Warga Pangkalpinang Saksikan Awal Gerhana Bulan


Warga Pangkalpinang Saksikan Awal Gerhana Bulan

PANGKALPINANG- Malam ini, Rabu (31/1) Gerhana Bulan Total akan disaksikan di seluruh langit Indonesia. Gerhana ini dapat disaksikan dengan mata telanjang ataupun teleskop di seluruh wilayah Indonesia.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyampaikan Gerhana Bulan Sebagian dimulai pukul 18.48 WIB. Sedangkan Gerhana Bulan Total akan dimulai pukul 19.51 WIB. Durasi gerhana GBT akan berlangsung selama 1 jam 16 menit,  GBT ini tidak berbahaya.

Nah, moment 100 tahun sekali ini dimanfaatkan sebagian warga Pangkalpinang mulai keluar rumah dan berkumpul di tempat terbuka, untuk menyaksikan proses awal terjadinya gerhana bulan, Rabu (31/1)

malam ini. Tidak hanya orang tua saja yang keluar rumah, tapi anak-anak juga banyak dan turut menyaksikan proses awal gerhana bulan tersebut.

Warga setempat, Ahyat menuturkan, baru kali ini akan menyaksikan gerhana bulan total dengan waktu gerhana hingga beberapa jam kedepan.

Ahyat ditemani Kandar juga keluar rumah untuk menyaksikan proses gerhana bulan itu.

"Nah sudah mulai ketutup mulai dari bawah tu," ucap Ahyat saat menyaksikan proses awal gerhana, pukul 21.16 WIB.

Warga lainnya Edi Mon menyebutkan, gerhana bulan adalah kuasa Allah SWT.

"Allah menunjukkan kekuasaannya, manusia jangan takabur (sombong), manusia jangan mengaitkan gerhana bulan ini dengan takhayul, klenik dan cerita kuno, gerhana adalah Kuasa Allah," ujar Edi Mon.(don`)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Komisi III DPR RI Desak Polda Babel Usut Tuntas Kasus Sijuk, Sarif : Tangkap Dari Kelas Teri Sampai Kakap
Komisi III DPR RI Desak Polda Babel Usut Tuntas Kasus Sijuk, Sarif : Tangkap Dari Kelas Teri Sampai Kakap
Jum'at, 15 November 2019 18:39 WIB
PANGKALPINANG - Komisi III DPR RI mendesak aparat kepolisian khususnya Polda Babel untuk mengusut tuntas kasus kerusuhan pada saat penertiban
Seleksi Calon Dirut Baru, PT. Jamkrida Babel Gelar RUPS-LB
Seleksi Calon Dirut Baru, PT. Jamkrida Babel Gelar RUPS-LB
Kamis, 14 November 2019 21:08 WIB
PANGKALPINANG - PT. Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Bangka Belitung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) tahun 2019 di
Bahas Prospek Ekonomi Babel Kedepan
Bahas Prospek Ekonomi Babel Kedepan
Kamis, 14 November 2019 10:32 WIB
JAKARTA - Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tinggal di Jakarta berkumpul di Restoran Kampoeng Bangka F
Kepala BP3L Babel Diganti,  Komisi II Belum Menerima Laporan
Kepala BP3L Babel Diganti, Komisi II Belum Menerima Laporan
Kamis, 14 November 2019 01:10 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus baru Badan Pengelolahan, Pengembangan dan Pemasaran Lada