13 Parpol Telah Mendaftar ke KPU


13 Parpol Telah Mendaftar ke KPU

PANGKALPINANG - Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi SDM dan Parmas, Wahyu Gusna mengatakan hingga Senin (16/10) sore pihaknya telah menerima 13 partai politik yang mendaftar sebagai calon perserta Pemilu 2019.

"Sampai hari ini kami sudah menerima 13 parpol yang melengkapi persyaratan administrasi. Untuk pendaftaran akan ditutup malam ini pukul 24.00 WIB," katanya di Pangkalpinang, Senin (16/10).

Ke-13 parpol yang telah mendaftar dan melengkapi persyaratan yakni Perindo, Nasdem, PSI, PKS, PPP, PDIP, Hanura, Gerindra, Golkar, Berkarya, PAN, Garuda dan Demokrat.

Wahyu mengatakan, berdasarkan hasil Pemilu 2014 ada 13 partai politik. Namun kemungkinan tahun ini akan bertambah lagi, karena saat ini sudah ada beberapa partai baru yang mendaftar ke KPU.

"Sampai hari ini partai baru yang sudah menghubungi yakni Partai Idaman dan tiga partai yang terlebih dulu mendaftar yaitu Perindo, PSI dan Berkarya. Untuk Partai Idaman akan kami tunggu sampai pukul 24.00 WIB sesuai jadwal yang ditetapkan secara nasional," ujarnya.

Dikatakannya ke-13 parpol sudah memenuhi persyaratan dan mendapatkan tanda terima dari KPU. Data 13 nama partai politik, yang dikeluarkan oleh KPU Pangkalpinang, Senin (16/10) hingga pukul 16.00 WIB yakni Yakni Perindo, Nasdem, PSI, PKS, PPP, PDIP, Hanura, Gerindra, Golkar, PAN, Partai Garuda, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya.

“Kita masih membuka pendaftaran hingga tengah malam ini. Untuk sementara ini baru ada 13 nama yang mendaftar dan berkasnya lengkap,” kata Atobi, Divisi Hukum KPU Pangkalpinang.

Dia menambahkan masih ada beberapa partai politik yang menghubunginya untuk konsultasi dan mendaftar. Tapi hingga saat diwawancara bangkapos.com, hingga pukul 16.00 WIB, belum ada partai politik tersebut datang untuk melakukan pendaftaran dan menyerahkan berkas. (cr4)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bukan Melalui Udara, Warga Sekitar Karantina ODP/PDP Covid-19 Tidak Berisiko Tertular
Bukan Melalui Udara, Warga Sekitar Karantina ODP/PDP Covid-19 Tidak Berisiko Tertular
Jum'at, 03 April 2020 19:48 WIB
PANGKALPINANG - Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak menular melalui udara. Warga di sekitar tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP)
Pemprov Babel Sampaikan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pada Ketua DPRD Babel
Pemprov Babel Sampaikan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pada Ketua DPRD Babel
Jum'at, 03 April 2020 19:38 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyampaikan kondisi terkini terkait penanganan Covid-19 di hadapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19
Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19
Jum'at, 03 April 2020 19:33 WIB
PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengikuti "video conference" bersama pemda se-Indonesia untuk mendengarkan arahan Kementrian Dalam
55 Orang di Basel Rapid Test, 1 Positif
55 Orang di Basel Rapid Test, 1 Positif
Rabu, 01 April 2020 20:54 WIB
PANGKALPINANG – Komandan Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan dai 55 orang di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjalani