Korem Intensifkan Waspadai Paham Radikal


Korem Intensifkan Waspadai Paham Radikal

PANGKALPINANG - Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya mengintensifkan koordinasi dengan Polri dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mewaspadai potensi penyebaran radikal dan paham yang bertentangan dengan Pancasila yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat di daerah itu.

"Kami selalu waspada dan berkoordinasi dengan instansi serta unsur terkait lainnya untuk mencegah paham radikal ini," kata Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman di Pangkalpinang, Selasa (3/10) kemarin.

Ia mengatakan selama ini kerja sama dan koordinasi dengan Polri, pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya sudah baik sekali, namun demikian upaya ini harus terus dijaga dan ditingkatkan agar daerah ini terbebas dari paham radikalisme, intoleransi dan lainnya yang akan memecah persatuan bangsa ini.

"Saat ini kondisi keamanan masyarakat masih terjaga dengan baik dan belum ditemukan paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila," katanya.

Selain itu, kata Abdurrahman pihaknya juga mengoptimalkan kegiatan sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat untuk menangkal potensi penyebaran paham radikal ini.

"Kami berharap masyarakat melapor jika ditemukan penyebaran paham radikal ini. Jadi mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak ada paham-paham yang memecah belah persatuan bangsa ini," ujarnya.

Menurut dia selama ini, paham radikal dan teroris berkembang di lingkungan penduduk yang kurang peduli terhadap keamanan lingkungannya.

"Kalau kita lihat peran masyarakat dalam menangkal paham radikal ini sudah cukup baik, namun demikian diharapkan masyarakat melapor kepada kepolisian dan TNI apabila menemukan atau melihat penyebaran paham radikalisme ini," ujarnya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset