Besok, RS Seloam Gelar Seminar "Neurosurgery in Indonesia"


Besok, RS Seloam Gelar Seminar "Neurosurgery in Indonesia"

PANGKALPINANG - Rumah Sakit (RS), Seloam Bangka bekerjasama dengan Team Bedah Syarag (TBS), Seloam Hospitals Grup mengadakan seminar Neurosurgery In Indonesia, Sabru (18/11), bertempat di RS Seloam Bangka.

Dengan beroperasinya RS Siloam Bangka sejak July 2017, RS Siloam Bangka selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas kesehatan dari masyarakat Bangka dengan mengadakan seminar-seminar kesehatan, radio talkshow dan artikel kesehatan.

Seminar kali ini ditujukan khususnya bagi dokter-dokter di Bangka, tapi tidak menutup kehadiran dari tenaga medis seperti keperawatan dan tenaga pendukung medis lainnya yang ingin meningkatkan pengetahuannya di dunia medis, khusus nya seputar bedah syaraf. 

Team Bedah Syaraf (TBS) Siloam Hospitals Group yang dipimpin oleh Prof. Eka J. Wahjoepramono, M.D, Ph.D telah banyak mengadakan seminar di Indonesia dan bahkan manca negara. Team Bedah Syaraf Siloam Hospitals Group mempunyai 20 orang anggota, dan salah satu anggotanya dr.Wiradharma Arief,SpBS merupakan dokter specialist tetap di RS Siloam Bangka. 

Dr.Wiradharma Arief, SpBS sudah bergabung di RS Siloam Bangka sejak awal beroperasinya RS Siloam Bangka. RS Siloam Bangka selain didukung oleh Team Bedah Syaraf (TBS) juga dilengkapi dengan technology canggih CT Scan 128 slices yang dapat membantu dr.Wiradharma Arief, SpBS dalam mendiagnosa pasien. Selain itu bila diperlukan penanganan operasi, RS Siloam Bangka juga melengkapi technology nya dengan C-Arm, suatu alat yang digunakan untuk membantu dokter dalam melakukan operasi lebih akurat.

Team Bedah Syaraf (TBS) Siloam Hospitals Group yang terdiri dari 8 orang di Bangka juga akan ditemani oleh Dr. M. Zafrullah Arifin, dr., SpBS(K) dari RS.Hasan Sadikin, Bandung. Beliau adalah konsultan bedah syaraf dan merupakan kepala bagian bedah syaraf Universitas Padjajaran, Bandung.

Seminar ini diharapkan dapat lebih memperdalam pengetahuan medis mengenai Bedah Syaraf tenaga-tenaga medis di Bangka sehingga kasus-kasus bedah syaraf tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit untuk di tangani. Pasien dengan kasus syaraf yang memerlukan tindakan operasi / bedah dapat ditangani dengan baik, khusus nya di RS Siloam Bangka. 

UGD 24 Jam RS Siloam Bangka mempunyai fokus “Otak – Jantung – Kecelakaan” dengan hadirnya dr.Wiradharma Arief, SpBS, UGD RS Siloam Bangka siap dalam menghadapi kasus kegawatdaruratan otak dan kecelakaan. UGD RS Siloam Bangka bisa di hubungi di 1500 911 (call center) atau 0717-9190911 (direct call).

RS. Siloam Bangka dengan moto nya “Care and Compassion for the Nation”akan selalu aktif dalam kegiatan seminar kesehatan guna mendukung terciptanya kesehatan masyarakat Bangka yang lebih baik. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Masyarakat harus lebih waspada dan sadar pentingnya kesehatan dan tahu bagaimana mendeteksi tanda-tanda sebelum terlambat untuk dapat segera diobati. (rel)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat