Pak Gub Kumpulkan Kepala Dinas dan Kepala Rumah Sakit di Babel


 Pak Gub  Kumpulkan Kepala Dinas dan Kepala Rumah Sakit di Babel
Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosaman saat mengumpulkan Kadis dan Kepala Rumah Sakit di Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, SE, MM bertemu dengan para Kepala Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pimpinan Rumah Sakit, Para Dokter, dan Manajemen Rumah Sakit Se-Babel.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Tanjung Pendem Lantai II Kantor Gubernur Babel itu, Gubernur Erzaldi meminta komitmen manajemen rumah sakit yang ada di Bangka Belitung untuk memberikan pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat Bangka Belitung.

Gubernur menngungkapkan, beberapa hari belakangan media sosial khususnya di Bangka Belitung sedang ramai berkenaan dengan pelayanan rumah sakit. Terhadap hal itu, Gubernur meminta pihak terkait tidak boleh berdiam diri, karena tantangan mengurus rumah sakit memang luar biasa.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi mengharapkan beberapa poin komitmen kepada pihak Rumah Sakit, diantaranya Melayani Pasien tanpa diskriminasi dengan dibuatnya Standar Operasional Prosedur (SOP), Prinsip Dokter Spesialis Bagi Kerja, Mekanisme Penugasan Dokter serta Menjamin Terjaganya akses masyarakat terhadap rujukan kasus setiap fasilitas kesehatan  Rumah sakit dan Puskesmas dengan Sistem rujukan.

Gubernur berharap kepada seluruh Tenaga Medis dan Paramedis untuk melayani dengan Hati. Dengan demikian, ditegaskannya, kedepan Rumah Sakit yang ada dapat melayani seluruh Masyarakat Bangka Belitung.

Selain itu, Gubernur Erzaldi juga meminta kepada Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi Bangka Belitung untuk benar-benar mengawasi masalah ini.

Gubernur Erzaldi mengakui, saat ini di Bangka Belitung masih kekurangan tenaga medis, terutama untuk Dokter Spesialis dan Sub Spesialis. Pemprov Babel, kata Gubernur, kedepan akan memberikan Beasiswa kepada para Dokter yang akan melanjutkan Studi ke Spesialis dan Sub Spesialis. Juga Sarana Prasarana termasuk Ruang ICU yang selama ini, dianggap kurang di Bangka Belitung.

Pertemuan tersebut, dihadiri Badan Pengawas Rumah Sakit Pusat, dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, BPRS Provinsi Bangka Belitung, dr. Andri Nurtito, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Drg Mulyono S, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se-Babel, dan pimpinan Rumah Sakit Negeri dan Swasta Se-Babel. (rel)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Jum'at, 03 Juli 2020 18:25 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari UMKM Internasional 2020, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan webinar dengan tema UMKM Kreatif
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Rabu, 01 Juli 2020 13:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Rabu, 01 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan masyarakat.
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
Rabu, 01 Juli 2020 15:41 WIB
MUNTOK -- Kepolisian Resort Bangka Barat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian.