Wagub Minta Dukungan DPR RI


Wagub Minta Dukungan DPR RI

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menerima kunjungan kerja Komisi VI DPR RI Senin (18/12) di Ruang Pasir Padi kantor Gubernur.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah didampingi Organisasi Perangkat Daerah, juga melakukan paparan dan diskusi dengan Komisi VI DPR RI yang dipimpin Teguh Juwarno Selaku Ketua Komisi VI DPR RI.

Dalam sambutannya Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno, mengaku jatuh cinta dengan Babel akan keindahan wisata dan kulinernya.

Dikatakan Teguh, kedatangannya kali ini berkaitan dengan tugas dan fungsi yang dibidangi Komisi VI DPR RI, yaitu ingin mengetahui kebijakan dan prioritas pembangunan daerah berdasarkan pendekatan sektoral, kendala dan permasalahan teknis yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkaitan dengan industri, perdagangan, investasi, koperasi, UMKM persaingam usaha dan BUMN serta kinerja, kontribusi, sinergitas antara pemerintah daerah dan BUMN, juga menjadi fokus perhatian Komisi VI DPR-RI.

Tentu dalam tugas fungsi pengawasan dan fungsi melakukan legistrasi, saai ini, pihaknya sedang membahas UU Koperasi, UU persaingan usaha dan UU BUMN.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memberi informasi dan data yang komprehensif mengenai hal yang dimaksud, sehingga dalam membuat kebijakan akan tepat sasaran.

Sementara itu, Wagub Babel Abdul Fatah dalam kesempatan itu, menyampaikan kondisi geografis Babel. "Inflasi Bangka Belitung pada tahun terakhir mengalami Inflasi yang tinggi, disebabkan oleh biaya yang tinggi, karena stok barang khususnya kebutuhan pokok harus didatangkan dari luar, juga disebabkan oleh sektor transportasi udara," ungkap Wagub.

Kedepan, kata dia, Babel merencanakan pembangunan jembatan trans sumatera yang menghubungkan Bangka Belitung dengan pulau sumatera, sehingga dapat menekan biaya transportasi yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat Bangka Belitung. Untuk itu, Wagub meminta dukungan kepada komisi VI DPR RI.

Selain gambaran kondisi dan potensi daerah, Wagub juga akan menyampaikan masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh Bangka Belitung dalam mengembangkan potensi daerahnya serta harapan-harapannya kepada pemerintah pusat melalui Komisi VI yang membidanginya.

Diakhir kegiatan diadakan diskusi yang hasilnya dibawa oleh Komisi VI DPR RI untuk diteruskan kepada pemerintah pusat. (humas prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Pilkada 2020, Partai Nasdem Babel Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah
Jelang Pilkada 2020, Partai Nasdem Babel Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah
Sabtu, 24 Agustus 2019 15:54 WIB
PANGKALPINANG - Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan kesempatan kepada para putra-putri terbaik daerah untuk mencalonkan diri menjadi
Sebanyak 162 Peserta Ikut Karnaval HUT RI Ke 74
Sebanyak 162 Peserta Ikut Karnaval HUT RI Ke 74
Sabtu, 24 Agustus 2019 13:55 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 162 peserta mengikuti kegiatan karnaval jalan kaki dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, di Kota
Harapkan Royalti Dari Pusat, Gubernur Erzaldi Dorong Ekspor Zirkon
Harapkan Royalti Dari Pusat, Gubernur Erzaldi Dorong Ekspor Zirkon
Jum'at, 23 Agustus 2019 14:15 WIB
PANGKALPINANG - Salah satu bentuk upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung dalam mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yakni dengan
Pansus RZWP3K DPRD Babel Selesaikan Penetapan Zona Wisata
Pansus RZWP3K DPRD Babel Selesaikan Penetapan Zona Wisata
Kamis, 22 Agustus 2019 22:15 WIB
PANGKALPINANG - Pansus Rencana Zona Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pembahasan