Akhir Jabatan Walikota Serius Mengatasi Banjir


Akhir Jabatan Walikota Serius Mengatasi Banjir

PANGKALPINANG - Walikota Pangkalpinang benar-benar serius untuk mengatasi dan meminimalisir terjadinya dampak banjir kembali melanda di Kota Pangkalpinang.

Di sisa-sisa jabatannya, orang nomor satu di pangkalpinang ini meluncurkan dua unit alat berat exavator, mobil Dum truck dan satu unit PC mini sebagai alat pemeliharaan normalisasi sungai di Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulasfar yang ditemui seusai kegiatan launching mengatakan, semua peralatan ini telah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dalam rangka melakukan normalisasi seluruh sungai di Kota Pangkalpinang.

Lanjutnya, fokus utama dari Pemkot Pangkalpinang adalah mengentaskan permasalahan banjir ini dan dengan beroperasinya alat berat tersebut setidaknya akan mengatasi permasalahan banjir di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini.

"Dengan adanya alat berat tersebut setiap hari ada 120 kubik tanah yang akan diangkut. Kegiatan ini tidak membebani Apbd kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pada tahun depan juga ungkapnya, Pemkot Pangkalpinang kembali akan membeli dua unit mobil Dum Truck lagi, untuk menambah daya angkutan hasil sedimen dari normalisasi sungai ini.

"Tahun depan kami akan juga akan membeli dua unit drum track untuk menambah daya angkut sedimen tanah, kalau untuk sekarang ini kemampuan angkutannya 120 kubik dengan bantuan dua unit lagi akan menambah daya angkut perhari menjadi 240 kubik dan jika dikalikan satu bulan, berapa banyak yang akan diangkut. Sedimen tanah ini bisa digunakan untuk masyarakat dan lahan lahan pemerintah, bukan untuk diolah lagi (zat mineral ikutan)," tegasnya.

Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah menjelaskan, didalam sisa-sisa jabatannya ini dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. Insyaallah dengan hadirnya alat berat ini akan bermanfaat untuk mengatasi banjir di kota Pangkalpinang.

"Satu persatu janji kami akan dipenuhi. Demi kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang," tutupnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Selasa, 15 Oktober 2019 11:03 WIB
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan tentang Indonesia 100 tahun? Semua cita-cita kebangsaan yang dicanangkan para pendiri bangsa seharusnya sudah
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
PANGKALPINANG - "Asak Kawa Apepun Pacak" itulah sepenggal kalimat dari bahasa daerah Bangka Belitung (Babel), sebagai ungkapan masyarakat Babel memotivasi