Kemas Danial Akan Diperiksa


Kemas Danial Akan Diperiksa

PANGKALPINANG-Nama Kemas Danial menjadi buah bibir perbincangan hangat lantaran disebut-sebut berada dalam pusaran Tipikor Lembaga Pegelola Bantuan Bergulir (LPBD) yang saat ini sedang diselidiki pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mengingat sedang berlangsungnya pilkada di Kabupaten Bangka, Kemas Danial yang menjadi salah satu kandidat bupati berpasangan dengan Fadillah Sabri dengan nomor urut 3 akan diperiksa sebagai saksi oleh Kejati Babel usai pilkada nanti.
    
Guna menuntaskan kasus ini, Kamis (08/02), Tim Pidsus Kejati Babel telah melakukan pemeriksaan terhadap Direktur LPDB Bidang Bisnis yakni Warso di Rutan Madaeng Surabaya yang mana kala itu sebagai Direktur Utamanya dijabat oleh Kemas Danial.
    
Demikian disampaikan Kepala Kejati Babel, Aditya Warman melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum, Roy Arland saat dibincangi Radar Bangka, Kamis (14/2) di ruang kerjanya. Menurut Roy, Kemas Danial akan diperiksa sebagai saksi dari tersangka Fauzan Hilmi (staf bisnis), dan Budi Sang Maharta (Kepala Divisi Bisnis).
    
" Tipikor LPDB masih berjalan, pengembangan penyidikan oleh penyidik Pidsus," ungkap Roy.
    
Dijelaskan Roy, kedepannya tidak menutup kemungkinan Kemas Danial akan diperiksa kembali sebagai saksi namun hal ini dilakukan usai Pilkada nanti  dikarenakan Kemas Danial sebagai Paslon dan ini berdasarkan surat dari Jampidsus Kejagung RI.
    
"Usai Pilkada nanti tidak menutup kemungkinan akan diperiksa," ujar Roy.
Sementara itu, Kemas Danial saat dihubungi Radar Bangka melalui ponselnya tidak pernah mau menjawab meski nada tersambung. Pun demikian SMS tidak pernah dibalas.
    
Untuk diketahui, dalam penuntasakan Kasus ini Kejati Babel telah menetapkan 3 orang tersangka masing-masing 2 orang pegawai LPDB dan 1 orang Direktur dari CV Belitung Makmur sebagai penerima dana kredit bermaslah.
    
Kemas Danial yang mencalonkan diri sebagai Bupati Bangka dalam Pilkada Serantak 2018 ini sedang menyadang status sebagai saksi dan Status sebagai Saksi Kemas Daniel bisa saja berubah menjadi tersangka mengingat saat itu Kemas Daniel selaku Direktur Utama LPDB. (don/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
 LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
Kamis, 13 Desember 2018 00:18 WIB
PANGKALPINANG - Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menetapkan LZ, tak lain pemilik sekaligus otak penyelundupan 207 balok
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
Selasa, 11 Desember 2018 21:01 WIB
PANGKALANBARU - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:38 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (Nas) bersama Pengacara Internasional dari Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA, Gustavo
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:35 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (NAS) bersama Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA siap memberikan bantuan pendampingan