Pelaku Teror Istri Kasat Intelkam Ternyata Warga Selindung Baru


Pelaku Teror Istri Kasat Intelkam Ternyata Warga Selindung Baru

    PANGKALPINANG -Ismail Bin Matsulah (47) warga Jalan Rustam Effendi Kelurahan Selindung Baru Kecamatan Gabek, Pangkalpinang berhasil dibekuk tim gabungan Intelkam dan Reskrim Polresta Pangkalpinang, di depan pusat perbelanjaan Ramayana, Sabtu (1/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke kantor Polres Pangkalpinang untuk di interogasi serta dilakukan penggeledahan dan penyitaan sejumlah barang bukti berupa 1 buah Smartphone yang digunakan pelaku untuk meneror korban.

Kasat Intelkam AKP M Adi Putra membenarkan adanya penangkapan tersebut.  Ia mengatakan, barang bukti berupa Handphone dan nomor kartu yang digunakan pelaku untuk meneror korban sudah diamankan oleh Polisi.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa ia melakukan tindakan tersebut hanya untuk bergurau dan iseng saja." Kasat Intelkam AKP M Adi Putra, didampinggi Kasat Reskrim AKP M Soleh. Saat ini pelaku ditahan di kantor Polres Pangkalpinang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi pun masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku guna penyelidikan lebih lanjut.

Istri dari Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, Roshinta Sari Agustina diduga mengalami penghinaan, pengancaman dan pencemaran nama baik.

Sebelumnya, beberapa bulan terakhir Kasat Intelkam, AKP Adi Putra gencar-gencarnya melakukan pembubaran, pembatalan dan pencegahan kegiatan ormas anti pancasila di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Menimbang kota Pangkalpinang sebagai barometer di Provinsi Bangka Belitung yang harus di jaga agar tetap kondusif. Selain itu, dia juga melakukan penolakan-penolakan dan cegah tangkal terhadap paham-paham radikal di kota Pangkalpinang dengan gencar-gencarnya memerangi paham-paham radikalisme yang mengarah kekerasan agar kota Pangkalpinang aman dan terkendali.

Dari sana, terjadilah telpon dan SMS gelap yang meneror istri Adi Putra, berisikan penghinaan, pengancaman dan pencemaran nama baik sejak tanggal 7 Juni 2017 sampai dengan berhasil ditangkapnya pelaku. Ibu Roshinta sendiri melaporkan kejadian itu ke Mapolres Pangkalpinang.

"Dari situ, kita perintahkan anggota kita, untuk mencari keberadaan pelaku dengan cara  teknik dan taktik Intelijen,"terangnya.

  Dikatakan Kasat Intelkam, pelaku juga menjelaskan kalau yang telpon teror ke ibu Shinta tersebut adalah temannya yg bernama Ridho Al Qolam yang saat ini dalam pengejaran tim gabungan Polres Pangkalpinang,"jelasnya.(cr5)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat