​Wawan Pastikan Melenggang ke Sumsel


​Wawan Pastikan Melenggang ke Sumsel

  • Berpasangan Dengan Herman Deru
PANGKALPINANG - Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah memastikan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018. Bahkan dirinya memastikan akan melenggang ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Wakil Gubernur (Wagub) dari pasang Herman Deru.

Wawan sapaan akrab Walikota Pangkalpinang menjelaskan, penegasan ini dilakukannya untuk menjawab pertanyaan beberapa masyarakat yang selalu menanyakan tentang pencalonan ini. "Tidak lama lagi saya bisa bersilahturahmi dengan masyarakat Kota Pangkalpinang, izinkan lah saya untuk mencalonkan diri ditanah kelahiran leluhur saya di Sumsel. Sekarang ini di media Sumsel sudah banyak di tulis bahwa Herman Deru Calon Walikota dulunya sudah berhubungan intens dengan kami (Irwansyah,Red)

untuk dapat berpasangan dalam pemilihan gubernur di Sumsel dan saya pun harus mengundurkan diri tidak cuti seperti pemilihan kemarin, bisa jadi bulan ini atau bulan depan asal seluruh kursi partai dalam pemilihan ini sebanyak 15 kursi dan sekarang ini baru dapat 6 kursi tinggal 9 lagi. Insya allah kalau semua kursi sudah siap, besoknya saya akan langsung mengundurkan diri," tegasnya, Selasa (19/9) kemarin.

Lanjutnya, memang selama dirinya memimpin masih banyak kekurangan, akan tetapi katanya, disisa akhir pengabdian dirinya ini akan memberikan yang paling terbaik untuk masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Saya ini hanya manusia biasa, pastinya ada kekurangan, tapi kedepannya akan saya berikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Pangkalpinang dan setelah saya mengundurkan diri nantinya, jabatan Walikota Pangkalpinang akan diisi oleh Muhammad Sopian selama satu tahun lebih," ujarnya.

Saat disinggung kenapa dirinya memastikan untuk ikut dalam ajang Pilgub di Sumsel? ia menjelaskan, beberapa waktu lalu dirinya juga sudah berdiskusi dengan Gubernur Babel Erzaldi Roesman, kalau hanya mengandalkan APBD Provinsi Babel pastinya kurang, seperti penganggaran dana untuk pelaksanaan PON di Babel yang sebesar 7 Miliar tidak bisa karena keterbatasan anggaran, sedangkan di Sumsel APBDnya bisa empat atau lima kali lipat dari APBD Provinsi Babel.

"Insya allah, pastinya dengan perwakilan orang asli Bangka disana setidaknya dapat memberikan bantuan tambahan anggaran untuk Provinsi Babel dalam pembangunannya," ungkapnya.

Katanya lagi, impian dari Gubernur Babel sebelumnya Rustam Effendi dan Gubernur Sumsel, Alex Nurdin ingin menghubungkan Bangka dan Palembang ini dengan jembatan. Kalau didaerah Sebagin Bangka Selatan (Basel) dihubungkan ke OKI panjangnya hanya 13 kilo, kalau itu dibangun jembatan akan terjadi percepatan ekonomi yang sangat luar biasa bagi masyarakat Babel.

"Saya yakin dan percaya akan banyak penyerapan tenaga kerja, karena kalau sekarang mau ke Palembang naik pesawat mau satu jam, naik jet foil mau tiga jam, kalau jembatan ini dibangun jarak antar Bangka dan Palembang hanya 15 menit saja, jadi pasti akan banyak peluang kerja, penyerapan tenaga baru," ungkapnya. "Saya tidak mencalonkan diri di Kota Pangkalpinang bukan karena saya tidak cinta, akan tetapi ada mimpi yang lebih besar untuk membangun Kota Pangkalpinang lebih baik lagi dan lebih besar lagi di kemudian hari. Jadi sekali lagi saya meminta ridho dan doa seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk dapat memantapkan niat baik kita semua ini," tutupnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UKW Tetap Jalan
UKW Tetap Jalan
Kamis, 12 Desember 2019 00:20 WIB
PANGKALPINANG - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Rabu, 11 Desember 2019 19:22 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) Sumsel Babel menyebutkan realisasi penerimaan pajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel)
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Rabu, 11 Desember 2019 16:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mempersilahkan jika ada pihak tertentu yang ingin melakukan gugatan ke PTUN
Kasus Kekerasan di Sijuk, Gubernur Babel : Kita Harus Menegakkan Hukum
Kasus Kekerasan di Sijuk, Gubernur Babel : Kita Harus Menegakkan Hukum
Rabu, 11 Desember 2019 14:32 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, Pemprov Babel masih mencari solusi terbaik untuk penyelesaian kasus kekerasan yang