Pemkot Pangkalpinang Akan Benahi Pasar Tradisional


Pemkot Pangkalpinang Akan Benahi Pasar Tradisional

PANGKALPINANG- Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membenahi pasar tradisional yang ada di daerah itu agar lebih tertata rapih dan bersih.

 "Hari ini kami telah meninjau langsung Pasar Induk Kota Pangkalpinang untuk melihat kondisi terkini pasar tersebut. Dari hasil peninjauan ini nantinya apakah harus jadi perhatian dan pembenahan," ujar Pjs Wali Kota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin, Kamis (22/2).

 Dia mengatakan, Kota Pangkalpinang sebagai ibu kota provinsi sudah seharusnya memiliki pasar yang rapi, baik dari segi pengelolaan mapun penataannya, karena pasar merupakan pintu masuk bagi semua masyarakat yang berkunjung ke Pangkalpinang.

 "Pangkalpinang merupakan wajah dari provinsi kita, di mana orang yang berkunjung ke sini pasti yang dilihat pertama kali adalah pasar. Untuk itu, pasar yang rapi, bersih dan nyaman penting sekali untuk kita miliki," ujarnya.

Mengenai lapak pedagang kaki lima (PKL) saat ini yang telah melanggar ketentuan dan peraturan yang telah dibuat, maka pihaknya akan menata kembali dan akan merelokasikannya ke tempat yang lebih layak.

"Nanti kami akan memfungsikan kembali fasilitas berjualan yang selama ini sudah tersedia namun tidak dioptimalkan," ujarnya.
 Dia mengatakan, pedagang kaki lima yang menyalahi tempat berjualan akan diberikan peringatan baik secara lisan maupun tertulis, namun tetap dilakukan dengan pendekatan secara humanis.

 Ia berharap pemerintah dan pedagang bisa saling bersinergi dalam menata dan membangun pasar Kota Pangkalpinang agar lebih rapi, bersih dan nyaman.

 "Saya harap semua pihak bisa saling bersinergi untuk menata dan membangun pasar kita, apalagi bulan depan kita akan dikunjungi dua Menteri sekaligus. Malu kalau mereka melihat pasar kita kotor," katanya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun