Gubernur Minta Pemudik Waspada


Gubernur Minta Pemudik Waspada

  PANGKALPINANG- Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan meminta kepada seluruh masyarakat Babel yang akan mudik lebaran Idul Fitri tetap waspada Jaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan. Hal ini disampaikanya usai memimpin Apel gelar pasukan, operasi ramadhaniya menumbing 2017 di halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (19/6).

    Lebih Lanjut, Erzaldi mengatakan arus mudik lebaran tahun 2017 ini seperti yang di prediksikan akan meningkat terutama pemudik yang menggunakan jasa angkutan laut. Untuk itu dia meminta kepada warga Babel yang di perantauan kalau mudik hendaknya tetap waspada, jaga kesehatan dan keselamatan.

    "Intinya harus waspada, jaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan,"kata Erzaldi.

    Dirinya menambahkan, kepada para pemudik, hendaknya tidak mudah percaya dengan orang-orang yang tidak dikenal, kalau mau mencari informasi silahkan ke posko-posko arus mudik, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

    "Awas jangan mudah percaya dengan orang yang tidak di kenal, kalau mau bertanya, silahkan ke Posko arus mudik,"ujar dia.

    Sementara, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung. Brigadir Jendral (Brigjen) Anton Wahono mengatakan kepada para pemudik yang hendak mudik hendaknya memastikan pintu rumah terkunci dan listrik sudah di padamkan. 

    "Pastikan listrik padam, pintu terkuncil dan yang terpenting tolong info kan ke petugas kalau rumah dalam keadaan kosong sehinga petugas akan melakukan patroli di sekitar lokasi,"kata Kapolda.

    Kapolda menyebutkan Operasi Ramadniya 2017 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran, begitu pula bagi pemudik.

    "Operasi Ramadniya ini supaya pemudik aman, masyarakat yang merayakan idul fitri dapat berjalan nyaman tanpa gangguan kamtibmas,"ujarnya.

    "Jumlah anggota yang kita turunkan ratusan personil gabungan TNI, Polri dan Masyarakat,termaksut pengamanan di posko-posko mudik, pelabuhan dan bandara,"ucap Anton. (bai)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat