Gubernur Kerahkan Pasukan, Kirim Logistik dan Alat Evakuasi Banjir


Gubernur Kerahkan Pasukan,  Kirim Logistik dan Alat Evakuasi Banjir

PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengintruksikan agar Dinas instansi terkait  untuk segera turun langsung membantu masyarakat kelokasi banjir  yang terjadi di Muntok, Kabupaten Bangka Barat dan beberapa daerah yang terenang banjir, Minggu (11/3).

"Saya sudah minta Dinas terkait dan BPBD Babel untuk turun kelokasi banjir, jangan ditunda lagi, cepat dan segera bantu masyarakat kita disana. Insya Allah saya segera menyusul." tegas Erzaldi kepada Radar Bangka Online.
 

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan, akibat hujan yang berlangsung cukup lama ini membuat ruas jalan di Pal 3 Air Putih, Muntok, Kabupaten Bangka Barat putus. Selain itu, kondisi serupa juga terjadi di jembatan ke arah Desa Kundi.

"BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menurunkan personel untuk membantu masyarakat. Sebanyak 100 personel telah diturunkan," kata Mikron via WhatsApp, Minggu pagi (11/3/2018).  
 
Sejumlah personel ini dari BPBD provinsi, Bangka Tengah dan Pangkalpinang. Selain itu bergabung juga personel TAGANA, BASARNAS, RAPI serta SATPOL PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tak hanya membantu evakuasi, sebab personel juga dikerahkan untuk membawa logistik.

Menurut keterangan Mikron, logistik dan peralatan evakuasi serta jembatan bailey sudah siaga untuk diberangkatkan ke daerah yang membutuhkan. Hingga pukul 10.30 WIB, kondisi di lokasi bencana masih relatif aman, terutama di daerah Kabupaten Bangka Tengah karena banjir belum melanda ke pemukiman penduduk.

"Kondisi di Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka juga masih relatif aman, karena air laut taruk di posisi angka 17. Begitu juga di Belitung dan Belitung Timur. Sementara ini posko didirikan di Kantor Pos Muntok dan dumplap," kata Mikron menjelaskan kondisi di lapangan. (**)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
2020 Lubuk Besar Segera Berdiri SMK, Telan Dana Sekitar Rp 4 Miliar
2020 Lubuk Besar Segera Berdiri SMK, Telan Dana Sekitar Rp 4 Miliar
Selasa, 22 Oktober 2019 18:29 WIB
PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait telah menyetujui dan akan mewujudkan keinginan
Usulkan Pembangunan SMK, Masyarakat Lubuk Besar Datangi DPRD Babel
Usulkan Pembangunan SMK, Masyarakat Lubuk Besar Datangi DPRD Babel
Selasa, 22 Oktober 2019 18:25 WIB
PANGKALPINANG - Puluhan perwakilan masyarakat Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah mendatangi Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mempertanyakan tentang
Peringati HUT Ke-10, TKSK Babel Gelar Bhakti Sosial Bersama Lansia
Peringati HUT Ke-10, TKSK Babel Gelar Bhakti Sosial Bersama Lansia
Selasa, 22 Oktober 2019 18:22 WIB
PANGKALPINANG - Peringati Hari Jadi Ke-10, Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bangka Belitung menggelar kegiatan bhakti sosial "Satu Hari Berbagi
Jaksa Menilai Gugatan Praperadilan Suranto Tidak Logis
Jaksa Menilai Gugatan Praperadilan Suranto Tidak Logis
Senin, 21 Oktober 2019 19:38 WIB
PANGKALPINANG - Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, kembali mengelar sidang ketiga gugatan Peraperadilan Suranto Wibowo terhadap Kejati Babel, Senin (21/10/2019).