRD Babel.

Dalam forum rapat paripurna, Gubernur Erzaldi telah memberikan jawaban secara tertulis mengenai 12 pertanyaan hak interpelasi tersebut. "Kita dari pihak eksekutif menghormati hak yang telah disampaikan DPRD, sekarang sedang diproses dan kita serahkan ke DPRD, apa yang sudah menjadi jawaban kami secara tertulis tersebut akan diproses dan dirapatkan di banmus," ungkapnya setelah rapat paripurna.

Ia menyadari, selama ini miskomunikasi yang terjadi selama ini disebabkan oleh komunikasi yang tersumbat dan berharap sinergisitas dan koordinasi antara pihak eksekutif dan legislatif harus lebih ditingkatkan lagi.

"Saya merasa ini komunikasi yang tersumbat. Saya berharap kedepan sinergisitas dan koordinasi antara eksekutif dan legislatifnya harus ditingkatkan. Jadi miskomunikasi yang selama ini terjadi, kita akan ubah bentuknya seperti apa," ujarnya.

Akhirnya, Erzaldi dan Didit berharap, mudah-mudahan badan eksekutif dan legislatif bisa seiring sejalan untuk membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan lebih baik lagi dan butuh sebuah sinergi untuk kepentingan bersama. (eed)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka
Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka
Jum'at, 24 Mei 2019 20:11 WIB
PANGKALPINANG - Dalam momen Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya beserta keluarga besar Korem 045/Gaya menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu
Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api
Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api
Jum'at, 24 Mei 2019 15:22 WIB
PANGKALPINANG – Gudang makanan dan minuman produk Wings Food milik PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya (PDR) yang berlokasi di Jalan Abdullah
Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner
Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner
Jum'at, 24 Mei 2019 01:37 WIB
PANGKALPINANG - Klub sepak bola Babel United siap menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019-2020, Bahkan tim besutan dari pelatih
Pererat Silahturahmi, Bambang Pati Jaya Undang Puluhan Insan Pers Buka Puasa Bersama
Pererat Silahturahmi, Bambang Pati Jaya Undang Puluhan Insan Pers Buka Puasa Bersama
Kamis, 23 Mei 2019 21:45 WIB
PANGKALANBARU - Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dapil Bangka Belitung, Bambang Pati Jaya (BPJ) menggelar buka puasa bersama puluhan