Pasien Katarak Rudi Center Membludak


Pasien Katarak Rudi Center Membludak

Akan Fasilitasi Full Operasi di Jakarta

PANGKALPINANG- Memasuki hari ke 2 pelaksanaan bhakti sosial operasi katarak gratis yang di gelar Rudi center dan PDI Perjuangan di RSUD DFepati Hamzah mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.
    
Meskipun hanya dijadwalkan untuk Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Tengah saja. Atusias para pasien penderita katarak tak surut dibandingkan hari sebelumnya dan cenderung semakin bertambah.
    
"Dapat kita lihat hari ini kurang lebih sebanyak 268 pasien penderita katarak yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Tengah memadati posko pelayanan yang kita sediakan. Sayajuga kaget bisa lebih ramai dibandingkan kemarin," ujar Rudianto Tjen.
    
Dikatakan Rudianto, semua pasien yang telah mandaftarkan diri dipastikan akan menjalani operasi kecuali ada intruksi dari dokter yang menangani bahwa pasien yang bersangkutan tidak bisa melaksanakan operasi.
    
"Pokoknya cita-cita saya berapa pun pasien yang ada disini ini kita pastikan dapat dioperasi, kecuali tidak ada izin dari dokter karena kondisi kesehatan dsb. Seandainya tidak cukup hari ini akan dilanjutkan besok, kami sudah berkordinasi dengan pihak dari Jakarta, mereka akan membawa langsung lensa sebanyak 150 unit biji ke bangka agar operasi dapat terus dilaksanakan karena ini pasien yang ikut operasi melebihi harapan," ungkapnya.
    
Pada kesempatan ini juga, Rudi Center memberikan fasilitas bagi 2 anak penderita katarak yaitu Nara (2)  dan Dirlia (7) yang akan dikirim ke Jakarta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih intensif mengingat usia mereka yang masih kecil.
    
"Kedua anak ini semuanya akan kita fasilitasi secara full untuk mendapat pelayanan dan operasi yang lebih intensif di Jakarta," ungkapnya.
    
Lebih jauh Rudi menjelaskan, bahwa suksesnya kegiatan ini tak lepas dari dukungan kader PDI Perjuangan yang saat ini menduduki posisi di DPRD tingkat 1 maupun tingkat 2, walikota dan bupati yang terpilih didaerah Bangka dan Belitung.
    
Sehingga ia sangat berharap masyarakat dapat terus memberi dukungan kepada PDIP agar selalu dapat membantu masyarakat.
  
 "Kita harap dukungan dari masyarakat supaya kegiatan seperti ini dapat kita lakukan secara kontinue. Kalau bisa tidak hanya 2 tahun sekali, tapi bisa kita lakukan satu tahun sekali bahkan kalau ada dananya kita adakan 2 tahun sekali. Oleh karenanya perlu sekali dukungan masyarakat agar sehingga dengan semakin banyaknya kader PDIP yang duduk di bangku pemerintahan semakin banyak pula dana yang dihimpun sehingga harapan kita dapat terealisasi," tandasnya. (dik/adv)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
 LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
LZ, Otak Sekaligus Tersangka Penyelundupan 2,508 Ton Timah Balok Ilegal Masih Buron
Kamis, 13 Desember 2018 00:18 WIB
PANGKALPINANG - Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menetapkan LZ, tak lain pemilik sekaligus otak penyelundupan 207 balok
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
KPU Babel Tetapkan Rekapitulasi DPTHP-2
Selasa, 11 Desember 2018 21:01 WIB
PANGKALANBARU - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Ini Penjelasan Gustavo Terkait Hasil Gugatan Yang Akan Diterima Oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:38 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (Nas) bersama Pengacara Internasional dari Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA, Gustavo
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
LAW OFFICE NAS Bersama Pengacara Internasional Gustavo Siap Beri Bantuan Hukum Keluarga Lion Air JT 610
Selasa, 11 Desember 2018 19:35 WIB
PANGKALANBARU - LAW Office Niru Anita Sinaga (NAS) bersama Aliansi Hukum Aviasi Internasional, Miami, Florida, USA siap memberikan bantuan pendampingan