Sikap Tegas Aditya Warman ; Ini Lembaga Negara, Perkara RTH Diekspos


Sikap Tegas Aditya Warman ;   Ini Lembaga Negara, Perkara RTH Diekspos

PANGKALPINANG -Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Aditya Warman sontak langsung merespon kedatangan sejumlah orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (Amak Babel), dihalaman kantor  Kejati Babel, Selasa (3/4), sekitar pukul 10.00 WIB.

"Buka, buka (pagar kantor) ini lembaga negara, Perwakilan saja berapa orang," ucap Aditya Warman.

Mereka yang saat itu sedang berorasi sempat terhenti sejenak lantaran ditemui orang nomor satu di Kejati Babel untuk selanjutnya dilakukan audensi di lantai dua ruang konfrensi Pers Kejati Babel.

Pantauan  dilokasi, dengan langkah tegap Aditya Warman menyambangi Amak Babel dan sontak saja membuat sedikit kaget wartawan yang biasa meliput di kantor Kejati Babel.


" Sedikit kaget saya, ternyata Pak Kajati nya langsung yang keluar," kata salah-satu awak media dilokasi.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel Roy Arland mengatakan, audensi singkat tersebut merupakan bagian dari silahtuhrahmi walau pun awalnya pimpinan Kejati menginginkan agar teman-teman Amak masuk kedalam. Namun mereka (Amak Babel) memilih untuk diluar, akhirnya ditemui lah oleh pimpinan.

"Gak ada apa-apa, tadinya kan pimpinan sudah menunggu didalam namun teman-teman Amak maunya diluar," kata Roy.

Ditegaskan Roy, kedatangan Amak Babel berkaitan dengan RTH yang saat ini sedang bergulir di Pidsus Kejati bahkan lanjut Roy dalam waktu dekat kasus tersebut akan diekspos.


"Terkait RTH, penanganannya oleh penyidik sudah profesional. Bahkan  minggu ini kasus itu akan diekspos ke media," tegas Roy. (don/wah).




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Penyampaian Raperda Pencegahan Penyebaran Covid-19 Masih Ditunda
Penyampaian Raperda Pencegahan Penyebaran Covid-19 Masih Ditunda
Rabu, 03 Juni 2020 18:35 WIB
PANGKALPINANG – Rapat paripurna di DPRD Provinsi Kepulauan Babel mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19
Gubernur Erzaldi Jadi Narasumber Webinar Oleh Kemendagri RI
Gubernur Erzaldi Jadi Narasumber Webinar Oleh Kemendagri RI
Rabu, 03 Juni 2020 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menjadi salah satu narasumber dalam webinar yang bertema "Mendorong Inovasi Daerah Dalam Penanganan Covid-19". Webinar
Pemda Harus Miliki Cadangan Pangan Guna Hadapi Musim Kemarau
Pemda Harus Miliki Cadangan Pangan Guna Hadapi Musim Kemarau
Rabu, 03 Juni 2020 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin rapat sekaligus mendengarkan paparan terkait penguatan cadangan pangan pada
Pemprov Babel Hibahkan Lahan Untuk Bangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Babel
Pemprov Babel Hibahkan Lahan Untuk Bangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Babel
Rabu, 03 Juni 2020 14:27 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menghadiri rapat koordinasi dengan satuan kerja (satker) PU balai praskim, Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Babel,