Gerindra Target Menang di Pilwako 2018


Gerindra Target Menang di Pilwako 2018

PANGKALPINANG - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Pangkalpinang mulai melakukan pemanasan seluruh kader untuk dapat memenangkan dalam Pemilihan Walikota (Pilwako), pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Erzaldi Rosman mengatakan, target utama untuk tahun 2018 ini adalah memasang target kemenangan dalam Pilwako.

"Insya Allah,  kalau Allah menghendaki, Gerindra menginginkan kemenangan dalam Pilwako 2018 ini," sebutnya usai Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pangkalpinang bertempat di Hotel Cordela, Sabtu (23/12) kemarin.

Lebih lanjut Erzaldi mengatakan, untuk nama-nama siapa saja yang akan dicalonkan dari Partai Gerindra dirinya sudah menerima empat nama yang telah dilakukan penyaringan oleh DPC Partai Gerindra Kota Pangkalpinang.

"Calonnya ada empat orang, untuk kepastiannya InsyaAllah secepatnya akan kita umumkan, yang pasti siapa yang akan di usung itu yang terbaik. Partai Gerindra ingin kemenangan dalam Pilwako 2018 ini maupun dalam pemilihan Legislatif 2019 nanti, tapi kalau legislatif kita memang sudah menang jadi Pilwako ini menambahkan kemenangan partai Gerindra, untuk nama siapanya akan kita segera umumkan dan untuk partai yang akan mendampingi Gerindra sendiri adalah partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP)," tukasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pangkalpinang, Achmad Subari menjelaskan, empat nama telah disiapkan Partai Gerindra untuk dicalonkan mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwako) Pangkalpinang pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

"Kita mengajukan empat nama, tergantung ketua DPD yang memutuskan, siapa yang layak untuk dicalonkan mengikuti Pilwako nanti," kata Ahcmad Subari.

Dari empat nama tersebut, ujar pria yang akrab di sapa Acu ini, tiga diantaranya bukan kader partai dan telah melalui tahap seleksi.

"Sudah disiapkan empat salah satunya saya sendiri (Achamd Subari,-red) kader partai murni, kemudian ada Saparudin, Edison Taher dan Erlan Rosman yang bukan kader partai," bebernya.

"Tidak mesti dari kader partai, siapa saja boleh mendaftar di partai kita untuk pilwako nanti yang penting mereka punya visi misi memajukan Pangkalpinang lebih sejahtera," tambahnya.

Menurutnya, kepastian siapa yang akan diusung untuk bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu, akan diumumkan dalam waktu dekat. "Kita hanya mengusulkan nama, InsyaAllah hari Senin ini, sudah ada hasil," sebutnya.

Acu yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, mengungkapkan kesiapannya bertarung di Pilwako Pangkalpinang, bila diberi mandat oleh partai. "Apapun yang perintah partai saya selalu siap, tapi semua tergantung ketua DPD kita," tukasnya. (tya)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Aplikasi Si Peri Terbang Milik Babel Masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik
Aplikasi Si Peri Terbang Milik Babel Masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik
Kamis, 09 Juli 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi menerima laporan Tim Inovasi Pelayanan Publik Si Peri Terbang (Sistem Informasi Pengiriman Terpadu Bahan Tambang), Kamis
Bersama Gubernur Erzaldi, Webinar Babel Economic Forum Bahas Peluang dan Tantangan Penguatan Ekonomi Babel
Bersama Gubernur Erzaldi, Webinar Babel Economic Forum Bahas Peluang dan Tantangan Penguatan Ekonomi Babel
Rabu, 08 Juli 2020 20:24 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi narasumber pada webinar "Babel Economic Forum" dengan tema “New Normal
Gubernur Erzaldi Samakan Persepsi Guna Sambut Tahun Ajaran Baru Era New Normal
Gubernur Erzaldi Samakan Persepsi Guna Sambut Tahun Ajaran Baru Era New Normal
Rabu, 08 Juli 2020 20:21 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman memberikan arahan kepada kepala sekolah SMA, SMK, SLB se-Babel yang berlangsung di Ruang Rapat Pasir
Nota Kesepakatan Pendampingan Dana Penanggulangan dan Pencegahan Virus Corona Ditandatangani
Nota Kesepakatan Pendampingan Dana Penanggulangan dan Pencegahan Virus Corona Ditandatangani
Rabu, 08 Juli 2020 09:59 WIB
PANGKALPINANG - Penanganan Covid-19 belum lah selesai, dengan masih terjadinya naik turun kasus orang-orang yang terpapar di Babel, maka Pemprov.