Kejati Babel Bidik Korupsi Big Fish 140 M, Periksa PPTK Dinas Pertanian Babel


Kejati Babel Bidik Korupsi Big Fish 140 M, Periksa PPTK Dinas Pertanian Babel

PANGKALPINANG –Tim Penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung kali ini tidak tanggung-tanggung sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi skala besar (big fish) senilai 140 miliar.  Adapaun yang dibidik yakni kegiatan proyek cetak sawah di bawah naungan Dinas Pertanian Provinsi Babel.

Hal itu terbukti, Tim Penyidik Pidsus Kejati Babel memanggil sekaligus memeriksa seorang PNS asal intansi terkait (Dinas Pertanian Provinsi Babel) berinisial As sekaligus Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) beberapa waktu lalu .

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Babel, Edi Ermawan SH MH melalui Kasi Penerangan Hukum, Roy Arland SH mengatakan pihaknya memang sedang memeriksa seorang PNS asal Dinas Pertanian Provinsi Babel inisial As terkait dugaan proyek cetak sawah di wilayah Babel, yang  diduga bermasalah dalam pelaksanaanya.

“Iya satu orang PNS  yang kita periksa hari ini terkait kegiatan proyek sawah di Babel,” kata Roy  singkat, Minggu (13/11).

Dijelaskan Roy,  As diperiksa penyidik Pidsus Kejati Babel lantaran PNS ini selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) proyek cetak sawah di Babel.

“Pemeriksaan terkait kegiatan proyek cetak sawah di wilayah Babel karena yang bersangkutan selaku PPTK nya,” terang Roy. Ditambahkanya, dalam kegiatan proyek cetak sawah yang diperiksa oleh tim penyidik Pidsus Kejati Babel kali ini proyek tahun anggaran (TA) 2016 bersumber dari dana APBN.

Meski begitu pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan proyek cetak sawah di sejumlah daerah lainnya atau seluruh proyek yang dikerjakan di wilayah Babel dengan anggaran mencapai angka cukup fantastis yakni Rp 140 M lebih.

Sementara kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel, Ir H Toni HA Batubara saat dikonfirmasi terkait seorang PNS asal intansi Dinas Pertanian Provinsi Babel, saat ini diperiksa tim penyidik Pidsus Kejati Babel lantaran persoalan kegiatan proyek cetak sawah di Babel, Toni tak menampik kabar tersebut.

“Saya baru dapat info kemaren. Mudah-mudahan tidak ada masalah yang serius. Saya tidak bisa berkomentar dulu. Itu saja ya,” kata Toni dalam pesan elektronik/whatsapp (WA) yang diterima, beberapa waktu lalu.
Tony  mengaku saat dikonfirmasi sedang berada di luar daerah lantaran mengikuti diklat selama 6 bulan di Jakarta. (don/wah)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Penyampaian Raperda Pencegahan Penyebaran Covid-19 Masih Ditunda
Penyampaian Raperda Pencegahan Penyebaran Covid-19 Masih Ditunda
Rabu, 03 Juni 2020 18:35 WIB
PANGKALPINANG – Rapat paripurna di DPRD Provinsi Kepulauan Babel mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19
Gubernur Erzaldi Jadi Narasumber Webinar Oleh Kemendagri RI
Gubernur Erzaldi Jadi Narasumber Webinar Oleh Kemendagri RI
Rabu, 03 Juni 2020 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menjadi salah satu narasumber dalam webinar yang bertema "Mendorong Inovasi Daerah Dalam Penanganan Covid-19". Webinar
Pemda Harus Miliki Cadangan Pangan Guna Hadapi Musim Kemarau
Pemda Harus Miliki Cadangan Pangan Guna Hadapi Musim Kemarau
Rabu, 03 Juni 2020 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin rapat sekaligus mendengarkan paparan terkait penguatan cadangan pangan pada
Pemprov Babel Hibahkan Lahan Untuk Bangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Babel
Pemprov Babel Hibahkan Lahan Untuk Bangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Babel
Rabu, 03 Juni 2020 14:27 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menghadiri rapat koordinasi dengan satuan kerja (satker) PU balai praskim, Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Babel,