Kejati Babel Bidik Korupsi Big Fish 140 M, Periksa PPTK Dinas Pertanian Babel


Kejati Babel Bidik Korupsi Big Fish 140 M, Periksa PPTK Dinas Pertanian Babel

PANGKALPINANG –Tim Penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung kali ini tidak tanggung-tanggung sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi skala besar (big fish) senilai 140 miliar.  Adapaun yang dibidik yakni kegiatan proyek cetak sawah di bawah naungan Dinas Pertanian Provinsi Babel.

Hal itu terbukti, Tim Penyidik Pidsus Kejati Babel memanggil sekaligus memeriksa seorang PNS asal intansi terkait (Dinas Pertanian Provinsi Babel) berinisial As sekaligus Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) beberapa waktu lalu .

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Babel, Edi Ermawan SH MH melalui Kasi Penerangan Hukum, Roy Arland SH mengatakan pihaknya memang sedang memeriksa seorang PNS asal Dinas Pertanian Provinsi Babel inisial As terkait dugaan proyek cetak sawah di wilayah Babel, yang  diduga bermasalah dalam pelaksanaanya.

“Iya satu orang PNS  yang kita periksa hari ini terkait kegiatan proyek sawah di Babel,” kata Roy  singkat, Minggu (13/11).

Dijelaskan Roy,  As diperiksa penyidik Pidsus Kejati Babel lantaran PNS ini selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) proyek cetak sawah di Babel.

“Pemeriksaan terkait kegiatan proyek cetak sawah di wilayah Babel karena yang bersangkutan selaku PPTK nya,” terang Roy. Ditambahkanya, dalam kegiatan proyek cetak sawah yang diperiksa oleh tim penyidik Pidsus Kejati Babel kali ini proyek tahun anggaran (TA) 2016 bersumber dari dana APBN.

Meski begitu pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan proyek cetak sawah di sejumlah daerah lainnya atau seluruh proyek yang dikerjakan di wilayah Babel dengan anggaran mencapai angka cukup fantastis yakni Rp 140 M lebih.

Sementara kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel, Ir H Toni HA Batubara saat dikonfirmasi terkait seorang PNS asal intansi Dinas Pertanian Provinsi Babel, saat ini diperiksa tim penyidik Pidsus Kejati Babel lantaran persoalan kegiatan proyek cetak sawah di Babel, Toni tak menampik kabar tersebut.

“Saya baru dapat info kemaren. Mudah-mudahan tidak ada masalah yang serius. Saya tidak bisa berkomentar dulu. Itu saja ya,” kata Toni dalam pesan elektronik/whatsapp (WA) yang diterima, beberapa waktu lalu.
Tony  mengaku saat dikonfirmasi sedang berada di luar daerah lantaran mengikuti diklat selama 6 bulan di Jakarta. (don/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Pelantikan Pimpinan, DPRD Babel Gelar Gladi Bersih
Jelang Pelantikan Pimpinan, DPRD Babel Gelar Gladi Bersih
Selasa, 15 Oktober 2019 19:12 WIB
PANGKALPINANG - Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gladi Bersih jelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan empat pimpinan DPRD
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Selasa, 15 Oktober 2019 11:03 WIB
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan tentang Indonesia 100 tahun? Semua cita-cita kebangsaan yang dicanangkan para pendiri bangsa seharusnya sudah
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada