Malam Grand Final PPI Babel Kurang Meriah


Malam Grand Final PPI Babel Kurang Meriah

PANGKALPINANG - Ajang malam grand Final Pemilihan Putra Putri Indonesia (PPI), Bangka Belitung (Babel), 2017 berlangsung di Hotel Sol Marina, Minggu (17/12) tadi malam dinilai Gubernur Babel, Dr H Erzaldi Rosman kurang meriah.

Maka dari itu, orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai ini meminta agar pelaksanaan kegiatan dapat dilaksanakan di outdoor."Saya ingin memberikan koreksi tahun depan pak Rivai (Kepala Dinas Pariwisata Babel-Red), tolong dilakukan di Outdoor di pantai atau pulau, penontonnya harus lebih banyak melebihi 2000 orang," ujar Erzaldi dalam sambutannya.

Dikatakannya, malam Grand Final seharusnya menjadi ajang untuk mempromosikan Babel, yang nantinya untuk mendatangkan wisatawan. Sehingga, geliat pariwisata Babel akan meningkat.

"Tahun depan harus dijadikan ajang promosi yang cukup besar bagi daerah kita, kalau KEK Tanjung Kelayang sudah jadi, September adakan disana main lampu, endak pakai bikini, pakai baju sopan. Silahkan di create acaranya biar booming nya, penontonnya lebih banyak lagi," imbunya.

Lebih lanjut dikatakan Erzaldi, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pariwisata Babel. Nantinya, yang terpilih ini akan menjadi duta untuk memperkenalkan Babel dikancah Nasional maupun internasional.

"Jangan takut mempersiapkan dana yang besar, anggaplah Grand Final sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata, harus dimeriahkan acara lainnya juga, sehingga kebijakan untuk memajukan pariwisata Kedepan betul-betul bisa ditunjukkan, jangan hanya bicara pariwisata tapi biaya enggak sebanding," terangnya. Sebelumnya, sebanyak 18 Finalis PPI  Indonesia 2017 Provinsi Babel mengikuti karantina mendapat pembekalan langsung dari  Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah.

Sebelum memberikan pengarahan, Wagub Abdul Fatah yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rifai, menguji pengetahuan para Finalis Putri Indonesia Babel mengenai pengetahuan Daerah Bangka Belitung, Pengetahuan Nasional maupun Internasional, termasuk keterampilan penguasaan dan tata bahasa.

"Mengapa saya menguji para finalis ini, karena saya ingin para peserta mampu menguasai pengetahuan, terutama pengetahuan dasar mengenai Profil Bangka Belitung dan lebih khusus lagi mengenai kesenian dan pariwisatanya. Karena dalam ajang Putri Indonesia dibutuhkan Pengetahuan, Ketrampilan dan mental dari para peserta," kata Wagub.

Ke depan, Wagub berharap, selain untuk ajang di Putri Indonesia, siapapun yang menang dan terpilih mewakili Bangka Belitung ke tingkat nasional, juga akan menjadi Duta untuk mempromosikan Pariwisata Bangka Belitung.

Oleh karena itu Wagub meminta kepada para finalis untuk mengerahkan kemampuan yang terbaik, khususnya dalam malam bakat dan Grand Final nanti. "Manfaatkan kesempatan yang diberikan saat di Karantina, sehingga mampu menunjukkan yang terbaik nantinya," saran Wagub.

Pemilihan Finalis Putri Indonesia ini sendiri dilakukan dengan seleksi ketat dan melihat sepak terjang para peserta. Ke-18 finalis ini akan memperebutkan 1 tiket untuk ajang tingkat nasional.

Malam Grand Final sedianya akan berlangsung di Hotel Soll Marina, Pangkalanbaru pada tanggal 17 Desember 2017 ini, dengan salah satu Juri Istimewa yaitu Melati Erzaldi. (wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
Kamis, 05 Desember 2019 16:55 WIB
BALI – Ketua Dewan Pers Indonesia – terpilih sebagai Ketua South Asian Press Council Network (SEAPC-Net) dalam pertemuan pertama
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Kamis, 05 Desember 2019 16:43 WIB
PANGKALPINANG - Anggota DPR RI, Rudianto Tjen menanggapi penyelesaian kasus Sijuk yang mengarah pada penyelesaian secara damai dan kekeluargaan. 
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
Rabu, 04 Desember 2019 14:20 WIB
PANGKALPINANG - Penanganan proses hukum terhadap anggota Sat Pol PP Babel saat melakukan penertiban lokasi tambang di Desa Sijuk,
Kasus Sijuk Berakhir Damai? Ini Pandangan Anggota DPRD Babel Ini
Kasus Sijuk Berakhir Damai? Ini Pandangan Anggota DPRD Babel Ini
Rabu, 04 Desember 2019 14:13 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bong Ming-Ming menanggapi hasil rapat dengar pendapat (RDP) terkait