10 Persen Pegawai Pemprov Bolos Apel


10 Persen Pegawai Pemprov Bolos Apel

   PANGKALPINANG - Sebanyak 10 persen pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tidak mengikuti apel yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub), Abdul Fatah, Senin (3/7), di lapangan kantor Gubernur, kemarin.

Hal itu terungkap, setelah Wagub mengintruksikan Seketaris Daerah (Sekda), Babel Yan Megawandi untuk mengecek langsung daftar hadir para pegawai di 42 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Langkah ini dilakukan oleh Pemprov Babel untuk mengetahui sejauh mana jiwa disiplin para pegawai yang seyogyanya sebagai pelayan masyarakat pasca libur panjang lebaran 2017.

Mendapatkan laporan tersebut, Wagub Abdul Fatah berjanji akan memberikan sanksi terhadap para pegawai yang tidak mengikuti apel atau diangap tidak masuk kerja tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Pastinya setelah ini akan saya tindak lanjuti sesuai dengan aturan perundangan - undangan yang berlaku," Tegasnya.

Terkait sanksi apa yang akan diberikan? Wagub, mengatakan salah-satunya akan berpengaruh kepada Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). "Yang tidak hadir hari ini saya yakini akan berpengaruh pada TPP," Tukasnya.

Seiring itu, Wagub mengapresiasi para pegawai yang telah mengikuti apel dimana tingkat kehadiran para pegawai yang hadir lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Artinya ada peningkatan sekaligus perubahan yang ditunjukan oleh pegawa ASN ini dalam hal displin kerja.

"Kalau saya lihat dari tataran displin sudah banyak meningkat, apalagi ada kepedulian dari para pegawai asn yang tidak tahu menjadi tahu," tandasnya.

Dijelaskan Wagub,  pengecekan absendi sendiri  merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah provinsi dalam memperbaiki kinerja pegawai ASN.

"Ini adalah suatu gambaran bahwa pemprov babel mulai hari akan lebih meningkatkan tataran displin dari pada pegawai dilingkunganya," Ujarnya.

Diakuinya, semakin tingginya tingkat displin para pegawai ASN dalam bekerja maka akan sangat berpengaruh pada pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Ujungnya adalah akan memberikan pelayanan prima pada masyarakat, jika rendah maka kita tidak bisa mengharapkan terhadap postur pegawai. Yang seperti ini akan kita lakukan secara berkesinambungan," Katanya.(bai)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat