DPRD OKI Sambangi Kota Pangkalpinang


DPRD OKI Sambangi Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Guna memperbaiki sistem dalam pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), DPRD Kabupaten OKI, Sumatera Selatan (Sumsel) menyambangi DPRD Kota Pangkalpinang, Rabu (27/12) kemarin. Kedatangan para wakil rakyat dari OKI ini langsung diterima oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari, beserta para anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang lain.
    
Wakil Ketua DPRD OKI, H. Nawawi mengatakan, kedatangan pihaknya ini dalam rangka ini sharing tentang masalah pendapatan daerah saja. Dibandingkan dengan OKI sendiri pihaknya menilai sistem pengelolaan pendapatan daerah di Kota Pangkalpinang sudah sangat bagus.
    
"Sistemnya sudah jalan, karena antara Badan Keuangan Daerah (Bakueda) Kota Pangkalpinang dan DPRD sudah sangat bagus, mereka melakukan kontrolnya setiap satu bulan sekali untuk menjadi bahan evaluasinya. Mitra antar DPRD dengan Bakueda sudah cukup bagus. Kalau disana (OKI,Red) kita belum begini makanya kita datang kesini," ujarnya Rabu (27/12) kemarin.
    
"Dengan sistemnya seperti ini pastinya sangat mudah dalam melakukan pengelolaan, pengawasan dalam hasil pendapatan daerah. Dari mana saja, apa saja yang menjadi objek sudah rapi sekali kalau di Kota Pangkalpinang ini, makanya nanti hasil dari Kunjungan Kerja (Kunker) kami ini akan kita terapkan di OKI," sebut politisi asal Fraksi Golkar ini.
    
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali atas kedatangan dari para wakil rakyat OKI ini, ini sangat membuktikan bahwa Kota Pangkalpinang menjadi salah satu daerah yang bisa dikatakan berhasil hingga menjadi tujuan daerah untuk Kunker dari pemerintah daerah lain.
    
"Tapi jangan ingin cepat puas, kita harus terus bersinergi membangun Kota Pangkalpinang terus berkembang. Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dari DPRD OKI ini, kita juga masih belajar, apabila cocok dan bagus dari daerah lain juga akan kita terapkan. Intinya kita saling melengkapi," tukasnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Diskominfo Babel Kenalkan Potensi Daerah di Bali ITT Expo 2019
Diskominfo Babel Kenalkan Potensi Daerah di Bali ITT Expo 2019
Jum'at, 06 Desember 2019 15:56 WIB
PANGKALPINANG - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya mempublikasikan destinasi wisata dan produk unggulan UMKM.
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
Kamis, 05 Desember 2019 16:55 WIB
BALI – Ketua Dewan Pers Indonesia – terpilih sebagai Ketua South Asian Press Council Network (SEAPC-Net) dalam pertemuan pertama
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Kamis, 05 Desember 2019 16:43 WIB
PANGKALPINANG - Anggota DPR RI, Rudianto Tjen menanggapi penyelesaian kasus Sijuk yang mengarah pada penyelesaian secara damai dan kekeluargaan. 
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
Rabu, 04 Desember 2019 14:20 WIB
PANGKALPINANG - Penanganan proses hukum terhadap anggota Sat Pol PP Babel saat melakukan penertiban lokasi tambang di Desa Sijuk,