Pengajuan Santunan Kecelakan Bisa Melalui Google Play Store


Pengajuan Santunan Kecelakan Bisa Melalui Google Play Store

PANGKALPINANG - PT Jasa Raharja (Persero) cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan pelayanan melalui integrasi informasi teknologi agar masyarakat dapat mudah dan cepat mendapatkan informasi dan santunan kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

"Pada usia 57 tahun, Jasa Raharja ingin terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyesuaikan tema ulang tahun yang diangkat kali ini, yaitu 'Peningkatan Pelayanan' melalui integrasi IT dan HR," kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Babel, Dodi Apriansyah, Senin (1/1).

Ia menjelaskan, Jasa Raharja sebagai institusi pelayanan publik, kecepatan adalah indikator perusahaan melayani masyarakat. Untuk itu, Jasa Raharja terus berinovasi untuk meningkatkan kecepatan pelayanan dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi.

"Keluarga korban kecelakaan dapat pengajuan santunan dengan mudah yaitu hanya mengakses website Jasa Raharja atau melalui Aplikasi Mobile Jasa Raharja yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa Jasa Raharja berusaha agar tidak ada hak masyarakat yang terabaikan. Terkait kecepatan pembayaran santunan, hal ini tak lepas dari kerja sama yang sudah dijalin Jasa Raharja dengan beberapa pihak.

"Sampai saat ini sudah bekerjasama dengan sembilan rumah sakit. Jika ada kecelakaan dan korban mengalami luka-luka, maka Jasa Raharja akan segera menerbitkan guarantee letter dengan QR Code di dalamnya," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pihak rumah sakit hanya melakukan scan terhadap QR Code tersebut untuk memonitoring terkait kepastian jaminan bagi korban kecelakaan lalu lintas bahwa biaya rumah sakit yang ditanggung Jasa Raharja senilai maksimal Rp20 juta.
Selain itu, kerja sama juga dijalin dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan kepolisian. Kerja sama ini membuat Jasa Raharja memiliki akses untuk mendapatkan data-data korban kecelakaan lalulintas, yang digunakan sebagai syarat pencairan santunan.

"Melalui kerja sama ini, pihaknya bisa mendapatkan informasi kecelakaan secara lebih cepat dan akurat melalui aplikasi milik kepolisian. Hal ini pun membuat seluruh kecelakaan bisa diakses oleh Jasa Raharja dengan mudah sehingga penyampaian santunan bisa langsung diberikan," katanya.(wah)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Jum'at, 03 Juli 2020 18:25 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari UMKM Internasional 2020, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan webinar dengan tema UMKM Kreatif
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Rabu, 01 Juli 2020 13:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Rabu, 01 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan masyarakat.
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
Rabu, 01 Juli 2020 15:41 WIB
MUNTOK -- Kepolisian Resort Bangka Barat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian.