Kapolda Babel Serahkan Kunci & Peletakan Batu Pertama


Kapolda Babel Serahkan Kunci & Peletakan Batu Pertama

PANGKALPINANG - Bapak Sakdin warga Desa Pangkalarang Kecamatan Pangkalpinang terlihat gembira menunjukkan bangunan rumahnya yang baru selesai dibedah oleh Polda Kep. Babel.

Rumah permanen dengan satu kamar ini dibangun menggantikan rumah papan yang didiamin Bapak Sakdin dan anak-anaknya.
Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri bersama Ibu Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Kep. Babel Ibu Susi Santi Syaiful Zachri secara simbolis menyerahkan kunci rumah sebagai tanda selesainya bedah rumah layak huni pada Rabu, (04/4/18).

Program bedah rumah bagi warga pesisir yang tidak mampu merupakan salah satu bentuk perhatian Polda Kep. Babel untuk mensejahterakan masyarakat dan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Nantinya sinergitas dengan pemerintah dapat terus dilakukan secara merata.

“Ini tentunya akan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan kita harapkan ini bisa bersinergi dengan program pemerintah sehingga wujud peningkatan kesejahteraan bisa merata,” ujar Kapolda seperti dikutip dari Tribratababel.

Program ini berlanjut dengan membedah milik Bapak Nuring warga Pangkalarang yang dimana rumah keseluruhannya terbuat dari papan dan tidak layak huni di bongkar personil Dit Polair Polda Kep. Babel.

Peletakan batu pertama rumah layak huni dilakukan langsung oleh Kapolda bersama Wakapolda Kep. Babel Kombes Pol Tantan Sulistyana dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kep. Babel.

Berdasarkan informasi, hingga triwulan kedua tahun 2018 ini setidaknya sudah ada rumah 4 orang warga pesisir yang dibedah menjadi rumah layak huni. (RY)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Minggu, 15 Desember 2019 12:00 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Juang TNI AD 2019, maka Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) menggelar syukuran
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Jum'at, 13 Desember 2019 19:05 WIB
PANGKALPINANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung sepanjang tahun 2019, telah berhasil mengamankan sebanyak 31 Kg lebih sabu-sabu
UKW Tetap Jalan
UKW Tetap Jalan
Kamis, 12 Desember 2019 00:20 WIB
PANGKALPINANG - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Rabu, 11 Desember 2019 19:22 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) Sumsel Babel menyebutkan realisasi penerimaan pajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel)