DJPb Edukasi Mahasiswa Soal APBN


DJPb Edukasi Mahasiswa Soal APBN

PANGKALPINANG- Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Babel menggelar Hari Bhakti Perbendaharaan yang jatuh pada setiap 14 Januari. Kegiatan ini guna memberikan informasi kepada masyarakat melalui pelajar tentang pengelolaan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBN).

Demikian disampaikan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kepulauan BabelSupendi, Minggu (14/1). Dikatakannya, informasi berkenaan dengan pengelolaan APBN sangat penting agar dapat turut serta mengawal pelaksanaannya.

"Kita diminta melaksanakan kegiatan perbendaharaan menyapa guna menginformasikan kepada seluruh mayarakat Babel berkenaan dengan keuangan negara dan sasarannya adalah para pelajar," ujarnya.

Supendi juga mengatakan pihaknya menggandeng Universitas Bangka Belitung (UBB), Bank Sumsel Babel dan KPPN agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai harapan.

"Kita mengumpulkan 130 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi di berbagai jurusan dan mengisi dalam bentuk kuliah umum berkenaan dengan penggunaan APBN," imbuhnya.

Menurutnya, hal tersebut penting apalagi bagi mahasiswa ekonomi. "Khususnya mahasiswa ekonomi musti tahu, baik dari penyusunan pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBN," tambahnya.

Lebih jauh Supendi mengharapkan peran mahasiswa untuk melihat, merawat dan mengisi apa saja yang telah dianggarkan oleh negara untuk dunia pendidikan.

"Jadi 20 persen dari dana APBN dialokasikan untuk pendidikan. Oleh karena itu agar pelaksanaannya tepat mahasiswa pun dapat berperan," imbuhnya.

Selanjutnya, DJPb bersama UBB akan terus meningkatkan sinergitasnya agar tujuan dari terselenggara nya kegiatan tersebut dapat terus berlanjut.

" Nantinya untuk mahasiswa kami akan melaksanakan kegiatan lanjutan. Dimana rencananya mereka akan menulis dengan data yang kami miliki, sehingga dengan latar akademini mereka miliki dapat menghasilkan tulisan yang bermutu," tandasnya. (dik)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19 Dikirim: 08
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19 Dikirim: 08
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat
Realokasi dan Refocussing Anggaran, Mendagri Tito Karniavan Tekankan Tiga Hal Ini
Realokasi dan Refocussing Anggaran, Mendagri Tito Karniavan Tekankan Tiga Hal Ini
Kamis, 09 April 2020 00:36 WIB
PANGKALPINANG - Guna mengambil langkah antisipasi dan akuntabilitas pelaksanaan anggaran dan pengadaan barang atau jasa di daerah dalam percepatan penanganan